x

Minta Timnas U-16 Dikawal hingga Juara, Iwan Bule Beri Perintah Khusus ke Sekjen PSSI

Minggu, 7 Agustus 2022 19:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beri perintah khusus kepada Sekjen dan Dirtek PSSI untuk mengawal Timnas Indonesia U-16 hingga jenjang berikutnya.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 telah memastikan lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala AFF U-16 2022, Minggu (07/08/22).

Kepastian Timnas Indonesia U-16 ke babak semifinal setelah berhasil menang 2-1 atas Vietnam di pertandingan terakhir grup A, Sabtu (06/08/22) kemarin.

Baca Juga

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 mendapat perhatian khusus dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan Iriawan langsung memberikan perintah khusus kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri untuk mengawal tuntas Timnas Indonesia U-16 hingga ke jenjang berikutnya.

"Saya perintahkan Sekjen (Yunus Nusi) dan Dirtek (Indra Sjafri) untuk kawal tim ini sampai selesai," ucap Iriawan.

Baca Juga

Bahkan tak sampai di situ, pria yang kerap disapa Iwan Bule meminta kepada tim kedokteran PSSI, Dokter Syarif Alwi untuk meningkatkan tinggi pemain Timnas Indonesia.

"Saya minta tim kedokteran Pak Syarif untuk betul-betul kawal Timnas U-16 sampai jenjang berikutnya."

Baca Juga

"Tadi disampaikan masih ada peningkatan tubuh tingginya kami akan siapkan untuk yang bersangkutan sehingga dimungkinkan usia 18 tahun bisa naik 4-8 cm. Itu harapan kita ke depan," jelasnya.

"Saya perintahkan juga Sekjen, Dirtek dan Syarif Alwi untuk berkantor di sini sampai selesai. mohon doanya semoga semifinal bisa lolos sampai final dan bisa menjuarai turnamen ini," tutup dia


1. Ucapan Terimakasih

Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

Mochamad Iriawan juga memberikan apresiasi seting-tingginya atas lolosnya Timnas Indonesia U-16 ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Dirinya mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya atas perjuangan tim pelatih dan para pemain di atas lapangan.

Baca Juga

"Terima kasih untuk Timnas U-16 terutama para pemain pelatih yang bermain dengan kualitas baik sekali," buka Iriawan.

Iriawan menambahkan Timnas Indonesia U-16 sejatinya melakukan persiapan Piala AFF U-16 dengan waktu singkat.

Namun meski begitu tidak menyurutkan semangat skuat Garuda Asia dan berhasil lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

"TC ini dalam waktu sebentar dipersiapkan pendek. Tapi saya berterima kasih kepada coach Bima (Sakti) yang sudah buat program efektif."

"Terima kasih ke Bima dan perangkat kita lihat tadi ada perbaikan meski babak pertama kalah babak kedua selisih tak kurang 10 menit kita masukkan dua gol," kata Iriawan.


2. Tunggu Lawan

Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

Setelah memastikan tiket semifinal Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 masih harus menunggu siapa calon lawan. 

Skuad Garuda Asia menunggu hasil laga terakhir dari Grup C dan Malaysia, Myanmar dan Kamboja yang masih berpeluang menjadi juara Grup C.

Bima Sakti menyatakan tidak masalah melawan tim mana pun. Semua negara pesaing dinilai punya kekuatan tersendiri jadi wajib diwaspadai. 

"Jadi kami gak pilih-pilih lawan. Siapa saja lawannya kalau Malaysia atau Myanmar, kami tetap fight yang penting sudah masuk semifinal agar lolos ke final," tuntasnya. 

Timnas U-16 lolos dari babak penyisihan Grup A dengan status juara grup. Tim Merah Putih kalahkan Vietnam (2-1), Singapura (9-0) dan Filipina (2-0). 

VietnamTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaIwan BulePiala AFF U-16 2022

Berita Terkini