x

Lini Depan Rombeng, 4 Penyerang Ini Bisa Dikejar Manchester United Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Senin, 8 Agustus 2022 13:53 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, terus berburu pemain berposisi menyerang sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup.

Duel seru tersaji di pertandingan perdana Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Stadion Old Trafford pada Minggu (07/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Tuan rumah harus menerima kenyataan pahit di awal musim lantaran dipecundangi oleh tamunya, dengan skor 1-2 untuk kemenangan Brighton.

Hasil ini membuat Manchester United berada di posisi ke-14 pada papan klasemen Liga Inggris, sementara Brigton bertengger di tempat ke-5.

Awalnya pertandingan berjalan sengit karena kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. 

Baca Juga

Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-30. Secara mengejutkan Brighton unggul lebih dahulu melalui gol Pascal Gross.

Ia mencetak gol setelah menerima umpan mendatar dari Danny Welbeck ke tiang jauh. Skor berubah 0-1.

MU makin ketar-ketir, setelah sembilan menit kemudian Brighton menggandakan keunggulan jadi 0-2 pada menit ke-39.

Pascal Gross lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Ia dengan mudah menyambar bola muntah usai kiper Spanyol itu menghalau sepakan Solly March.

Baca Juga

Skor 0-2 mewarnai hasil pertandingan Manchester United vs Brighton di babak pertama Liga Inggris.

Memasuki babak kedua, Manchester United coba bermain lebih baik. Ketenangan dalam membangun serangan mereka terapkan.

Akan tetapi upaya tersebut masih belum efektif. Justru Brighton yang penampilannya jauh lebih baik.

Pada menit ke-48 mereka mendapat peluang. Danny Welbeck nyaris mencetak gol andai bola dari hasil tandukannya tak melebar ke sisi gawang.

Menit ke-59, peluang emas didapat Rashford. Ia bisa menendang bola hasil umpan datar Ronaldo dari kanan.  Namun bola masih bisa ditepis oleh kiper Brighton.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Old Trafforda akhirnya datang juga pada menit ke-67.

Adalah Alexis Mac Allister pemain Brighton yang mencetak gol ke gawangnya sendiri alias gol bunuh diri, karena terjadi kemelut dari sepak pojok. 

Skor tak berubah 1-2 yang bertahan hingga babak kedua usai. Kelahan ini menjadi sorotan terutama sosok sang pelatih Erik ten Hag.

Pria asal Belanda itu menjadi pelatih kedua yang gagal membawa Manchester United meraih kemenangan di laga perdana Liga Inggris, sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Sebelumnya ada nama Louis van Gaal yang kalah 1-2 dari Swansea City pada tahun 2014. 

Selain itu, permainan yang ditunjukan oleh para pemain MU juag mengundang banyak kritik. Lini depan menjadi perhatian khusus, karena satu gol yang didapat justru dari gol bunuh diri.

Artinya tuan rumah kesulitan mencetak gol karena tak punya sosok striker tajam. Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan justur harus dicadangkan.

Ia memulai pertandingan dari bangku cadangan, dan hanya memberikan dampak sedikit. Alhasil, publik pun meminta Manchester United segera merekrut striker baru sebelum bursa transfer ditutup. Berikut tiga kandidatnya.


1. Benjamin Sesko

Benjamin Sesko pemain RB Salzburg. Foto: Instagram@benjaminsesko

Manchester United mengincar beberapa nama yang berposisi sebagai penyerang, untuk menambah kekuatan daya gedor mereka di lini depan. 

Penyerang RB Salzburg, Benjamin Sesko salah satunya yang masuk radar Setan Merah di bursa transfer musim panas ini. 

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun itu ingin diduetkan oleh Manchester United bersama Cristiano Ronaldo juga Marcus Rashford.

"Manchester United terus mengawasi striker Slovenia berusia 19 tahun, Benjamin Sesko yang dijuluki 'Erling Haaland berikutnya'," bunyi pernyataan Daily Star, Rabu (27/07/22).

Banyak yang menilai kalau Benjamin Sesko punya kemampuan mencetak gol lebih baik dari penyerang baru Manchester City, Erling Haaland.

Baca Juga

Meskipun, faktanya dia hanya mencetak lima gol di liga musim lalu untuk RB Salzburg.

