x

'Tendang Angin' Jelang Piala Liga Inggris, Elkan Baggott Dapat Peringatan dari Pelatih Gillingham

Selasa, 9 Agustus 2022 16:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendapat pujian dari manajernya di Gillingham FC meski masih ada kesalahan jelang debutnya di Piala Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Neil Harris selaku manajer Gillingham FC mengaku merasa puas dengan performa Elkan Baggott sejauh ini bersama timnya jelang digelarnya partai ronde pertama Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Meski pemain pinjaman dari Ipswich Town tersebut masih beberapa kali melakukan kesalahan, namun jal tersebut dianggap wajar oleh sang juru taktik.

Baca Juga

Elkan melakoni awal masa peminjaman yang cukup baik ersama Gillingham di kasta keempat Liga Inggris atau yang biasa disebut League Two.

Mengingat ia berasal dari klub yang satu divisi lebih tinggi, dengan cepat defender andalan timnas Indonesia tersebut menembus starting XI The Gills.

Baca Juga

Meski debut kompetitifnya kontra AFC Wimbledon di pekan pertama berakhir dengan kekalahan dua gol tanpa balas, Harris tetap memainkan Elkan di pekan kedua dimana Rochdale menjadi lawannya.

Pada partai yang digelar pada Sabtu (06/08/22) itu Elkan Baggott kembali menjadi starter dan akhirnya memberi kemenangan perdana untuk timnya.

Baca Juga

Gillingham FC sukses menang 1-0 dan artinya para pemain di lini belakang boleh mendapat kredit lebih karena bisa menjaga nirobol.

Harris mencatat masih ada error yang dilakukan Elkan seperti kala salah satu sapuannya luput dan hanya menyasar angin alih-alih bola namun itu tidak terlalu dipermasalahkannya.


1. Bukan Masalah Besar

Elkan Baggott

Menurut Neil Harris, Elkan Baggott masih sangat wajar jika melakukan satu atau dua kesalahan mengingat usianya baru 19 tahun.

Ditambah lagi secara garis besar penampilannya sudah cukup oke mengingat begitu minimnya pengalaman wonderid kelahiran Bangkok, Thailand, tersebut di sepak bola profesional.

Baca Juga

"Saya sangat puas dengan apa yang ditunjukkan oleh Elkan Baggott. Dia berumur 19 tahun dan baru memainkan empat partai kompetitif sejauh ini," ungkap Harris pada Kent Online.

"Memang ada kesalahan saat melakukan sapuan namun saya harus ingat untuk tetap memberi instruksi tenang. Saya tidak boleh lupa seberapa muda para pemain saya," tambahnya lagi.

Baca Juga

Saat Piala Liga Inggris musim ini kembali bergulir, Gillingham FC lagi-lagi harus berjumpa dengan AFC Wimbledon.

Venue pertandingannya masih sama bagi kedua tim yang musim lalu masih bersaing di League One alias kasta ketiga Liga Inggris itu yakni Cherry Red Records Stadium.

Baca Juga

Piala Liga Inggris hanya akan memainkan satu pertandingan di semua rondenya, kecuali semifinal, sehingga skor imbang usai 90 menit akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan adu penalti.

Ini tentunya akan jadi ujian yang bagus untuk Elkan Baggott dan juga Gillingham FC apakah mereka bisa membalaskan dendam pada salah satu lawan terkuat mereka di 2022/2023.


2. Jadi Rival di Slovakia, Ini Tangal Bentrokan Klub Egy dan Witan

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman

Dua bintang muda timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, akan saling bertemu di Liga Slovakia, melalui dua klubya Zlate Moravce vs AS Trencin.

Seperti diketahui, dua bintang muda timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman akan sama-sama bermain di Liga Slovakia, mirip seperti apa yang mereka lakukan musim 2021/2022 silam.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sama-sama bermain di klub Liga Slovakia, FK Senica kala itu, dengan nasib berbeda.

Kala itu, Egy Maulana Vikri didatangkan FK Senica dengan enam bulan kontrak dengan opsi perpanjangan selama 1,5 tahun lagi.

Pemain 22 tahun asal Medan ini mampu tampil hebat di Liga Slovakia dengan mencetak 2 gol dari 20 pertandingan yang dilalui bersama FK Senica.

Baca selengkapnya: Catat! Tanggal Bentrok Klub Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Liga Slovakia

Liga InggrisElkan BaggottGillingham FC

Berita Terkini