x

Jelang Piala Dunia 2022, Didier Deschamps 'Jegal' Zinedine Zidane Latih Timnas Prancis

Selasa, 9 Agustus 2022 18:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya Piala Dunia Qatar 2022, pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, jegal Zinedine Zidane yang dirumorkan bakal segera melatih Les Parisien.

Hal tersebut diungkapkannya saat diberi pertanyaan apakah Zinedine Zidane bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan yang dipegang Didier Deschamps saat ini.

Baca Juga

Legenda Real Madrid tersebut sebenarnya masih belum memilii pekerjaan hingga saat ini sejak pria berusia 50 tahun itu dipecat El Real pada Mei 2021.

Sejumlah klub sebenarnya tertarik menyewa jasanya sebagai pelatih apalagi pria bertinggi 185 cm itu sempat memenangi piala Liga Champions tiga kali berturut-turut bersama Real Madrid.

Sebut saja Paris Saint-Germain yang saat itu masih dilatih Mauricio Pochettino hingga Manchester United yang kala itu mencari pelatih penerus Ralf Rangnick.

Baca Juga

Namun, legenda El Real itu dikabarkan masih belum ingin melatih kembali. Tak heran bila Zinedine Zidane menolak tawaran kedua raksasa Eropa tersebut.

Lantas baru-baru ini beredar rumor baru lagi yang mengatakan bahwa mantan bos Real Madrid tersebut bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Didier Deschamps yang melatih Timnas Prancis.

Meski demikian, Didier Deschamps menyangkal kabar burung yang mengatakan bahwa Zizou, panggilan Zidane, akan menukangi Les Parisien.

Baca Juga

“Saya selalu menaruh Prancis di atas saya, Timnas Prancis ini di atas segalanya," sahut Didier Deschamps dilansir dari Marca.

“(Kalian tahu bukan) hari ini tidak ada lowongan pekerjaan (untuk pelatih Timnas Prancis) karena saya masih di sini?”

“Semua orang bisa berbicara atau bertingkah sesuka hati mereka. Namun, saya tidak akan terpengaruh oleh hal tersebut.”

Selain menyangkal rumor tersebut, Didier Deschamps juga meyakini bahwa Paul Pogba akan bermain pada pagelaran akbar Piala Dunia Qatar 2022 nanti.


1. Deschamps Yakin Pogba Bisa Main

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Partisipasi Paul Pogba di Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar diragukan, tetapi pelatih Prancis Didier Deschamps yakin gelandang itu akan fit tepat waktu.

Setelah bergabung kembali dengan Juventus dari Manchester United, Paul Pogba mengalami cedera meniskus di lutut kanannya yang berpotensi membuatnya menepi hingga akhir tahun.

Baca Juga

Namun, dalam sebuah wawancara dengan Le Parisien, Deschamps begitu yakin bahwa Pogba akan ambil bagian di Piala Dunia Qatar nanti.

"Partisipasinya di Piala Dunia tidak perlu dipertanyakan lagi," tegas Deschamps.

Pogba memilih untuk tidak menjalani operasi lututnya karena itu akan membuatnya absen untuk turnamen yang digelar pada musim dingin tersebut.

Baca Juga

Sebaliknya, ia bisa kembali dalam waktu lima minggu dan menjelang tanggal mulai Piala Dunia November.

“Kami berbicara tentang pemain penting,” kata Deschamps mengenai situasi Pogba dan N'Golo Kante saat ini, "mereka adalah pemain kunci yang punya jam terbang tinggi sekaligus seorang pemimpin.”

“Penting bagi mereka untuk berada di sana, tetapi kami tidak pernah bisa memastikannya. Inilah mengapa kami perlu memastikan para pemain muda kami siap.”

“Tentu saja saya mengontak Paul dan saat ini keterlibatannya di Piala Dunia tidak diragukan lagi."


2. Piala Dunia 2022 Dapat Kecaman dari Sejumlah Pelatih

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Dua pelatih raksasa Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, mengecam keras Piala Dunia Qatar 2022 karena khawatir pada pemainnya.

Sebelumnya, Piala Dunia Qatar 2022 ini juga sempat diprotes oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate karena bertambahnya jumlah pemain.

FIFA telah mengonfirmasi bahwa skuad untuk Piala Dunia 2022 bakal diperbanyak menjadi 26 pemain, sebuah keputusan yang mendapat perhatian dari Gareth Southgate karena dapat memiliki dampak negatif menjelang turnamen di Qatar akhir tahun ini.

Dengan aturan ini, The Three Lions dapat memilih 26 pemain untuk dibawa ke Piala Dunia di Qatar, sebuah keputusan yang telah diperingatkan pelatih Inggris dapat memberikan dampak buruk bagi timnya.

FIFA telah mengonfirmasi bahwa para pelatih Timnas tak akan lagi dibatasi dengan kuota pemain sebanyak 23 pemain, yang berarti mereka dapat memanggil tiga pemain tambahan ke tim dengan kuota maksimal sebanyak 26 pemain.


Baca selengkapnya: Piala Dunia 2022 di Qatar Mendapat Kecaman Keras dari Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel

Zinedine ZidaneDidier DeschampsBola Internasional

Berita Terkini