x

Ini Dia Pesaing Berat Liverpool-Man City di Liga Inggris, Bukan Manchester United?

Kamis, 4 Agustus 2022 11:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley, Minggu (15/05/22).

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Gary Neville, percaya Tottenham Hotspur akan menjadi pesaing Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris (Premier League).

Manchester City dan Liverpool belakangan mendominasi Liga Inggris dalam lima tahun, salah satunya nampak di musim 2021-2022, manakala keduanya bersaing untuk jadi juara.

Baca Juga

Namun, titel Liga Inggris musim lalu digenggam oleh Manchester City yang kemudian mampu mengalahkan Liverpool dalam perebutan gelar juara.

Kejadian serupa diprediksi akan terjadi di Liga Inggris 2022-2023 dengan persaingan disebut-sebut akan terjadi antara The Reds ataupun The Citizens.

Akan tetapi, tiga klub lain, seperti Tottenham Hotspur Arsenal, dan Chelsea, mencoba memperbaiki skuatnya, untuk meramaikan persaingan di papan atas Liga Inggris.

Baca Juga

Namun demikian, legenda Manchester United, Gary Neville berujar bahwa Tottenham Hotspur bisa saja membuat Liverpool ataupun Manchester City kecewa karena gagal mendapatkan trofi Liga Inggris.

Dilansir dari Metro, salah satu penyebabnya adalah transfer pemain yang dapat dilakukan oleh Spurs yang meningkatkan kekuatan tim secara keseluruhan.

“Saya pikir Ivan Perisic adalah rekrutan bagus, saya kira Spurs bisa finis ketiga, karena Perisic, Yves Bissouma, dan Richarlison,” ujar Neville.

Baca Juga

“Spurs juga masih punya Harry Kane dan Son Heung-Min yang merupakan pemain berkelas dunia. Mereka punya dua peman kelas dunia tambahan jika melihat Perisic dan Richarlison.”

“Saya kira Spurs adalah satu-satunya klub yang akan bersaing dan tak akan finis di atas Liverpool, tetapi jika Virgil van Dijk cedera, Spurs sungguh berbahaya,” imbuh Neville.


1. Tottenham Hotspur Calon Juara Liga Inggris?

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub paling aktif di bursa transfer musim panas 2022 dan dengan mendatangkan beberapa pemain, juga masih dilatih oleh Antonio Conte.

Kehadiran Antonio Conte di Tottenham Hotspur kemudian digarisbawahi oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher yang menyebut bahwa pelath asal Italia ini sudah melakukan satu hal yang brilian.

Baca Juga

Selain itu, Conte mampu membawa The Lilywhites kembali ke Liga Champions usai terakhir kali berpartisipasi di tahun 2019.

“Saya sungguh merupakan fan berat dari Antonio Conte, dan saya pikir ini brilian untuk membuatnya tetap di Liga Inggris,” ujar legenda Liverpool, Jamie Carragher.

“Satau hal yang bisa saya katakan adalah hentikan Tottenham untuk bermain baik, jika mereka melakukan semuanya dengan baik di Eropa, dengan melihat apa yang dilakukan Conte di Chelsea,” imbuh Carragher.

Baca Juga

Sebelumnya, Antonio Conte sempat sesumbar bahwa Tottenham Hotspur akan berbeda dari musim sebelumnya.

Meski banyak mendatangkan pemain berkelas seperti Richarlison dan Clemen Lenglet, Conte mengungkapkan bahwa dirinya terus berupaya meningkatkan kekuatan Tottenham Hotspur.

Dia berharap bahwa skuad asuhannya nanti akan dapat bersaing dengan tim-tim terkuat  Liga Inggris dan Eropa.


2. Rencana Conte Tambah Jumlah Pemain Tottenham

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Rencana Antonio Conte untuk menambah daftar personel skuat Tottenham Hotspur benar-benar terwujud pada musim panas ini.

 Hal itu tak terlepas dari keberhasilan pelatih asal Italia tersebut dalam mewujudkan mimpi Tottenham untuk bermain di Liga Champions. 

Musim lalu, secara mengejutkan Spurs mampu finis di peringkat empat, dan mampu mengungguli Arsenal dan Manchester United.

Baca Selengkapnya: Singgung Manchester United, Antonio Conte Pede Tottenham Hotspur Bisa Meledak di Liga Champions

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityTottenham HotspurAntonio ConteLiga Inggris

Berita Terkini