x

Piala AFF U-16: Jelang Final Lawan Timnas Indonesia U-16, Vietnam Akui Mendapat Banyak Tekanan

Kamis, 11 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang partai final Piala AFF U-16 2022, yang mempertemukan antara timnas Indonesia U-16 2022 vs Vietnam, The Golden Stars akui mendapat banyak tekanan.

INDOSPORT.COM – Jelang partai final Piala AFF U-16 2022, yang mempertemukan antara Timnas Indonesia U-16 2022 vs Vietnam, The Golden Stars akui mendapat banyak tekanan.

Timnas Indonesia, akhirnya berhasil memastikan langkahnya di partai puncak Piala AFF U-16 2022, setelah secara dramatis mengalahkan Myanmar lewat babak adu penalti.

Baca Juga

Sedangkan Vietnam yang sejatinya keluar sebagai runner-up Grup B Piala AFF U-16 2022, mampu mengalahkan Thailand, dengan skor cukup meyakinkan, 2-0.

Pada babak penyisihan, Timnas Indonesia, dan Vietnam berada dalam satu grup. Namun, Garuda Asia Muda berhasil keluar sebagai juara grup.

Hal tersebut karena anak asuh Bima Sakti mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 di laga terakhir babak penyisihan Grup A.

Baca Juga

Sementara, sebelumnya anak asuh Nguyen Quoc Tuan mampu lolos dari ke babak semifinal karena menjadi runner-up terbaik dari seluruh grup dalam ajang Piala AFF U-16 2022.

Bahkan, melansir dari TheThao247, pelatih Vietnam U-16 mengakui bahwa kekalahan yang diterima dari Timnas Indonesia membuat anak didiknya mendapat tekanan.

Selain itu, The Golden Stars harus kehilangan dua pemain pentingnya, yakni kiper andalan Dinh Hai, yang mengalami cedera.

Baca Juga

Serta Hoang Cong Hau, akan absen karena menjalani skorsing, sebagai hukuman karena terkena akumulasi kartu.

Kendati demikian Nguyen Cong Phuong dkk harus diwaspadai, karena mereka telah mengembalikan kepercayaan dirinya, setelah mampu menyingkirkan Thailand dari ajang Piala AFF U-16 2022.


1. PSSI Siapkan Bonus untuk Timnas Indonesia U-16

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan membawa orang tua dari para punggawa Timnas Indonesia U-16 ke Stadion Maguwoharjo, untuk menambah motivasi bagi para pemain.

Pertandingan final Piala AFF U-16 2022, yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Vietnam akan tersaji pada Jumat (12/08/22) pikul 20.00 WIB.

Bahkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan membawa orang tua dari para penggawa Timnas Indonesia U-16 ke Stadion Maguwoharjo, untuk menambah motivasi bagi para pemain.

Baca Juga

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu dikabarkan telah memastikan untuk memfasilitasi seluruh orang tua dari para pemain Timnas Indonesia.

Mereka akan diberi fasilitas berupa transportasi dan akomodasi untuk bisa hadir langsung dalam final di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kita siapkan transportasi dan akomodasi (untuk orang tua pemain) biar anak-anak bertambah lagi semangatnya," ungkap Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Tak hanya itu, kabarnya Federasi Sepak Bola Indonesia tersebut telah menyiapkan bonus untuk Timnas Indonesia U-16 jika berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Hal tersebut dilakukan ketum PSSI untuk memastikan gelar juara jatuh ke pangkuan ibu pertiwi, mengingat seperti yang dilakukan pada Piala AFF U-16 edisi 2018 lalu, di Sidoarjo.

"Bonus pasti ada, ya lihat saja nanti. Kita berdoa supaya mereka semua bisa bermain maksimal dan bisa menjuarai Piala AFF," tambah Iwan Bule.

Baca Juga

Di sisi lain, meski pada fase grup Timnas Indonesia U-16 2022 mampu mengalahkan Vietnam, Bima Sakti tidak menyepelekan musuhnya tersebut. Namun, mantan gelandang timnas itu juga tetap optimis dengan laga yang akan datang.

“Vietnam U-16 memiliki persiapan yang baik untuk turnamen, mereka berlatih di Jerman selama lebih dari sebulan. Tetapi tidak masalah, saya pikir kami akan tetap menang,” kata Bima Sakti.


2. 3 Gelar Juara yang Siap Digondol Timnas Indonesia

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam pada laga fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (06/08/22).

Setidaknya tiga gelar/predikat bergengsi bakal dikantongi Timnas Indonesia jika berhasil menang di final Piala AFF U-16 2022.

Seperti diketahui, turnamen sepak bola Asia Tenggara untuk level U-16 yang digelar di Yogyakarta sejak akhir Juli lalu ini telah memasuki fase-fase akhir.

Kemarin, Rabu (10/08/22) malam WIB, Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket final Piala AFF U-16 berada dalam genggaman usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti.

Baca selengkapnya: 3 Gelar Luar Biasa yang Siap Digondol Timnas Indonesia di Final Piala AFF U-16 2022

PSSIVietnamTimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalMochamad IriawanPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini