x

Barcelona Capai Kesepakatan Soal Transfer Bernaldo Silva, Blaugrana Harus Siapkan 80 Juta Euro

Selasa, 9 Agustus 2022 21:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Bernardo Silva

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait transfer Bernardo Silva.

Keinginan Barcelona untuk merekrut Bernardo Silva dari Manchester City tampaknya kini akan menjadi kenyataan.

Baca Juga

Bernardo Silva sendiri kini masih berstatus sebagai pemain Manchester City. Ia baru saja meraih kemenangan bersama The Citizens di pekan pertama Liga Inggris (Premier League).

Melansir dari Barcauniversal, Barcelona dan Manchester City dilaporkan telah mencapat kesepakatan mengenai biaya transfer sang pemain.

Masih menurut sumber yang sama, Barcelona dan Manchester City dilaporkan sepakat di angka sekota 80 juta euro atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Baca Juga

Kabar tersebut terbilang mengejutkan, pasalnya Manchester City sebelumnya hanya mau melepas pemain asal Portugal itu itu di angka 100 juta euro.

Bernardo Silva sendiri sebenarnya telah menjadi target Blaugrana sejak lama, tetapi keingingan tersebut sepertinya baru akan terwujud pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kendati sudah mencapai sepakat, Barcelona dikabarkan tetap harus melihat situasi di dalam internal mereka, terlebih terkait situasi mereka dengan Frenkie de Jong.

Baca Juga

Tak hanya itu, jika Barcelona benar-benar berhasil mendatangkan Bernardo Silva, Blaugrana masih harus tetap memikirkan pendaftaran sang pemain.


1. Bernardo Silva Rela Turunkan Gaji

Pemain Manchester City, Bernardo Silva.

Barcelona sejauh ini telah memboyong lima pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022.

Kelima pemain tersebut adalah Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

Baca Juga

Tak sampai disitu, ketiga nama terakhir yang direkrut Barcelona tersebut dapat dikatakan dibanderol dengan harga tinggi.

El Barca menggaet Raphinha dari Leeds United dengan biaya sebesar 60 juta euro atau sekitar 909 miliar rupiah.

Lewandowski juga datang ke Barcelona dari Bayern Muenchen dengan ongkos transfer yang mahal, yakni senilai 50 juta euro atau sekitar 763 miliar rupiah.

Baca Juga

Adapun Jules Kounde merapat ke Spotify Camp Nou setelah Barcelona membayar 55 juta euro atau sekitar 834 miliar rupiah kepada Sevilla.

Sementara itu, dua pemain lainnya diboyong klub asal Catalunya itu dengan status bebas transfer alias gratis.

Kini, Bernardo Silva dikabarkan akan segera berseragam Barcelona. Silva dilaporkan telah memberi lampu hijau kepada agennya, Jorge Mendes, untuk mengurus kepindahannya ke Barcelona.

Mengetahui situasi Barcelona yang sedang dilanda permasalahan ekonomi, Bernardo Silva dikabarkan rela menurunkan gajinya.

Baca Juga

Menurut laporan dari Sport, Silva siap menurunkan nominal gajinya demi bisa bergabung dengan Blaugrana.

Di Manchester City, Bernardo Silva menerima 7,8 juta pounds atau sekitar 140 miliar rupiah per tahun. 


2. Barcelona Ingin Jadikan Bernardo Silva Gantikan De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Raksasa Liga Spanyol tersebut berniat menjadikan Bernardo sebagai pengganti bagi Frenkie de Jong yang sebentar lagi bakal dilepas demi mengurangi pengeluaran dari sektor gaji.

Bernardo Silva sendiri sejak musim lalu sebenarnya sudah pernah digosipkan hendak meninggalkan Liga Inggris dan Manchester City dan sekarang pun masih berpikiran terbuka untuk opsi itu.

Hal ini adalah yang ditakutkan oleh Pep Guardiola. Baginya, sang gelandang 27 tahun adalah pemain kunci bagi The Citizens.

Walau di bursa transfer musim panas 2022 City sudah melepas banyak pemain senior macam Oleksandr Zinchenko, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus, namun untuk kembali digembosi meteka sudah tidak sanggup.

Baca Selengkapnya: Belum Selesai Masalah Keuangan, Barcelona Kontak Manchester City untuk Bernardo Silva

Bursa TransferManchester CityBarcelonaBernardo Silva

Berita Terkini

Berita Terpopuler