x

Siapkan Bonus untuk Timnas U-16, PSSI Boyong Orang Tua Pemain ke Sleman

Kamis, 11 Agustus 2022 12:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-16 ber-selfie merayakan keberhasilan lolos final Piala AFF U-16, Rabu (10/08/22).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah menyiapkan bonus untuk timnas Indonesia U-16 jika berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022. Orang tua para pemain juga akan dibawa ke Sleman supaya menambah motivasi.

Timnas Indonesia U-16 sukses menembus final Piala AFF usai melewati pertandingan sengit melawan Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/22) semalam.

Baca Juga

Pasukan Bima Sakti yang menggempur sejak menit pertama dibuat terkejut oleh gol Myanmar yang dicetak Nay Min Htet pada menit ke-44. Kesalahan koordinasi di lini belakang menjadi penyebabnya.

Timnas Indonesia U-16 baru bisa membalas menit-70 lewat Muhammad Riski Afrisal. Tendangan bebas pemain nomor punggung 25 itu gagal diantisipasi kiper Myanmar, Sai Thi Ha Nang.

Tiket ke final akhirnya ditentukan pada babak adu tendangan penalti. Andrika Fathur membayar kesalahan dengan menggagalkan sepakan keempat Myanmar, Shine Wanna Aung.

Baca Juga

Keberhasilan Andrika dituntaskan sepakan penutup dari Muhammad Nabil Asyura. Gol Nabil langsung dirayakan ribuan suporter yang memadati Maguwoharjo.

Dari ribuan orang yang berada di tribun, terdapat Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang datang bersama Sekjen Yunus Nusi. Keduanya larut dalam euforia kelolosan timnas U-16 ke final Piala AFF 2022.

Baca Juga

"Terima kasih pada anak anak yang sudah bermain totalitas. Permainan mereka luar biasa, tapi dewi fortuna tak memihak kita," kata Iriawan usai pertandingan.

"Sehingga, peluang-peluang banyak yang tidak masuk, tapi Alhamdulillah setelah itu bisa bangkit dan penalti bisa dimenangkan," cetusnya.


1. Apresiasi Ketum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Iwan Bule, sapaan akrabnya, memastikan bakal memberi apresiasi ketika gelar juara bisa diamankan lagi, seperti halnya Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

"Bonus pasti ada, ya lihat saja nanti. Kita berdoa supaya mereka semua bisa bermain maksimal dan bisa menjuarai Piala AFF," tutur Iwan Bule.

Untuk menambah semangat Iqbal Gwijangge dkk, Iwan Bule memastikan bakal memfasilitasi seluruh orang tua dari para pemain timnas Indonesia U-16.

Baca Juga

Seluruh orang tua dari para pemain akan diberi fasilitas transportasi dan akomodasi untuk bisa hadir langsung dalam final di Maguwoharjo, Jumat (12/8/22).

Hal itu merupakan janji yang diberikan PSSI saat pelaksanaan technical meeting sebelum pertandingan. Iwan Bule menyebut ibunda Iqbal Gwijangge sudah hadir di tribun saat semifinal.

Baca Juga

"Kita siapkan transportasi dan akomodasi (untuk orang tua pemain) biar anak-anak bertambah lagi semangatnya," ucap Mochamad Iriawan.


2. Ketemu Vietnam Lagi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16, Rabu (10/08/22).

Timnas Indonesia U-16 kembali bersua Vietnam pada partai puncak. Inilah pertemuan kedua setelah pada fase grup memetik kemenangan tipis 2-1.

Iwan Bule menyebut Vietnam lebih bagus dari Myanmar, namun ia meyakini skuat Bima Sakti lebih bagus lagi. Kemampuan akan keluar ketika mereka bermain lebih tenang.

"Anak-anak bermain tenang, karena Vietnam memiliki kelas yang lebih tinggi dari Myanmar, tapi kemarin bisa menang dan tahu pola permainan serta pemain yang berbahaya, untuk siapa perlu dijaga," papar Iwan Bule.

Baca Juga

Pada laga final ini, jumlah suporter yang akan datang diprediksi akan berlipat. Saat pertemuan fase grup, ada sekitar 11.000 pasang mata yang menonton di stadion.

VietnamTimnas Indonesia U-16Piala AFF U-16Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaOne FootballPiala AFF U-16 2022

Berita Terkini