x

Tak Sebut Nama, Diperkirakan Ini Sosok Pemain Anyar PSMS Medan di Liga 2

Jumat, 5 Agustus 2022 20:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
Pemain Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir.

INDOSPORT.COM - Untuk menyongsong Liga 2 2022/2023 yang diperkirakan segera bergulir beberapa pekan ke depan, PSMS Medan terus berburu pemain baru.

Di mana Ayam Kinantan dilaporkan berupaya meminjam sejumlah pemain baru dari klub-klub Liga 1, seperti PSIS Semarang, Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta.

Baca Juga

Bahkan, salah satu calon pemain anyar tersebut dikabarkan sudah bergabung dengan tim yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) selama beberapa hari ke depan di Berastagi, Karo.

Kendati tak menyebut nama, pelatih kepala PSMS Medan, I Putu Gede, sedikit membeberkan salah calon pemain anyar tersebut.

Putu menyebut sang calon pemain anyar tersebut dipinjam dari Persija. Bahkan ia juga sedikit merincikan rekam jejak sang pemain.

Baca Juga

"Dari Persija, posisinya winger (penyerang sayap). Dia jebolan Garuda Select, pernah di timnas, bahkan dulu pernah di PSMS juga," beber Putu, kepada awak media, Jumat (05/08/22).

Selain sosok tersebut, eks juru taktik PSS Sleman ini juga menyebut calon pemain anyar lainnya juga akan bergabung dengan PSMS.

Baca Juga

"(Yang lain) ada center back. Intinya (kehadiran mereka) sesuai kebutuhan," pungkas pelatih berusia 48 tahun itu.


1. Sandi Samosir

Pemain Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir.

Merujuk pada rincian yang disampaikan Putu Gede, diyakini sosok pemain anyar pinjaman tersebut yakni Sandi Arta Samosir.

Baca Juga

Sebab pemain berusia 20 tahun itu pernah merumput bersama PSMS junior, tepatnya di tim PSMS Elite Pro Academy U-16, saat PSMS masih berlaga di Liga 1 2018 silam.

Baca Juga

Bahkan, pemain berstatus prajurit TNI Angkatan Udara (AU) ini sempat bekerja sama dengan Mulyadi Simatupang, Manajer PSMS saat ini. Kala itu Mulyadi sempat menjadi manager PSMS Elite Pro Academy U-16 2018.

Baca Juga

Diketahui, pemain asli putra daerah Sumut ini sempat numpang latihan dengan PSMS senior pada awal tahun 2021 lalu, bersama kompatriotnya yang juga sesama alumni Garuda Select dan putra daerah Sumut, David Maulana.


2. Pasca PSMS

Pemain Timnas Indonesia U-19, Sandi Arta Samosir.

Dikutip dari laman Transfermarkt, pasca bersama PSMS U-16 di Elite Pro Academy U-16 2018, Sandi di bergabung dengan tim Garuda Select, lalu bergabung dengan Persija U-18 dan U-20.

Selain itu, Sandi Samosir juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada 2020 silam, yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Namun Sandi gagal tampil di dua ajang tersebut karena ditunda akibat pandemi Covid-19.
 

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Sandi Arta Samosir

Berita Terkini