x

Timnas Indonesia U-16 Lolos Semifinal Piala AFF, Iwan Bule Ucapkan Terimakasih ke Sosok Ini

Minggu, 7 Agustus 2022 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi seting-tingginya atas lolosnya Timnas Indonesia U-16 ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022, Minggu (07/08/22).

Timnas Indonesia U-16 memang telah berhasil lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala AFF U-16 2022.

Baca Juga

Kepastian Timnas Indonesia U-16 ke babak semifinal setelah berhasil menang 2-1 atas Vietnam di pertandingan terakhir grup A, Sabtu (06/08/22) kemarin.

Lolosnya Timnas Indonesia U-16 ke babak semifinal pun disambut bangga oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Terima kasih untuk Timnas U-16 terutama para pemain pelatih yang bermain dengan kualitas baik sekali," buka Iriawan.

Baca Juga

"Lawan kita cukup kuat, Vietnam tapi kita bisa menang dengan gol-gol berkelas gol cantik tapi meski kebobolan awal karena penalti," tambah dia.

Iriawan menambahkan Timnas Indonesia U-16 sejatinya melakukan persiapan Piala AFF U-16 dengan waktu singkat.

Namun meski begitu tidak menyurutkan semangat skuat Garuda Asia dan berhasil lolos ke babak semifinal.

Baca Juga

"TC ini dalam waktu sebentar dipersiapkan pendek. Tapi saya berterima kasih kepada coach Bima (Sakti) yang sudah buat program efektif."

"Terima kasih ke Bima dan perangkat kita lihat tadi ada perbaikan meski babak pertama kalah babak kedua selisih tak kurang 10 menit kita masukkan dua gol," kata Iriawan.


1. Membangun Tim

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Memang Iriawan melihat dengan kepala sendiri bagaimana Bima Sakti membangun tim ini dengan berbagai cara. Baik pendekatan secara teknis maupun non teknis.

"Saya saksikan semua pertandingan, dan liat coach Bima berikan pembelajaran dalam meeting. Bima lakukan pendekatan teknis yang baik. pendekatan non teknis dan motivasi sangat baik," beber Iriawan.

Baca Juga

"Saya masuk ke ruangan meeting anak-anak. Itu betul-betul ada pendekatan psikologis antara pelatih dan pemain," tutup dia.

Kemenangan atas Vietnam sekaligus menempatkan Timnas U-16 sebagai juara Grup A dan lolos semifinal Piala AFF U-16. 

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengucapkan terima kasih atas kerja keras para pemain pada laga semalam. Tapi, dia juga berikan peringatan agar tidak terlalu lama larut dalam euforia. 

Baca Juga

Mereka harus melupakan kemenangan aras Vietnam dan segera fokus untuk laga semifinal. Lawan di fase berikutnya pasti lebih kuat. 

"Mental pemain pasti dalam keadaan senang. Tapi saya tekankan ke mereka,  kita bersyukur itu wajib, tapi euforia berlebihan tidak boleh, bergembira sebentar lalu lupakan hasil semalam," kata Bima Sakti. 


2. Tunggu Lawan

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir fase grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (06/08/22).

Setelah memastikan tiket semifinal Piala AFF U-16 2022, Timnas U-16 masih harus menunggu siapa calon lawan. 

Skuad Garuda Asia menunggu hasil laga terakhir dari Grup C dan Malaysia, Myanmar dan Kamboja yang masih berpeluang menjadi juara Grup C.

Bima Sakti menyatakan tidak masalah melawan tim mana pun. Semua negara pesaing dinilai punya kekuatan tersendiri jadi wajib diwaspadai. 

"Jadi kami gak pilih-pilih lawan. Siapa saja lawannya kalau Malaysia atau Myanmar, kami tetap fight yang penting sudah masuk semifinal agar lolos ke final," tuntasnya. 

Timnas U-16 lolos dari babak penyisihan Grup A dengan status juara grup. Tim Merah Putih kalahkan Vietnam (2-1), Singapura (9-0) dan Filipina (2-0). 

VietnamTimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalIwan BulePiala AFF U-16 2022

Berita Terkini