x

Liga 1: Jelang Borneo vs Persib, Robert Alberts Akui Anak Asuhnya Tertekan

Minggu, 7 Agustus 2022 15:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya sedikit memiliki beban menjelang pertandingan tandang Liga 1 melawan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya sedikit memiliki beban menjelang pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Pasalnya, sebelum menghadapi Borneo FC, tim kebanggaan Bobotoh pada dua pertandingan Liga 1 2022-2023 belum merasakan kemenangan, setelah bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/07/22).

Baca Juga

Kemudian, Persib Bandung menelan kekalahan 1-3 dari Madura United, pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22).

Hasil pada dua pertandingan awal tersebut menurut Robert Alberts, membuat timnya sedikit memiliki beban. Meski demikian, pelatih asal Belanda ini bersama anak asuhnya sudah mengetahui tugas yang harus dilakukan agar tim kebanggaan Bobotoh bisa bangkit dan meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023.

"Seperti yang saya katakan di awal, target kami adalah meraih tiga poin. Karena dari laga pertama di musim ini, kami kehilangan lima (poin)," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (06/08/22).

Baca Juga

"Memang melihat keadaannya, cukup sulit menghadapi Borneo di kandangnya. Saat ini, memang tekanannya cenderung lebih berat bagi kami, tapi kami tahu apa tugas yang harus dijalankan," tegas Robert Alberts menambahkan.

Robert Alberts menambahkan pada masa persiapan untuk menghadapi Borneo FC, skuad Maung Bandung sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya agar di laga nanti bisa tampil maksimal.

"Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, Robert Alberts menilai anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawa pulang tiga poin dari kandang Pesut Etam.

"Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini, karena target kami pada laga besok adalah menampilkan sepak bola yang bagus dan juga meraih tiga poin," tegas Robert Alberts.


1. Tekad Bayu Fiqri

Bek Persib, Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi Borneo FC, skuat Maung Bandung membawa sebanyak 22 pemainnya ke Samarinda, salah satunya Bayu Mohamad Fiqri.

Menurut Bayu, jika pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan kesempatan bermain padanya pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023, sebagai pemain sepak bola profesional tentunya dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. 

Baca Juga

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini memiliki target untuk membawa skuat Maung Bandung meraih poin penuh pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Peluang Bayu untuk tampil pada pertandingan menghadapi Borneo FC cukup besar, pasalnya Henhen Herdiana tidak dibawa ke Samarinda, karena kondisinya kurang bugar.

"Ya Bayu akan memberikan yang terbaik, jika diberikan kesempatan dan bisa menunjukkan permainan lebih baik lagi dan membawa tiga poin bagi Persib dan Bobotoh," kata Bayu.

Baca Juga

Pada pertandingan sebelumnya di pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Madura United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22), Bayu Mohamad Fiqri tampil sebagai starter.

Bayu mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan bermain pada pertandingan kandang perdana kompetisi Liga 1, meskipun pada laga tersebut dia ditarik keluar pada menit 72 digantikan Kakang Rudianto dan skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Madura United 1-3.

Kekalahan tersebut menurut Bayu, sangat mengecewakan. Meski begitu, dia bersama rekan-rekannya sudah melupakan hasil tersebut dan siap untuk bangkit di kadang Borneo FC.

Baca Juga

"Ya, sangat senang karena dikasih kesempatan coach untuk bermain (lawan Madura United). Meskipun hasil kemarin kurang memuaskan dan Bayu akan berusaha lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya, memberikan kemenangan untuk Persib," ungkap pemain berusia 20 tahun ini.

Pemain yang sempat memperkuat timnas Indonesia U-19 ini, merasa masih banyak kekurangan dari pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, untuk itu dia selalu berusaha membenahi kekurangan yang ada agar bisa tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya.

"Mungkin saya harus lebih kuat lagi, soal bertahan dan menyerang dan konsisten lagi jika diberikan kesempatan," jelas Bayu.


2. Marc Klok Akui Laga Bakal Berjalan Berat

Gelandang Persib, Marc Klok saat pertandingan menghadapi Madura United.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menilai pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi tuan rumah Borneo FC, Minggu (07/08/22), akan menjadi laga berat bagi timnya.

Pasalnya, menurut pemain naturalisasi ini Borneo FC merupakan salah satu tim berkualitas dan selalu bermain kompak, apalagi kali ini mereka akan bermain di kandangnya Stadion Segiri, Samarinda, dan mendapat dukungan langsung dari suporter.

Sehingga, dukungan dari suporter tersebut diprediksi bakal menambah motivasi tim berjuluk Pesut Etam saat berhadapan dengan skuad Maung Bandung.

"Menurut saya, kami akan melihat pertandingan besok yang cukup berat. Borneo selalu jadi tim yang kompak dan mereka bermain di kandangnya. Selalu banyak didukung suporternya juga," kata Marc Klok saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (06/08/22).

Sedangkan tim Persib Bandung menurut Marc Klok, selain bermain sebagai tamu, juga memiliki modal yang kurang bagus lantaran pada dua pertandingan awal kompetisi Liga 1 belum meraih kemenangan.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Borneo vs Persib, Marc Klok Akui Laga Bakal Berjalan Berat

Persib BandungBorneo FCRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini