x

Liga 1: Kejutan! Agen Asing Tawarkan Pelatih UEFA Pro ke Persib Untuk Gantikan Rene Alberts

Kamis, 11 Agustus 2022 08:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Salah satu agen asing kabarnya sudah menawarkan pelatih berlisensi UEFA Pro buat Persib usai mundurnya Rene Alberts di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Usai mundurnya Rene Alberts dari kursi kepelatihan Persib di Liga 1 Indonesia, salah satu agen asing kabarnya sudah menawarkan pelatih berlisensi UEFA Pro untuk tukangi Maung Bandung.

Seperti diketahui, Robert Rene Alberts baru saja dipastikan mundur dari kursi kepelatihan Persib Bandung dan telah dikonfirmasi oleh tim asal ibu kota Jawa Barat tersebut.

Baca Juga

Dilansir dari laman resmi klub, Robert Alberts memutuskan mundur dari kursi kepelatihannya usai Persib mendapati hasil minor di 3 laga awal Liga 1 2022-2023.

Dalam 3 laga awal Liga 1 2022-2023, Persib hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan dua kekalahan dari lawan-lawannya.

Raihan minor itu pun membuat Persib kini terdampar di papan bawah klasemen, dengan menempati posisi ke-17, unggul satu strip di atas posisi juru kunci, Persis Solo, dengan raihan satu poin.

Baca Juga

Mundurnya Robert Alberts pun terbilang mengejutkan. Sebab, dirinya telah menukangi Maung Bandung selama tiga musim.

Selain itu, kontraknya sendiri masih tersisa cukup panjang, yakni hingga 2025, pasca dirinya meneken kontrak baru.

Mundurnya Robert Alberts pun membuat Persib kini tengah mencari pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Dari sekian kandidat, muncul nama Paul Munster yang direkomendasikan oleh pendukung Persib di media sosial belakangan ini.

Selain Paul Munster, ternyata manajemen Maung Bandung juga pernah ditawari pelatih berlisensi UEFA Pro oleh salah satu agen asing.


1. Persib Ditawari Amir Alagic

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) bersama pemainnya Marc Klok (tengah), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Madura United. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

Secara eksklusif kepada INDOSPORT, Alex Talpes sebagai salah satu agen sepak bola asal Eropa tersebut mengaku pernah menawari Persib pelatih asing untuk gantikan Rene Alberts.

Adalah Amir Alagic, pelatih berdarah Bosnia tersebut ditawarkan Alex Talpes ke manajemen Persib pasca mundurnya Robert Rene Alberts.

Baca Juga

“Saya sudah memberikan sejumlah nama pelatih buat Persib, salah satunya Amir Alagic,” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

“Namun masih menunggu kabar dan keputusan dari Haji Umuh (petinggi Persib) soal calon pelatih baru nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi, Amir Alagic adalah salah satu pelatih cukup berpengalaman baik di Eropa maupun di Asia.

Baca Juga

Tercatat, pelatih berusia 62 tahun tersebut pernah menukangi Timnas Bosnia U19, Timnas senior Brunei Darussalam dan sempat dipercaya untuk jadi asisten pelatih tim Bundesliga Jerman, Werder Bremen.

Saat ini, Amir Alagic diketahui masih menjabat sebagai pelatih Timnas senior Sri Lanka yang telah ia tukangi sejak tahun 2020 silam.

Sementara dari sisi lisensi, Amir Alagic sudah memperoleh gelar UEFA License A, kemudian pada tahun 2008 lalu sang pelatih juga sukses meraih UEFA Pro License.

Baca Juga

Teranyar di tahun 2021, Amir Alagic mampu mendapatkan FIFA Certificate.


2. Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung, Bobotoh Usung Nama 2 Eks Pelatih Timnas

Persib kembali berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Robert Rene Alberts mundur dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung di Liga 1 2022-23. Bobotoh ajukan dua nama tenar sebagai pengganti Robert, salah satunya pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. 

Ketatnya persaingan Liga 1 2022/23 memakan korban. Robert Rene Alberts jadi pelatih pertama yang mundur dari jabatannya, karena performa yang tidak konsisten.

Baca Juga

Bobotoh akhirnya mengajukan dua nama di media sosial, yakni pelatih asal Eropa yang berpengalaman melatih Timnas Indonesia. 

Baca selengkapnya: Bobotoh Usung Nama 2 Eks Pelatih Timnas Untuk Gantikan Rene Alberts

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini