x

Jelang Piala AFF Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar, Fakhri Husaini 'Senggol' Bima Sakti

Rabu, 10 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar, Rabu (10/8/22), Fakhri Husaini mendadak 'senggol' Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Jelang semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar, Rabu (10/08/22), Fakhri Husaini mendadak 'senggol' Bima Sakti.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/08/22), pukul 20.00 WIB. Pemenangnya akan melaju ke babak final.

Baca Juga

Secara kekuatan, Timnas Indonesia U-16 diunggulkan karena tampil impresif di fase grup Piala AFF U-16 2022. Garuda menyapu bersih tiga laga dengan 100 persen kemenangan.

Salah satu kemenangan bahkan diraih Timnas Indonesia U-16 dari Vietnam yang merupakan salah satu tim kuat di Piala AFF U-16. Meski begitu, Garuda pantang lengah.

Sebab, Myanmar pun tampil apik di Grup C dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Myanmar telah membuktikan bahwa mereka layak lolos ke semifinal.

Baca Juga

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku sudah menyiapkan materi terbaik agar tim Garuda bisa lolos ke final.

"Pokoknya kami berusaha bikin gol secepat mungkin. Kalau tidak, kami sabar mainnya. Kami harus lebih aman dan memenangkan pertandingan dalam 90 menit," jelasnya.

Bima Sakti juga mempersiapkan timnya jika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti. Berbagai skenario dipersiapkan oleh Bima Sakti demi bisa lolos ke final.

Baca Juga

"Kami tadi latihan skema menyerang dan saat bertahan. Kami juga sudah antisipasi seandainya terjadi penalti, kami sudah latih dari kemarin-kemarin," pungkas Bima Sakti.

Pernyataan ini memantik mantan pelatih Timnas Indonesia yang pernah membawa Garuda menjuarai Piala AFF U-16 2018 lalu, Fakhri Husaini, untuk buka suara di media.


1. Fakhri Husaini Ingin Ulang Kejayaan

Selebrasi Fakhri Husaini setelah Indonesia menjuarai Piala AFF U-16.

Fakhri Husaini adalah pelatih yang mampu membawa Timnas Indonesia U-16 meraih titel juara Piala AFF U-16 2018 di Gelora Delta Sidoarjo, beberapa tahun silam.

Beberapa pemain andalan Fakhri Husaini di Timnas U-16 yang kini sudah mencicipi liga profesional misalnya Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Sutan Zico, Fajar Fathur, dll.

Baca Juga

Maka dari itu, Fakhri Husaini berharap Bima Sakti bisa meneruskan perjuangannya saat berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2018.

Fakhri Husaini juga berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-16 agar tetap mengikuti apa yang diamanatkan pelatih.

"Bismillah, selamat berjuang anak muda," tulis Fakhri Husaini di Instagram, tak lupa ia juga menandai akun Instagram Bima Sakti.

Baca Juga

"Bermainlah dengan semangat tinggi, pantang menyerah, ikuti arahan pelatih, kompak, percaya diri, percaya teman, insya Allah menang, lolos ke final, juara AFF U-16 2022," tambah pelatih 57 tahun tersebut.

Flashback ke Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara usai mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

Baca Juga

Setelah bermain imbang 1-1 waktu normal, Timnas Indonesia U-16 berjuang di babak adu penalti. Thailand membuka gol, lantas Sutan Zico membalasnya jadi skor imbang.

Eksekusi penalti kedua Thailand berhasil digagalkan kiper Ernando. Timnas Indonesia U-16 pun unggul lewat eksekusi dari Bagus Kahfi yang berhasil mengecoh kiper lawan.


2. Momen Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018

Duo kembar Timnas Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Pemain Thailand, Anaucha Sodri kemudian berhasil membuat kedudukan jadi 2-2. Lalu, Rendy Juliansah juga sukses mengeksekusi penalti sehingga skor Indonesia unggul 3-2.

Kittiphong Khetpara dari Thailand lantas membuat kedudukan sama imbang 3-3. Beruntung, David Maulana membuat Indonesia kembali unggul skor 4-3.

Kiper Ernando Ari akhirnya tampil sebagai pahlawan saat sukses menahan tembakan terakhir pemain Thailand, Pongsakorn Innet.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2018. Semoga kejayaan ini kembali terulang di era kepelatihan Bima Sakti di tahun 2022.

Saksikan babak semifinal Piala AFF U-16 2022, antara Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar pada Rabu (10/8/22) malam.

MyanmarFakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Fakhri HusaianiPiala AFF U-16Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalIndonesia Vs MyanmarBerita Timnas IndonesiaPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini