x

Bedah Formasi Manchester United dengan Adrien Rabiot, Tanpa Cristiano Ronaldo?

Rabu, 10 Agustus 2022 12:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Menerawang line up tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika kedatangan Adrien Rabiot, namun tanpa Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Toby Melville.

INDOSPORT.COM - Menerawang line up tim Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jika kedatangan Adrien Rabiot, namun bisa jadi tanpa Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Adrien Rabiot saat ini sedang ramai dikaitkan dengan pintu keluar Juventus di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Bahkan, namanya sudah beberapa kali masuk daftar jual klub karena disebut-sebut tidak akan masuk rencana masa depan Massimiliano Allegri.

Terlebih lagi, kompetisi di sektor gelandang Juventus bakal terasa lebih berat bagi Adrien Rabiot usai kemunculan sejumlah pemain muda seperti Nicolo Fagioli.

Sementara itu, Manchester United dikaitkan dengan Adrien Rabiot usai upaya susah payah mereka mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Padahal, Erik ten Hag sedang membutuhkan tambahan gelandang baru di skuatnya musim ini. Apabila Frenkie de Jong sulit digaet, mereka pun harus menyiapkan alternatif lain yang lebih memungkinkan.

Akan tetapi, mendatangkanan Adrien Rabiot ke Manchester United tidak serta-merta menjadi ide cemerlang sang raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, secara statistik ia ternyata tidak lebih baik dari salah satu gelandang Setan Merah sekarang, Scott McTominay.

Baca Juga

Dilansir dari Whoscored, McTominay ternyata unggul dalam hal tekel, dengan 2,2 kali berbanding 2 kali, dan intersep dengan 1,6 kali berbanding 1 kali.

Begitu pula catatan operan, bertahan, dan dribel. Tidak ayal, rencana mendatangkan Adrien Rabiot ke Manchester United pun membuat banyak penggemar Liga Inggris mengerutkan dahi.


1. Manchester United dengan Adrien Rabiot

Adrien Rabiot sedang dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Manchester United.

Berdasarkan laporan baik di Italia maupun Inggris, Manchester United kabarnya sudah melangkah jauh dalam negosiasi mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus.

Kedua klub konon sudah berada di ambang kesepakatan di angka 17 juta euro atau setara Rp258 miliar.

Baca Juga

"Manchester United tetap fokus pada kesepakatan Adrien Rabiot. Perjanjian dengan Juventus adalah untuk biaya €17m plus add-on," ujar jurnalis sekaligus pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Walaupun diprediksi bakal jadi pembelian yang kontroversial di era Erik ten Hag, pemain yang satu ini juga bisa menciptakan transformasi tersendiri di skuat Setan Merah.

David de Gea, tentu saja, bakal tetap di posisinya sebagai kiper utama yang belum tergoyahkan. Satu tempat di starting line up pun sudah dipastikan jadi miliknya musim ini.

Baca Juga

Hal serupa nampaknya juga akan terjadi pada Diogo Dalot yang diprediksi masih bertugas di pos bek kanan.

Kapten Bakal Tergusur?

Beranjak ke posisi bek tengah, yang mana jadi habitat Harry Maguire. Ada kemungkinan Erik ten Hag bakal memangkas menit bermainnya dengan melakukan rotasi.

Adalah Raphael Varane pesaing yang harus dihempaskan sang kapten demi mengamankan tempatnya di starting line up.

Baca Juga

Di sisi kiri, bek tengah yang baru saja direkrut dari Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez nampaknya masih akan diberi kepercayaan untuk unjuk gigi dan membuktikan diri selama beberapa pekan ke depan.

Luke Shaw yang bermain sebagai bek kiri kemungkinan besar bakal tergusur oleh Tyrell Malacia jika tidak bisa menunjukkan penampilan impresif di mata Erik ten Hag.

 

2. Tengah dan Depan

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. Foto: Reuters/Carl Recine.

Sektor yang Paling Bikin Pusing

Lapangan tengah mungkin isu utama Manchester United yang sedang membuat Erik ten Hag pusing tujuh keliling saat ini.

Apalagi dua gelandangnya saat ini yakni Fred dan Scott McTominay tengah jadi sorotan dan dihujani banyak kritik tajam.

Baca Juga

Kedatangan Adrien Rabiot pun berpeluang memecah kongsi keduanya di line up Setan Merah ke depannya.

Salah satu dari  Fred atau Scott McTominay akan berpartner dengan eks pemain kesayangan Andrea Pirlo tersebut.

Bruno Fernandes bakal bertindak sebagai gelandang serang yang bermain di tengah.

Baca Juga

Jika menggunakan skema 4-2-3-1 ini, Bruno Fernandes nampaknya harus bersaing dengan rekrutan anyar dari Brentford, Christian Eriksen.

Di sisi kanan dan kiri diisi oleh Jadon Sancho dan Marcus Rashford, menyisakan satu striker utama tugasnya bisa diamanatkan kepada Cristiano Ronaldo.

Tanpa CR7?

Meski begitu, Cristiano Ronaldo belakangan sempat membuat heboh lantaran ingin angkat kaki dari Manchester United.

Baca Juga

Untuk saat ini, sang megabintang memang masih bertahan di Liga Inggris, namun jika harus mencari ganti, Manchester United bisa merekrut Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Nama Cody Gakpo sendiri memang sedang mencuat belakangan ini setelah Manchester United juga kesulitan memboyong Marko Arnautovic dan Benjamin Sesko.

Manchester UnitedJuventusLiga Primer InggrisAdrien RabiotLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini