x

Liga 2: Jadi Markas Bersama PSMS dan Karo United, Stadion Teladan Lolos Verifikasi?

Kamis, 11 Agustus 2022 11:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan yang notabene markas bersama dua klub Sumatra Utara, PSMS Medan dan Karo United, di Liga 2 2022.

Staf kompetisi PT LIB yang memimpin proses verifikasi, Selasa (9/8/22), Sandi Anugrah, mengatakan bahwa Stadion Teladan sudah cukup layak dari segi infrastruktur.

Baca Juga

"Stadion Teladan Medan sudah lama ya, terakhir PSMS di Liga 1 2018. Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada PSMS dan Karo United," ujar Sandi kepada awak media.

Beberapa catatan kecil itu berupa persoalan teknis mengenai lapangan dan penerangan untuk laga Liga 2 2022 yang bergulir saat malam hari. Keputusan final mengenai layak atau tidak masih belum bisa dirilis.

Baca Juga

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," katanya.

"Hasilnya saya belum bisa kasih tahu hari ini, saya serahkan dulu ke pimpinan. Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," cetus Sandi Anugrah.

Baca Juga

Lebih lanjut, Sandi membeberkan beberapa item yang harus diperbaiki oleh PSMS Medan dan Karo United. Terutama pencahayaan yang sangat vital untuk menggelar pertandingan malam hari.

"Mungkin nanti ada main malam, lampu ya perlu. Apakah dia nanti lux nya memenuhi. Minimal lux-nya 800," ujar Sandi sembari menunggu malam untuk mengukur pencahayaan lampu tersebut.


1. PSMS Optimistis

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya tiba melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan.

Sementara itu, Local General Coordinator (LGC) PSMS Medan, Pesta Lumbangaol, optimistis Stadion Teladan lolos verifikasi PT LIB. Sehingga, pihaknya bisa menggunakan sebagai kandang di Liga 2 musim ini.

Baca Juga

Terlebih, pihaknya sudah mempersiapkan kelayakan Stadion Teladan sejak jauh-jauh hari. Teranyar, venue ini baru saja digunakan untuk turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022.

Baca Juga

"Jadi kalau melihat daripada kesiapan, kita optimistis. Catatan-catatan tadi juga tak ada yang terlalu apa, kita juga siap. Perbaikan line saja nanti. Saya sudah kirimkan kondisi lapangan ketika Edy Rahmayadi Cup," tutupnya.


2. Eks Gelandang Persib Dipulangkan Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, Liestiadi. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

Harapan eks gelandang Persib Bandung, Jovan Affan Al Ghony, untuk memperkuat Sriwijaya FC harus pupus usai dinyatakan tak lolos trial menjelang kick-off Liga 2 2022.

Diketahui, Jovan Affan Al Ghony sempat mengikuti trial di Sriwijaya FC bersama 40 pemain lain selama dua pekan terakhir di bawah pengawasan pelatih Liestiadi.

Kabar pencoretan Jovan dibenarkan oleh Dirtek PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi. Salah satu alasannya adalah karena belum mampu memenuhi ekspektasi pelatih.

Baca Juga

"Jovan tak lolos trial di Sriwijaya FC karena menurut laporan coach performanya belum maksimal," ujar Indrayadi, Senin (8/8/22).

Selain itu, pria yang juga pernah menjadi pelatih kiper Sriwijaya FC ini membeberkan alasan lain terkait tak meloloskan Jovan Affan Al Ghony.

Baca Selengkapnya

PSMS MedanLiga IndonesiaStadion TeladanLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaSada Sumut FCBerita Liga 2One Football

Berita Terkini