x

Bursa Transfer: Liverpool Ingin Ajak Gelandang Pengangkut Air Inter Milan ke Liga Inggris

Minggu, 7 Agustus 2022 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Liverpool rela menukarkan salah satu dari Naby Keita atau Roberto Firmino untuk Inter Milan demi mengangkut Marcelo Brozovic ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sepertinya masih belum akan selesai beraktivitas di pasar pemain usai Marcelo Brozovic digosipkan diminati oleh The Reds.

Meski masih punya kontrak panjang dengan Inter Milan, masih banyak yang bisa terjadi di tiga pekan jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Marcelo Brozovic pada medio Maret lalu baru saja menandatangani pembaharuan durasi masa bakti dengan Inter yang akan mengikatnya di Giuseppe Meazza hingga Juni 2026.

Hanya saja menurut laporan dari Liverpool Echo dan Calciomercato, fakta tersebut tidak menghalangi niatan Liverpool untuk merekrutnya.

Baca Juga

Demi mewujudkan ambisi tersebut, mereka sudi untuk melakukan barter pemain dengan menawarkan Il Nerazzurri mengambil salah satu dari Roberto Firmimo atau Naby Keita.

Kedua pemain tersebut sudah memasuki tahun terakhir kontrak mereka dan Liverpool tidak ingin melepas mereka secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga

Maka dari itu Firmino dan Keita dimasukkan dalam proposal yang mereka ajukan pada Inter Milan untuk Brozovic.

Marcelo Brozovic sendiri diragukan punya niatan untuk meninggalkan Inter Milan terutama setelah baru saja menetapkan komitmen yang panjang.


1. Sulit Pergi?

Marcelo Brozovic. REUTERS-Jennifer Lorenzini

Lagipula gosip yang menghubungkannya dengan Liga Inggris bukan barang baru bagi Marcelo Brozovic.

Suksesnya bersama Inter Milan membuat gelandang sentral pekerja keras 29 tahun asal Kroasia memiliki banyak peminat dari Negeri Ratu Elizabeth.

Baca Juga

Sebelum Liverpool, juga sudah mengantri Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga Newcastle United mendekatinya.

Hanya saja hingga detik ini pemilik tekhnik penangkal tendangan bebas mendatar bernama 'buaya tidur' itu masih setia bersama Inter.

Baca Juga

Pada 2020/2021, ia adalah salah satu elemen kunci La Beneamata mengunci titel scudetto nomor 19 mereka.

Saat ini Brozovic bahkan tengah mengikuti sesi pramusim klubnya meski kabarnya harus menepi sejenak karena cedera pada otot betisnya.

Baca Juga

Rencananya Inter Milan akan melakukan uji tanding terakhir pada Minggu (07/08/22) kontra Villarreal sebelum Liga Italia bergulir pekan depan namun Marcelo Brozovic diberi waktu untuk rehat dan melakukan pemulihan.

Jadi aman untuk berasumsi jika rumor yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Liga Inggris dan Liverpool cukup kecil kansnya menjadi nyata kecuali bursa transfer masih menyimpan kejutan besar jelang penutupan.


2. Liverpool Tersandung di Pekan Perdana Liga Inggris

Liga Inggris

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Liverpool, di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/22).

Bertandang ke markas Fulham, Liverpool kembali mengandalkan Firmino alih-alih memasang Darwin Nunez sebagai ujung tombak.

Sebagai tuan rumah, Fulham berusaha untuk terus memberikan tekanan kepada Liverpool sejak awal pertandingan babak pertama.

Memasuki menit ke-14 Liverpool hampir saja membuka keunggulan, tetapi sayang Marek Rodak, kiper Fulham mampu mengantisipasinya.

Liverpool lagi-lagi mendapatkan peluang, tetapi sundulan Mohamad Salah di menit ke-22 melambung di atas mistar gawang Fulham.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Fulham vs Liverpool: Drama 4 Gol, The Reds Nyaris Tumbang

Bursa TransferLiverpoolInter MilanMarcelo BrozovicLiga Inggris

Berita Terkini