x

3 Pemain AS Trencin Berlabel Timnas Selain Witan Sulaeman: Ada Eks Arsenal yang Dibuang Mikel Arteta

Selasa, 9 Agustus 2022 16:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Witan Sulaeman Gabung Klub Slovakia, AS Trencin.

INDOSPORT.COM – Selain pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, ada empat pemain berlabel timnas lain yang berada di AS Trencin, termasuk eks Arsenal, Dejan Iliev.

Seperti diketahui, pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman bergabung ke klub Liga Slovakia, AS Trencin di bursa transfe musim panas 2022.

Baca Juga

AS Trencin merupakan salah satu klub besar di Liga Slovakia yang pada kompetisi musim 2021/2022 menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir.

AS Trencin atau klub Witan Sulaeman jelas lebih besar dari segi penampilan di Liga Slovakia dengan total menduduki peringkat kelima kompetisi sepanjang masa.

 Tercatat, AS Trencin mengarungi kasta tertinggi dalam 22 musim yang artinya ada enam musim dihabiskan di kasta kedua.

Baca Juga

Apalagi, AS Trencin termasuk tampil bagus di Liga Slovakia musim 2021/2022 dengan menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir menggeser Senica yang kemudian turun kasta karena masalah keuangan.

Menariknya lagi, dari empat pertandingan musim 2022/2023 yang sudah berjalan, Trencin menduduki peringkat kesembilan dengan raihan 1 menang dan imbang, serta dua kekalahan.

Selain Witan Sulaeman, usut punya usut AS Trencin rupanya masih memiliki empat pemain berlabel timnas lainnya.

Baca Juga

Empat pemain itu adalah pemain timnas Nigeria, Kingsley Madu, dua pemain timnas Cape Verde, Kelvin Pires dan Vozinha serta mantan kiper Arsenal, Dejan Iliev yang bermain untuk timnas Makedonia Utara.

Namun demikian, kisah paling menarik tentu pada kiper berusia 26 tahun, Dejan Iliev yang sebelumnya memiliki karier bersama klub Liga Inggris, Arsenal.


1. Karier Dejan iliev di Arsenal

Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/David Klein.

Seperti diketahui, Iliev datang membela The Gunners pada 2012 dan dikontrak oleh pelatih legendaris, Arsene Wenger usai menjalani ujicoba bersama tim.

Selang 10 tahun kemudian, Dejan Iliev kemudian memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Arsenal.

Baca Juga

Iliev hengkang dari Arsenal tanpa turun sekalipun karena lebih banyak menepi akibat cedera lutut yang membuat absen selama 25 bulan.

Hanya saja, Iliev mengaku tak menyesal, seperti dikutip dari wawancaranya dengan Goal.com.

“Ini jelas menyedihkan, saya memang sudah lama di Arsenal, sehingga ada hubungan erat dengan klub,” ujar Iliev.

Baca Juga

“Saya bergabung ke Arsenal di usia yang masih sangat muda dan bertemu dengan banyak orang. Saya juga bertemu dengan banyak pelatih berbeda dan banyak pemain besar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, baik Kingsley Madu, Kelvin Pires, Vozinha, dan Dejan Illiev akan bahu-membahu dengan Witan Sulaeman di AS Trencin.

Salah satu saingan yang akan dihadapi Witan Sulaeman dkk adalah Zlate Moravce yang diperkuat oleh kompatriotnya, Egy Maulana Vikri.


2. Rival Klub Witan Sulaeman d

Egy Maulana Vikri. Foto: Instagram@pssi

Zlate Moravce justru berada jauh di bawah Trencin dengan menduduki peringkat ke-14 klasemen sepanjang masa Liga Slovakia.

Bahkan, secara rekor, klub baru Egy Maulana Vikri ini berada satu strip di bawah FK Senica, meskipun secara penampilan di kasta tertinggi jelas lebih banyak dengan 15 musim.

Hanya saja, Egy Maulana Vikri harus tampil bagus demi mengangkat performa Zlate Moravce yang kini duduk di posisi juru kunci klasemen sementara Liga Slovakia dengan meraih dua poin dari empat laga awal.

Dua hasil imbang dan dua kekalahan membuat Egy Maulana Vikri bakal jadi tumpuan Zlate Moravce dalam mengejar zona kualifikasi juara Liga Slovakia.

Baca Selengkapnya: Membandingkan Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, Siapa Lebih Unggul di Liga Slovakia?

ArsenalTimnas IndonesiaBola InternasionalWitan SulaemanAS Trencin

Berita Terkini