Sementara itu, Manchester United diperkirakan tidak akan mudah membawa Sesko ke Old. 

Pasalnya, banyak klub yang juga berminat meminangnya seperti Bayern Munich, Borussia Dortmund dan Newcastle United yang sedang memantau pergerakan para pesaingnya.

Selain pesaing, kendala lain yang juga akan dihadapi oleh Manchester United adalah soal harga. RB Salzburg ingin mempertahankan sang pemain setidaknya satu musim lagi.

Baca Juga

Tapi mereka bersedia melepas jika ada tawaran yang cocok senilai 55 juta poundsterling. Sebuah nominal tinggi jika melihat kemampuan sang pemain yang biasa-biasa saja. 

Marko Arnautovic

Nama Marko Arnautovic mendadak menjadi perbincangan seiring munculnya laporan yang mengatakan bahwa Manchester United tertarik meminangnya di bursa transfer kali ini.

Kabar ketertarikan Man United terhadap penyerang milik Bologna itu dilaporkan oleh pakar transfer kenamaan Italia, Gianluca Di Marzio.

Dalam laporannya, Di Marzio menyebutkan bahwa Man United telah melayangkan tawaran untuk pemain berusia 33 tahun tersebut.

Tawaran yang diberikan oleh Man United sebesar 8 juta hingga 9 juta euro (Rp137 miliar). Namun tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Bologna.

Kabar ditolaknya tawaran ini oleh Bologna pun membuat Arnautovic kemudian naik pitam, dan meminta pihak klub agar melepasnya.

Apalagi dengan datangnya tawaran dari tim sekelas Man United, yang menurutnya adalah kesempatan yang tak akan datang dua kali.

Man United mengincar sosok Arnautovic karena terkesan dengan penampilannya. Di Liga Italia musim lalu, dirinya mampu mencetak 14 gol dari 33 penampilan. 


2. Jamie Vardy

Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

Sulitnya Manchester United dalam menggaet beberapa nama tenar untuk lini depan, membuat mereka tampaknya mulai frustasi, apalagi bursa transfer musim panas tinggal beberapa pekan lagi akan segera ditutup.

Setan Merah tentu harus bepacu dengan waktu untuk bisa mendatangkan penyerang baru. 

Baca Juga

Mereka pun mulai realistis, dan coba melihat peluang untuk menggaet penyerang tua ketimbang susah memboyong yang muda.

Jamie Vardy salah satu yang mereka pantau. Dari segi performa, pemain Leicester City itu memang sudah terbukti sebagai salah satu striker tajam di Liga Inggris.

Musim lalu saja ia mampu melesakkan 15 gol dari 25 penampilan di Liga Inggris. Sebuah catatan gol yang baik mengingat usianya sudah menginjak 35 tahun.

Baca Juga

Jamie Vardy bisa jadi opsi di lini depan Manchester United, apalagi ia tidak perlu lagi membutuhkan waktu adaptasi karena sudah lama berkarier di Liga Inggris.

Saat ini kontrak Vardy di Leicester memang tersisa setahun saja. Sekarang ini belum ada pembicaraan kontrak baru antara Vardy dengan Leicester.

Namun selain MU, ada juga Chelsea yang kabarnya juga memonitor situasinya di King Power Stadium.

Baca Juga

Leroy Sane

Dilansir dari The Mirror, Manchester United juga mengarahkan radar ke penyerang lain yakni Leroy Sane.

Setan Merah ingin mencoba merekrut Leroy Sane dari Bayern Munchen, karena Erik ten Hag dilaporkan lebih suka dengan pnyerang berposisi fleksibel di beberapa posisi ketimbang target man.

Sane merupakan salah satu pemain kunci Bayern Munchen. Ia menjadi salah satu pencetak gol dan assist andalan Die Roten.

Selain itu Sane juga sudah beberapa tahun bermain di Liga Inggris. Jadi ia tidak akan kesulitan beradaptasi di skuat MU.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Bayern Munchen tidak keberatan untuk berpisah dengan Sane di musim panas ini.

Die Roten baru saja mendatangkan Sadio Mane. Jadi stok winger mereka cukup berlebih saat ini.

Bursa TransferManchester UnitedMarko ArnautovicJamie VardyLeroy SaneLiga InggrisTRIVIAErik ten Hag

Berita Terkini