x

Transfer Kejutan! Chelsea dan Tottenham Buru Bek Rasa Striker Milik Fiorentina Ini

Jumat, 5 Agustus 2022 21:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Nikola Milenkovic

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, bergabung dengan Tottenham Hostpur buat memburu bek Fiorentina, Nikola Milenkovic, pada bursa transfer kali ini.

Saat ini Chelsea harus mencari target pemain belakang lain, sebagai opsi untuk mengatasi kondisi bek mereka yang kini tak lagi muda.

Baca Juga

Sebut saja Thiago Silva yang sudah berumur 37 tahun dan Kalidou Koulibaly yang berusia 31 tahun. Meski demikian, kedua pemain tersebut tetap dalam kondisi prima.

Chelsea masih perlu bek baru mengingat dua bek andalannya musim lalu, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger, sudah berpetualang di Liga Spanyol.

Saat ini, pasukan Thomas Tuchel baru mendapatkan Koulibaly yang berposisi sebagai bek tengah. Di sisi lain, Chelsea sebenarnya juga mengincar Jules Kounde.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea lagi-lagi ditikung oleh raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dalam perburuan mantan bek Sevilla itu.

Di samping itu, Thomas Tuchel juga meminati bek Manchester City, Nathan Ake. Hanya saja transfer itu belum ada kabar lebih lanjut.

Chelsea juga menargetkan bek Leicester City, Wesley Fonfana sebagai bek lain yang ingin direkrut pada bursa transfer kali ini. Namun, Leicester City enggan melepasnya dan mematok harga di luar nalar agar pemainnya tak disabet klub lain.

Baca Juga

Sadar masih membutuhkan bek baru, Chelsea memalingkan mata mereka pada bek rasa striker milik Fiorentina, Nikola Milenkovic, yang juga tengah diincar oleh Tottenham Hotspur.


1. Chelsea-Tottenham Rebutan Milenkovic

Nikola Milenkovic, pemain klub Liga Italia Fiorentina.

Outlet Italia, Firenze Viola, mengeklaim bahwa Chelsea telah bergabung dengan Tottenham Hotspur dalam peburuan bek Fiorentina, Nikola Milenkovic, pada musim panas ini.

Kontrak Nikola Milenkovic sendiri akan berakhir pada akhir musim 2022/2023 di Fiorentina. Sang pemain bergabung bersama La Viola sejak 2017.

Baca Juga

Sejak kedatangannya di tahun 2017, Milenkovic menjadi bek andalan Fiorentina hingga saat ini. Pria asal Serbia ini mencatatkan penampilan sebanyak 171 kali dan mencetak 14 gol menjadikannya bek rasa striker.

Pria berusia 24 tahun itu kemungkinan akan angkat kaki dari Fiorentina pada musim panas ini sebab kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

 Milenkovic tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak bersama La Viola dan Fiorentina berencana menjualnya agar bisa mendapatkan uang segar.

Baca Juga

Milenkovic adalah bek top dan tangguh. Dirinya juga dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Italia yang nilainya 12,5 juta poundsterling atau setara 225,9 miliar rupiah. Herannya hanya sedikit klub yang tertarik pada jasanya.

Di sisi lain, The Blues ditambah juga berpotensi kehilangan Malang Sarr yang akan hengkang ke AS Monaco sehingga Chelsea harus sat set mencari bek tengah baru.

Beralih ke Tottenham Hotspur, The Spurs sebenarnya mempunyai banyak opsi di bek tengah. Klub asal Liga Inggris itu hanya kehilangan Joe Rodon yang hengkang ke Rennes.

Baca Juga

Selain itu, Japhet Tangaga juga berpeluang angkat koper dari White Hart Lane. Namun, Antonio Conte mendapat suntikan kekuatan baru dengan hadirnya Clement Lenglet yang dipinjam dari Barcelona.

Siapa klub yang bisa mendapatkan jasa dari bek rasa striker milik Fiorentina, yang bernama Nikola Milenkovic ini, hanya waktu yang bisa menjawabnya.


2. Chelsea Dapatkan Cucurella

Pemain Brighton & Hove Albion, Marc Cucurella. Foto: Instagram@cucurella3

Di sisi lain, setelah sempat dibantah Brighton-Hove Albion, raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea akhirnya resmi mendatangkan bintang incarannya, Marc Cucurella, pekan ini.

Chelsea nampaknya bisa bernafas lega lantaran tak jadi kehilangan bintang Brighton, Marc Cucurella, yang juga tengah diperebutkan oleh Manchester City.

Bahkan, Fabrizio Romano, harus mengeluarkan sabda ‘Here We Go!” untuk kedua kalinya guna mengumumkan bahwa Cucurella resmi bergabung Chelsea.

Jurnalis asal Italia ini memang kerap menjadi rujukan karena informasi seputar bursa transfer yang diberikan benar-benar akurat.

Dalam cuitannya yang terbaru, Jumat (5/8/22), Romano mengumumkan bahwa Chelsea dan Brighton sudah mencapai kesepakatan soal masa depan Marc Cucurella.


Baca selengkapnya: Here We Go Again! Chelsea Resmi Boyong Marc Cucurella Pekan Ini

Bursa TransferChelseaTottenham HotspurFiorentinaNikola Milenkovic

Berita Terkini