x

Liga Inggris: Mantan Pelatih Tottenham Wanti-wanti Man City dan Liverpool dengan Potensi Arsenal

Minggu, 7 Agustus 2022 14:26 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mengingatkan Manchester City dan Liverpool terkait  ancaman dari Arsenal.

Arsenal asuhan Mikel Arteta kini memang sedang dalam performa yang sedang menunjukkan tren  positif sejak bulan lalu.

Baca Juga

Arsenal berhasil menunjukkan bahwa dirinya layak menjadi pesaing kuat bagi Manchester City dan Liverpool pada musim kompetisi 2022/2023.

Hal itu terlihat dari hasil pramusim dan kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2022/2023 atas Crystal Palace kemarin.

Atas tajamnya Arsenal, mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mengatakan bahwa Manchester City dan Liverpool setidaknya harus berhati-hati.

Baca Juga

Tak cukup sampai pada Arsenal, ia juga turut memberikan kewaspadaan kepada mantan klub yang pernah dilatihnya, Tottenham Hotspur yang kini dilatih Antonio Conte.

“Saya pikir mere berdua (City dan Liverpool) lagi, mungkin Tottenham, Arsenal memililki sesuatu untuk dikatakan tentang (gelar) itu (Liga Inggris). Kami tahu apa yang akan dilakukan Chelsea. Saya yakin mereka akan membeli lebih banyak pemain,” ujar Sherwood dilansir dari Sky Sports.

Dalam pandangan Tim Sherwood, Arsenal dan Tottenham akan memulai musim dengan target finis di empat besar klasemen.

Baca Juga

Arsenal sudah memulainya dengan sentuhan manis. The Gunners berhasil memenangkan laga perdana mereka melawan Crystal Palace.

Kini, Tottenham juga sedang membuktikan diri kala mereka harus melawan Southampton di laga perdana Liga Inggris dan meraih kemenangan.


1. Tottenham Ingin Menangkan Liga Champions

Tottenham vs Southampton, Selebrasi Dejan Kulusevski merayakan mencetak gol keempat mereka di Liga Inggris Reuters-Matthew Childs

Keberhasilan merekrut beberapa pemain yang mampu memberi kekuatan persaingan di Liga Inggris, Antonio Conte kini mengincar trofi pertama untuk Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri memenangkan trofi untuk diri mereka setidaknya sudah pada 14 tahun yang lalu kala mereka memenangkan Piala Liga Inggris di bawah asuhan Juande Ramos.

Baca Juga

Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, kin mengakui bahwa dirinya memasang target muluk jelang Liga Inggris musim 2022/23 bergulir.

Musim lalu, Conte mampu mengantar Spurs finis di zona Liga Champions meski baru melatih sejak November.

Sejak itu, The Lilywhites sangat aktif pada jendela transfer. Richarlison, Ivan Perisic, Yves Bissouma, Djed Spence, dan Clement Lenglet berhasil didatangkan ke Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Pada pekan perdana Liga Primer, Spurs bakal menjamu Southampton di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (6/8).

"Kami ingin memenangkan Liga Champions dan Liga Primer,” ucap Antonio Conte.

“Saya pikir target saya pribadi dan klub adalah mencoba untuk terus berkembang, untuk mengembangkan proses yang telah kami mulai tujuh bulan lalu.”

Baca Juga

“Itu tidak berarti bahwa jika Anda mengangkat trofi, atau Anda memenangkan UCL atau EPL, atau Anda finis di empat besar, Anda telah mencapai target Anda,” tambah Antonio Conte.


2. Antonio Conte Justru Takuti Skuad Chelsea

Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Tottenham Hotspur, Antonio Conte, akui takut akan ketangguhan skuad Chelsea pada musim ini.

Pelatih asal Italia ini mengungkapkan bahwa meski Manchester City dan Liverpool menjadi perbincangan hangat, namun banyak orang yang tidak memperhitungkan skuad asuhan Tuchel itu.

Menurutnya, Chelsea berhak mendapat perhatian utama sebagai klub yang perlu diperhitungkan pada musim ini.

Terlebih lagi, Chelsea mendatangkan beberapa pemain berkelas, seperti Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly.

Menurutnya, skuad The Blues itu akan mampu memberikan persaingan sengit, baik itu di Liga Ingrris maupun di Liga Champion.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Bukan City, Antonio Conte Justru Takuti Skuad Chelsea

LiverpoolArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini