x

Kejutan! Siap Tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo Gabung Galatasaray?

Minggu, 7 Agustus 2022 07:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Turki, Galatasaray dilaporkan serius untuk memboyong megabintang Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Turki, Galatasaray dilaporkan serius untuk memboyong megabintang raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Cristiano Ronaldo, di bursa transfer musim panas ini.

Gosipnya, Galatasaray melakukan kontak langsung pada Ronaldo untuk segera merealisasikan kepindahan CR7 ke Nef Stadyumu.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang tengah diungkit-ungkit.

Muncul gosip jika CR7 ingin angkat kaki dari Old Trafford lantaran Manchester United tak main di Liga Champions di musim 2022-2023.

Di samping itu Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag. Secara spesifik, Ronaldo menganggap Setan Merah tak greget dalam berburu wajah anyar.

Baca Juga

Padahal para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain.

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar.

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Bahkan, muncul gosip liar yang menyebut Ronaldo ingin berganti kostum dalam beberapa hari ke depan.

Situasi tersebut disambut oleh Galatasaray. Klub berjuluk Cimbom Aslan tersebut dilaporkan bergerak cepat untuk membawa Ronaldo di bursa transfer musim panas ini.


1. Ronaldo Dipepet Galatasaray

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Menurut jurnalis Turki Ali Naci Kucuk, Galatasaray melakukan kontak langsung dengan Ronaldo untuk membawa CR7 ke Liga Turki.

Sayangnya, keinginan Cimbom Aslan harus bertepuk sebelah tangan lantaran Ronaldo memberikan penolakannya.

Baca Juga

Kabarnya, Ronaldo menyebut jika Galatasaray merupakan klub besar. Namun faktor Liga Champions jadi biang keladinya.

Saat ini, Galatasay dipastikan gagal ikut serta dalam kompetisi bergengsi di benua biru alias Liga Champions musim 2022-2023.

Itu terjad setelah musim lalu Cimbom Aslan harus puas untuk finish di papan tengah tepatnya di peringkat ke-13 klasemen akhir.

Baca Juga

Sementara Ronaldo hanya ingin main di Liga Champions. Satu syarat mutlak yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

"Ronaldo telah dihubungi," cuit Ali Naci Kucuk via akun twitternya @AliNaciKucuk.

"Ini bukan lelucon, Galatasaray serius berpikir besar,"

Baca Juga

"Dia ️bertanya tentang kondisinya. Ronaldo berterima kasih kepada Galatasaray dan menjawab,"

"Galatasaray adalah klub besar, tetapi saya tidak akan pergi ke tim yang tidak ada di Liga Champions. ”


2. Liga Inggris: Pernah Dihina, Eks Pelatih Man United Tetap Minta Cristiano Ronaldo Bertahan

Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions melawan BSC Young Boys

Mantan asisten manajer di Manchester United, Chris Armas, berharap jika bekas timnya tetap bisa mempertahankan Cristiano Ronaldo dengan semakin dekatnya pembukaan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Meski sudah ramai diisukan hendak hengkang, namun Cristiano Ronaldo dianggap masih menjadi salah satu sosok pemimpin penting yang sama sekali tidak boleh hilang dari ruang ganti Manchester United jelang Liga Inggris bergulir.

Menurut Armas, Cristiano Ronaldo selalu punya cara untuk tumpuan timnya meski di lengannya tidak terdapat ban kapten.

Contohnya saja dengan terus konsisten mencetak gol. Contohnya saja pada musim 2021/2022 lalu dimana ia menjadi top skor di skuat Manchester United.

Di Liga Inggris, Ronaldo masih bisa mengemas 18 gol hanya dari 30 penampilan. Bila ditambahkan degnan kompetisi lain maka rekeningnya menggendut menjadi 24 gol.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoGalatasarayBerita Bursa Transfer

Berita Terkini