x

Apes! Resmi Ceraikan Alexis Sanchez, Inter Milan Harus Rogoh Kocek Hingga Rp52 Miliar

Selasa, 9 Agustus 2022 06:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan resmi bercerai dengan Alexis Sanchez dan membiarkan eks Manchester United tersebut hengkang dengan status gratisan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan resmi bercerai dengan Alexis Sanchez dan membiarkan eks Manchester United tersebut hengkang dengan status gratisan.

Selidik punya selidik, I Nerazzurri harus merogoh kocek hingga Rp52 Miliar demi mendepak Alexis Sanchez dari Stadion Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Inter Milan sendiri memang baru saja mengumumkan perpisahannya dengan winger asal Chile Alexis Sanchez.

Dalam sebuah pernyataan resmi klub, I Nerazzurri mengkonfirmasi jika Alexis Sanchez tak lagi menjadi bagian dari skuat Simone Inzaghi, kendati masa tinggal Alexis Sanchez masih tersisa 1 tahun lagi.

Baik Inter Milan maupun Alexis Sanchez sepakat untuk pisah jalan per Senin (08/08/22) waktu setempat.

Baca Juga

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai untuk mengakhiri kontrak penyerang Chili Alexis Sanchez dengan persetujuan bersama," tulis Inter Milan dalam pernyataan resmi.

"Klub dengan sepenuh hati berterima kasih kepada Alexis untuk tiga musim terakhir ini, di mana Nerazzurri memenangkan tiga penghargaan utama, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan,"

Bersama Inter Milan, pemain berusia 33 tahun itu membuat 109 penampilan dan mencetak 20 gol di semua kompetisi. Dan kini perjalanan Alexis Sanchez di Kota Mode telah resmi berakhir.

Baca Juga

Usut punya usut, meski kedua belah pihak sepakat untuk bercerai namun Inter Milan harus merogoh kocek tak sedikit untuk memutus kontrak Alexis Sancez.

Jurnalis Italia, Fabrizio Biasin membocorkan jika I Nerazzurri harus merogoh kocek hingga Rp52 Miliar demi mendepak Alexis Sanchez dari Stadion Giuseppe Meazza.


1. Inter Milan Rogoh Koceh Rp52 Miliar

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Menurut Biacin, duit senilai 3,5 juta euro alias setara Rp52 Miliar dipakai Inter Milan untuk membayar pesangon Alexis Sanchez.

I Nerazzurri disebut rela bakar duit agar segera berpisah dengan Alexis Sanchez sekaligus tak menanggung gajinya yang cukup tinggi.

Baca Juga

“Mengenai Sanchez, pembayaran pesangon berada di angka € 3,5 juta bersih (€ 5 juta)," cuit Biacin via akun twitternya.

Sejatinya, isu kepergian Alexis Sanchez bukanlah barang baru. Eks Arsenal tersebut masih minim kontribusi padahal Alexis Sanchez mendapat bayaran selangit.

Tercatat, selama dua musim berseragam I Nerazzurri, Alexis Sanchez baru mengemas 20 gol plus 23 assist dalam 108 penampilannya di semua kompetisi.

Baca Juga

Tak ayal, lantaran terus-terusan jadi beban klub, Alexis Sanchez pun masuk dalam agenda bersih-bersih klub dalam waktu dekat.

Kemungkinan besar, setelah resmi diceraikan oleh I Nerazzurri Alexis Sanchez bakal merantau ke Liga Prancis untuk bergabung dengan Olympique Marseille.

Marseille tetap berencana untuk mengamankan Alexis Sanchez, sejalan dengan prioritas mereka mendapatkan Jordan Veretout. Mulai dari sana, klub asal Liga Prancis itu akan bekerja untuk memulai negosiasi dengan Agen Alexis Sanchez.

Baca Juga

“Olympique Marseille akan melakukan kontak langsung dengan agen Alexis Sanchez dalam beberapa hari ke depan, karena pemutusan kontrak dengan Inter telah disepakati dan akan segera ditandatangani,” ujar Fabrizio Romano.

“Jordan Veretout tetap menjadi target utama OM, pembicaraan akan berlanjut dengan AS Roma,” sambung pria asal Italia itu.


2. Liga Italia: Untung Puluhan Juta, Inter Milan Bakal Bajak Bintang Klub Rival

Denzel Dumfries mencetak gol lewat tandukannya di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, bakal langsung gerak cepat dan incar bintang rival usai dapat keuntungan puluhan juta euro hasil dari penjualan Denzel Dumfries.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas ini keuangan klub Liga Italia Inter Milan memang terlihat cukup seret dan membuat mereka sulit datangkan pemain incaran.

Tak hanya kesulitan untuk mendapatkan target-target mereka pada bursa transfer, sponsor utama Il Nerazzurri ditengarai juga telat membayar biaya kerja sama musim ini.

Seperti diketahui, Inter Milan berhasil mencapai kesepakatan dengan perusahaan kripto, DigitalBits, untuk jadi sponsor utama mereka sejak Januari 2022 lalu.

Kontrak bernilai 85 juta euro selama empat tahun menjadi pengikat kedua pihak dan kerja sama diawali dengan pemasangan logo Digital Bits sebagai sponsor di bagian lengan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAlexis SanchezLiga Italia

Berita Terkini