x

Liga Inggris: Update Sidang Kasus Pemerkosaan Benjamin Mendy, Tidak Bersalah?

Kamis, 11 Agustus 2022 20:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchseter City, Benjamin Mendy, mengaku tidak bersalah atas dakwaan yang diberikan kepadanya.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Inggris (Premier League), Manchseter City, Benjamin Mendy, mengaku tidak bersalah atas dakwaan yang diberikan kepadanya.

Meski bek sayap Manchester City itu menghadiri persidangan atas dakwaan kasus pelecehan seksual yang diarahkan kepada wanita.

Baca Juga

Namun, pada Rabu (10/08/22), Benjamin Mendy mengaku tidak bersalah atas tuduhan kesepuluh yang dikenakan kepada dirinya.

Melansir dari RMC Sports, Bejamin Mendy dituduh telah melakukan 8 pemerkosaan, satu percobaan pemerkosaan, dan penyerangan seksual oleh tujuh wanita berbeda.

Pada sidang yang digelar sebelumnya, dia sudah mengaku tidak bersalah untuk sembilan tuduhan lainnya lainnya dari hakim.

Baca Juga

Mantan pemain internasional Prancis itu menjawab "tidak bersalah" ketika dakwaan dibacakan di awal persidangannya.

Sejak awal sidang, pemain kelahiran Longjumeau, Prancis pada 17 Juli 1994 itu sudah didampingi oleh seorang juru bahasa.

Bahkan, ketika sudah didakwa oleh Pengadilan Chester Crown, pemain asal Prancis situ terlihat berfoto dengan dua temannya di dekat kedai kopi Costa, di Kawasan Cheshire.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu tampil dengan setelan kasual, memakai topi baseball dan hoodie putih Supreme.

Kejadian tersebut terjadi setelah bek tengah Manchester City itu ditebus pada Januari usai menghabiskan 134 hari dalam tahanan usai penangkapannya pada tahun lalu.


1. Jalannya Proses Persidangan Mendy

Christian Pulisic mendapat penjagaan dari Benjamin Mendy di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20).

Pemain Manchester City, Benjamin Mendy, diadili dalam proses persidangan mulai Rabu (10/08/22) pagi, di Pengadilan Chester Court.

Hal tersebut, karena hakim menindaklanjuti laporan oleh 7 wanita dari  tuduhan 8 pemerkosaan, percobaan pemerkosaan serta serangan seksual.

Baca Juga

Sidang tersebut merupakan hari pertama, dan bersifat administratif. Persidangan berjalan dengan proses menentukan jumlah saksi.

Sementara Jaksa baru akan berbicara mulai tanggal 15 Agustus 2022 mendatang. Sedangkan ketika Mendy datang ke persidangan, dirinya tidak mengatakan apa-apa terhadap wartawan.

Baca Juga

Terhitung, sudah setahun sejak kasus pemerkosaan terkait Benjamain Mendy diumumkan dengan pemenjaraan pemain asal Prancis itu.

Sejak saat itu, beberapa wanita lain telah mengajukan tuntutan baru. Menurut laporan dari RMC Sport, terdapat 4 pertanyaan yang diajukan oleh korban.

Hal tersebut membuat pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu harus absen dari pertandingan yang dilakoninya bersama Manchester City, hingga kasusnya selesai.

Baca Juga

Melansir Transfermakrt, pada kompetisi musim 2021/22 lalu, Benjamin Mendy hanya tercatat main sebanyak dua kali dari seleuruh permainan yang dijalani Manchester City.

Berbeda dengan musim sebelum, di mana dirinya mencatatkan 20 pertandingan di semua kompetisi dengan mengemas 2 gol dan 2 assist.


2. Manchester City Berikan Tindakan Tegas Terhadap Benjamin Mendy

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Manchester City telah memberikan tindakan tegas kepada pemain bintangnya, Benjamin Mendy yang tengah tersandung kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual.

Melansir dari laman Sky Sports, Benjamin Mendy tengah didakwa dengan empat tuduhan pemerkosaan serta satu tuduhan penyerangan seksual.

Dugaan insiden terjadi antara Oktober 2020 tahun lalu dan Agustus 2021, dengan melibatkan tiga pelapor yang berusia di atas 16 tahun.

Baca selengkapnya: Tersandung Kasus Pemerkosaan, Man City Beri Tindakan Tegas untuk Benjamin Mendy

Manchester CityLiga InggrisBenjamin Mendy

Berita Terkini