x

Panas! Ada Frenkie de Jong, Barcelona Seret 3 Pemain ke Pengadilan Karena Masalah Kontrak

Kamis, 11 Agustus 2022 01:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan bakal menyeret tiga pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, ke pengadilan karena masalah kontrak.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan bakal menyeret tiga pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, ke pengadilan karena masalah kontrak.

Barcelona kembali membuat drama lantaran Blaugrana sempat dikabarkan mendesak Frenkie de Jong membatalkan kontraknya menjelang musim baru Liga Spanyol 2022/2023 bergulir.

Baca Juga

Barcelona berdalih bahwa persyaratan yang mereka tawarkan kepada Frenkie de Jong sebelumnya adalah hal yang tidak sah/ilegal.

Raksasa Liga Spanyol tersebut dikabarkan telah menghubungi Frenkie de Jong pada pertengahan Juli lalu untuk mengatakan bahwa mereka menemukan bukti ‘kriminal’ dari klub dan de Jong.

Tampaknya bukti ‘kriminal’ yang dimaksud oleh Barcelona adalah perpanjangan masa bakti Frenkie de Jong pada Oktober 2020 yang lalu.

Baca Juga

Dilansir dari 90min, kontrak tersebut mengatakan de Jong telah terikat dengan klub selama dua tahun lagi hingga 2026, tetapi gajinya dikurangi untuk musim 2020/2021 dan 2021/2022.

Namun, Barcelona tetap harus melunasi €18 juta yang dianggap utang kepada sang pemain dan harus dibayarkan dalam empat musim berikutnya.

Dewan Barcelona saat ini mengatakan kepada De Jong bahwa mereka yakin ada hukum tertentu yang telah dilanggar dalam penandatanganan kesepakatan kontrak tersebut.

Baca Juga

Barcelona lantas meminta agar gelandang asal Belanda itu mau kembali ke persyaratan kontrak pertamanya dengan klub yang ditandatangani pada 2019.

Ternyata tak hanya Frenkie de Jong yang tersandung masalah kontrak sebab rupanya ada dua pemain Barcelona lainnya yang juga ketiban sial dengan hal serupa jelang Liga Spanyol bergulir yakni Marc-Andre Ter Stegen dan Clement Lenglet.


1. Tak Ragu Seret 3 Pemainnya ke Pengadilan

Marc-Andre ter Stegen dalam laga Barcelona vs Osasuna

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jika Frenkie de Jong, Marc-Andre Ter Stegen, dan Clement Lenglet menolak untuk kembali ke kesepakatan sebelumnya, Barcelona tak ragu menyeret ketiga pemain itu ke pengadilan.

Untuk Marc-Andre Ter Stegen dan Clement Lenglet, keduanya sebenarnya menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang di tahun 2020.

Baca Juga

Meski demikian, Ter Stegen dan Lenglet setuju untuk memotong gaji mereka yang akan diselesaikan di bagian akhir dari kesepakatan mereka.

Namun, administrator klub saat ini tetap bersikeras bahwa terdapat unsur ilegal dan kriminal dalam perpanjangan kontrak itu kendati kesepakatan tersebut sudah diverifikasi dan disahkan oleh pengacara dan auditor klub serta La Liga.

Oleh karena itu, Blaugrana siap untuk membawa masalah ini ke pengadilan agar perpanjangan kontrak mereka dibatalkan.

Baca Juga

Masih perlu dipantau bagaimana situasi ini terungkap dalam beberapa minggu mendatang karena hal-hal dapat berubah menjadi rumit dengan asosiasi pemain seperti AFE dan FIFPro yang kemungkinan akan ikut campur.

Di sisi lain, kepindahan Frenkie de Jong juga bisa dibilang tertahan karena masalah ini. Saat ini Manchester United dan Chelsea sedang gencar-gencarnya mengincar tanda tangan pemain asal Belanda itu.

Erik ten Hag jelas mengisyaratkan dirinya begitu menginginkan Frenkie de Jong di skuadnya. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu melihat sang pemain sebagai kunci agar strateginya di Man United berjalan.

Baca Juga

Namun, tampaknya Chelsea lebih difavoritkan memperoleh tanda tangan De Jong sebab The Blues pasti bermain di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.


2. De Jong Mantap Gabung Chelsea

Frenkie de Jong

Gelandang klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, Frenkie de Jong dilaporkan banting setir dan siap angkat kaki dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Eks Ajax Amsterdam tersebut sudah memberitahukan pada rekan setimnya bahwa ia akan merantau ke Liga Inggris (Premier League).

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona terus diungkit-ungkit. Muncul gosip jika jadi tumbal krisis keuangan yang mendera Tim Catalan.

Menurut rumor yang beredar, menjual De Jong adalah jalan pintas bagi Barcelona untuk mendaftarkan para rekrutan anyar mereka.

Meski beberapa waktu lalu Joan Laporta menegaskan De Jong tak dijual namun rupanya Tim Catalan sedang bekerja di balik layar untuk mendepak De Jong.


Baca selengkapnya: Banting Setir dan Siap Tinggalkan Barcelona, Frenkie de Jong Mantap Gabung Klub Ini

BarcelonaLiga SpanyolFrenkie de Jong

Berita Terkini