x

12 Catatan Mengesankan Arsenal selama Pramusim, Calon Kuat Juara Liga Inggris 2022/23?

Rabu, 3 Agustus 2022 20:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut 13 catatan mengesankan Arsenal selama laga pramusim yang membuat The Gunners diprediksi menjadi calon kuat juara Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Dibandingkan tim The Big 6 Liga Inggris lainnya, Arsenal merupakan tim yang tampil paling menjanjikan di laga pramusim kali ini.

Baca Juga

Total enam laga pramusim dijalani oleh anak asuh Mikel Arteta tersebut. Dalam enam pertandingan itu, Arsenal mampu memenangkan seluruh laganya.

Ke-6 laga pramusim yang dilewati Arsenal itu antara lain melawan Ipswich Town, Nurnberg, Everton, Orlando City, Chelsea dan Sevilla.

Dalam enam laga itu, Arsenal mampu melesakkan 25 gol ke gawang lawan-lawannya. Catatan ini membuktikan bahwa The Gunners melakukan pembelian tepat.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Arsenal melakukan pembelian besar-besaran dengan mendatangkan sederet pemain untuk menambah daya gedornya.

Salah satu yang menonjol selama pramusim ini adalah Gabriel Jesus yang didatangkan Arsenal dari Manchester City dengan mahar 45 juta poundsterling.

Di laga pramusim ini, Gabriel Jesus tampil perkasa dengan menciptakan gol demi gol, serta membantu rekan-rekannya menciptakan peluang.

Baca Juga

Dengan apiknya penampilan Arsenal selama pramusim, banyak yang memprediksi The Gunners bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris 2022/23.

Apalagi jika melihat catatan-catatan mentereng Arsenal yang diciptakan selama laga pramusim yang telah dijalani. Berikut rangkumannya.


1. Catatan Impresif Arsenal di Pramusim

Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris antara Arsenal kontra Manchester United, di mana tim tuan rumah berhasil meraih tiga poin penting.

1. Selama menjalani laga pramusim sebanyak 6 kali melawan Ipswich Town, Nurnberg, Everton, Orlando City, Chelsea dan Sevilla, Arsenal mampu memenangkan seluruh laga.

2. Arsenal mampu mencetak 25 gol dalam 6 laga pramusim itu, di mana jika dirata-rata, maka The Gunners telah mencetak 4,16 gol per pertandingan.

Baca Juga

3. Selama pramusim ini, Arsenal mencatatkan rata-rata 479,4 operan per pertandingan, 17,6 tembakan per pertandingan, dan 8,6 tembakan ke gawang per pertandingan. Gaya main The Gunners kembali?

4. Saat melawan Sevilla, Arsenal mampu mencetak 6 gol dalam 90 menit, atau 4 gol dalam tempo 20 menit. Sebagai informasi, Sevilla dikenal berkat pertahanan yang kokoh, yang hanya kebobolan 30 gol dari 38 di Liga Spanyol musim lalu.

Baca Juga

5. Sejak kebobolan oleh Orlando City lewat gol Facundo Torres, Arsenal tak pernah kebobolan di pramusim dan mencetak 13 gol.

6. Gabriel Jesus mampu mencetak 7 gol dalam 5 laga pramusim, dengan rata-rata satu gol setiap 37,85 menit. Catatan apik ini diikuti oleh Eddie Nketiah yang mencetak 5 gol dan Bukayo Saka dengan 4 gol.


2. Gabriel Jesus Gacor

Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

7. Apiknya penampilan Gabriel Jesus ditunjukkan di Emirates Cup. Meski baru tampil sekali, ia mampu menjadi top skor ketiga sepanjang sejarah kompetisi berkat hattrick-nya ke gawang Sevilla.

8. 7 gol yang telah dicetak Gabriel Jesus di laga pramusim bersama Arsenal telah melampaui torehan Alexandre Lacazette musim lalu yang hanya mencetak 6 gol dari 36 laga.

Baca Juga

9. Tak hanya Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli juga bersinar berkat satu gol dan lima assist yang mampu dicetaknya selama pramusim.

10. Selama 6 laga pramusim yang dilewati, Arsenal hanya kebobolan 5 gol saja dan mampu mencetak 3 Clean Sheets atau Nirbobol.

Baca Juga

11. Rapatnya pertahanan Arsenal mungkin tak lepas karena sosok William Saliba. Selama 282 menit dirinya tampil, The Gunners tak pernah kebobolan.

12. Mikel Arteta nampaknya telah menemukan formula tepat, usai kuartet Ben White, William Saliba, Gabriel, dan Oleksandr Zinchenko tak bisa ditembus lawan saat bermain bersama di Arsenal.

ArsenalMikel ArtetaGabriel JesusLiga InggrisTRIVIAOne FootballPramusim

Berita Terkini