x

Man Utd vs Brighton: Telan Kekalahan, Erik ten Hag Pecahkan Rekor Super Jeblok Ini

Senin, 8 Agustus 2022 03:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Erik ten Hag memecahkan rekor jeblok ini usai matchday pertama Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Man Utd vs Brighton pada Minggu (07/08/22).

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag memecahkan rekor jeblok ini usai matchday pertama Liga Inggris (Premier League) yang mempertemukan Man Utd vs Brighton pada Minggu (07/08/22).

Melansir dari Sportbible, rekor yang dimaksud adalah kemenangan pertama Brighton & Hove Albion di Old Trafford setelah menelan 12 kekalahan dan dua kali hasil seri.

Baca Juga

Namun, kini The Seaguls mampu pulang dengan membawa 3 angka penuh usai menumbangkan Manchester United dengan skor 2-1.

Usut punya usut, hal itu bukan satu-satunya rekor jeblok yang didapat oleh Erik ten Hag usai laga Man Utd vs Brighton.

Laporan yang sama menambahkan bahwa untuk pertama kalinya sejak tahun 1973, Setan Merah mengakhiri satu musim dan memulai musim berikutnya dengan kekalahan. 

Baca Juga

Pada musim lalu, Manchester United sendiri mengakhiri kompetisi Liga Inggris 2021-2022 dengan kekalahan 1-0 atas Crystal Palace.

Gol semata wayang Wilfried Zaha cukup untuk membuat Manchester United yang masih diasuh Ralf Rangnick harus pulang dengan tangan hampa.

Rupanya, kekalahan tersebut kembali diteruskan oleh Setan Merah saat bersua tamunya Brighton & Hove Albion pada Minggu (07/08/22).

Baca Juga

"Untuk pertama kalinya sejak 1973, Setan Merah mengakhiri satu musim dan memulai musim berikutnya dengan kekalahan," tulis Sportbible usai laga Man Utd vs Brighton.

"Bukan awal yang baik untuk Ten Hag," tambahnya.


1. Manchester United Tumbang di Kandang Sendiri

Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

Manchester United harus menelan pil pahit berupa tumbang di kandang sendiri saat menjamu Brighton & Hove Albion. 

Lebih diunggulkan untuk menang, yang terjadi malah bak anomali. Manchester United dipermalukan The Seagulls dengan skor 1-2.

Baca Juga

Gawang Setan Merah yang dijaga David de Gea harus memungut bola untuk pertama kalinya saat Pascal Groos mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30.

Bermula dari serangan cepat di sisi kanan pertahanan Manchester United, Dani Welbeck mengirim umpan ke area penalti.

Pascal Groos kemudian mengkonversi umpan Welbeck untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Brighton & Hove Albion. 

Baca Juga

Gawang David de Gea harus kebobolan lagi di menit ke-39, kali ini Pascal Grob sukses menggandakan keunggulan sekaligus membuat papan skor laga Man Utd vs Brighton berubah jadi 2-0.

Gol tersebut bertahan hingga turun minum. Manchester United baru bisa memperkecil kedudukan di babak kedua melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister.

Setan Merah terus mencari gol penyeimbang. Namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Manchester United harus puas untuk berada di papan bawah klasemen sementara Liga Inggris tepatnya di peringkat ke-13.

Sementara Brighton & Hove Albion menempati urutan keenam dengan koleksi 3 angka penuh hasil dari 1 laga yang sudah dimainkan.


2. Liga Inggris: Pernah Dihina, Eks Pelatih Man United Tetap Minta Cristiano Ronaldo Bertahan

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Mantan asisten manajer di Manchester United, Chris Armas, berharap jika bekas timnya tetap bisa mempertahankan Cristiano Ronaldo dengan semakin dekatnya pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Meski sudah ramai diisukan hendak hengkang, namun Cristiano Ronaldo dianggap masih menjadi salah satu sosok pemimpin penting yang sama sekali tidak boleh hilang dari ruang ganti Manchester United jelang Liga Inggris bergulir.

Menurut Armas, Cristiano Ronaldo selalu punya cara untuk tumpuan timnya meski di lengannya tidak terdapat ban kapten.

Contohnya saja dengan terus konsisten mencetak gol. Contohnya saja pada musim 2021/2022 lalu dimana ia menjadi top skor di skuat Manchester United.

Di Liga Inggris, Ronaldo masih bisa mengemas 18 gol hanya dari 30 penampilan. Bila ditambahkan degnan kompetisi lain maka rekeningnya menggendut menjadi 24 gol.

Baca Juga
Premier LeagueManchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagOne Football

Berita Terkini