x

Keras! Tunjukkan Siapa Bos Manchester United Sebenarnya, Erik ten Hag Buat Cristiano Ronaldo Kicep

Jumat, 5 Agustus 2022 00:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag terlibat pertikaian dengan Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Inggris (Premier League) Erik ten Hag, buat Cristiano Ronaldo tak mampu berkata-kata, setelah menunjukkan siapa bos Manchester United sebenarnya.

Pelatih anyar Manchester United, harus dibuat naik pitam dengan sikap dan perlakuan yang ditunjukkan megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, ia kembali berulah setelah mangkir lebih awal pada pertandingan persahabatan melawan Rayo Vallecano.

Sebagai pelatih, wajar saja jika Erik ten Hag merasa kecewa, lantas mengecam atas hal yang telah ditunjukkan Ronaldo.

Sejatinya, Ronaldo memang ingin pergi dari Manchester United, hanya saja klub dan Erik ten Hag tidak mengizinkan hal itu.

Baca Juga

Ronaldo yang kesal, karena ia tidak segera menemukan pelabuhan baru, justru bersikap semaunya sendiri, termasuk pulang lebih awal sebelum pertandingan berakhir.

Situasi itu menyebabkan hubungan antara Ronaldo dan Erik ten Hag menjadi retak, seiring dengan persiapan menjelang Liga Inggris musim baru.

Erik ten Hag mengaku tidak bisa menerima sikap yang ditunjukkan penyerangnya itu. Pelatih itu berpendapat bahwa sebagai tim, Ronaldo seharusnya bertahan sampai akhir.

Baca Juga

Mendapatkan omongan yang tidak sedap, pemain Timnas Portugal itu tak terima dan marah dengan Erik ten Hag.

Merespons perselisihan itu, Erik ten Hag akhirnya mengeluarkan taringnya, dan menunjukkan siapa bos sebenarnya dari raksasa Liga Inggris, Manchester United.


1. Ronaldo Nurut dan Ikut Latihan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo, mengunggah foto ketika berlatih bersama rekan-rekannya di Manchester United, melalui Instagram pribadinya.

Setelah drama panas antara Erik ten Hag dan Ronaldo, akhirnya megabintang itu bergabung dengan rekan-rekannya menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris.

Baca Juga

Melalui Instagramnya, Ronaldo menuliskan “Langkah demi langkah,” dengan melampirkan momen saat ia berlatih bersama Manchester United.

Seperti yang diketahui, pemain berusia 37 tahun itu telah melewatkan beberapa pertandingan pramusim bersama pelatih anyarnya, Erik ten Hag.

Erik ten Hag sebelumnya mengungkapkan bahwa Ronaldo tidak ‘satu level’ dengan rekan-rekannya karena absennya selama pramusim ini.

Baca Juga

Pertikaian itu kian menjadi setelah ia dikeluarkan di babak pertama ketika melawan Rayo Vellecano, dan meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai.

Usut punya usut, tidak hanya Ronaldo yang pergi lebih awal, tetapi ia bersama Diogo Dalot juga ikut meninggalkan pertandingan sebelum berakhir.

“Saya tentu tidak memaafkan ini. Ini tidak bisa diterima. Untuk semua orang. Kami adalah tim dan Anda harus bertahan sampai akhir,” ungkap Erik ten Hag.

Baca Juga

Menyusul dengan kejadian itu, Ronaldo akhirnya melunak dan kembali mengikuti latihan untuk menghadapi laga perdana Liga Inggris 2022/2023.

Foto terbaru itu diunggah Ronaldo melalui Instagram pribadinya. Dari foto itu, tampak ia sedang bersama Amad dan Alejandro Garnancho.


2. Kena Semprot Erik ten Hag

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Hubungan klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dengan Cristiano Ronaldo dilaporkan kian memburuk.

Muncul rumor jika pemenang ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut marah besar usai disemprot Erik ten Hag. Ronaldo pun kian mantap untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Konflik Cristiano Ronaldo dengan Ten Hag sendiri bermula saat CR7 meninggalkan pertandingan lebih awal saat Manchester United melakoni partai uji coba kontra Rayo Vallecano.

Peluit panjang belum berbunyi, Ronaldo yang hanya dimainkan selama 45 menit kepergok kabur dari Old Trafford.

Situasi tersebut memancing reaksi keras dari Ten Hag.Pelatih asal Belanda tersebut blak-blakan tak terima dengan aksi yang dipertontonkan oleh Ronaldo.


Baca selengkapnya: Kena Semprot Erik ten Hag, Cristiano Ronaldo Makin Tak Sudi Bertahan di Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini