x

Sudah Dapat Lampu Hijau, Inter Milan Tetap Kesulitan Gaet Pengganti Skriniar

Kamis, 11 Agustus 2022 04:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Krisis finansial buat Inter Milan belum juga bisa membeli Manuel Akanji kendati si pemain sudah diberi 'izin' bergerak di bursa transfer oleh Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Manuel Akanji adalah salah satu nama yang Inter Milan anggap dapat memperbesar kans mereka bersaing di Liga Italia (Serie A) musim depan.

Hanya saja niatan mereka untuk memboyong sang bintang Borussia Dortmund di bursa transfer kali ini terhalang oleh masalah finansial.

Baca Juga

Manuel Akanji dalam empat setengah musim terakhir adalah tembok pertahanan utama Dortmund sejak dibeli dari FC Basel seharga 21,5 juta Euro.

Kini defender sentral berusia 27 tahun itu adalah salah satu nama pemain belakang top di Eropa dan sepertinya ia ingin mencari pengalaman baru.

Musim lalu di 2021/2022 penggawa sangara Swiss itu memang mengalami banyak cedera seperti masalah pada lutut dan betis namun ia masih bisa memainkan 26 laga Liga Jerman.

Baca Juga

Kemampuannya sebagai bek tengah modern masih bisa terlihat dengan rata-rata 79,6 umpan dengan akurasi 90,6% dapat Akanji lepaskan per 90 menit.

Dalam satuan yang sama, Akanji juga mengumpulkan 1,4 tekel, 2,2 sapuan, 1,4 potongan plus lebih dari 58% kemenangan dalam duel udara dan darat.

Jika Milan Skriniar jadi pergi menuju Paris Saint-Germain atau klub manapun juga di bursa transfer musim panas, maka Inter Milan sudah sewajarnya mengejar Manuel Akanji.

Baca Juga

Terutama dengan kesediaan Borussia Dortmund untuk melepasnya dengan harga miring sekitar 20 juta Euro saja.

Kontrak sang pemain di Signal Iduna Park memang akan habis di penghujung musim 2022/2023 nanti dan melepasnya sekarang ke Liga Italia dan menerima sedikit uang jauh lebih baik ketimbang membiarkannya pergi secara cuma-cuma.


1. Diasingkan dari Line-up

Manuel Akanji

Borussia Dortmund bahkan sudah tidak melibatkan Manuel Akanji dalam pertandingan-pertandingan mereka resmi ataupun uji coba.

Saat pekan pertama Liga Jerman kontra Bayer Leverkusen pada akhir pekan lalu, sosok Akanji tidak terlihat sama sekali di starting XI maupun bangku cadangan.

Baca Juga

Die Borussen lebih memilih memasang Nico Schlotterbeck sebagai duet Matts Hummels untuk kemudian memainkan Nicklas Sule di partai persahabatan dan DFB-Pokal.

Inter Milan seakan diberi lampu hijau untuk segera menyelesaikan negosiasi namun I Nerazzurri benar-benar sedang sulit untuk bergerak saat ini.

Baca Juga

Minimnya bujet untuk bursa transfer kali ini membuat mereka kesulitan untuk sekedar mengeluarkan 20 juta Euro.

Jika tidak segera bisa menuntaskan deal, maka Inter Milan kemungkinan besar akan berpaling ke opsi gratisan.

Baca Juga

Menurut La Gazzetta dello Sport, Francesco Acerbi (34) dari Lazio bisa mereka rekrut walau sudah uzur namun memiliki pengalaman segudang di Liga Italia.

Bursa transfer masih akan dibuka selama kurang lebih tiga pekan lagi dan selama itu pula Inter Milan dapat berpikir apakah Manuel Akanji memang layak mereka datangkan atau tidak meski harga yang dipasang Borussia Dortmund terlalu mahal.


2. Liverpool Goda Brozovic Tinggalkan Inter

Marcelo Brozovic. REUTERS-Jennifer Lorenzini

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sepertinya masih belum akan selesai beraktivitas di pasar pemain usai Marcelo Brozovic digosipkan diminati oleh The Reds.

Meski masih punya kontrak panjang dengan Inter Milan, masih banyak yang bisa terjadi di tiga pekan jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022.

Marcelo Brozovic pada medio Maret lalu baru saja menandatangani pembaharuan durasi masa bakti dengan Inter yang akan mengikatnya di Giuseppe Meazza hingga Juni 2026.

Hanya saja menurut laporan dari Liverpool Echo dan Calciomercato, fakta tersebut tidak menghalangi niatan Liverpool untuk merekrutnya.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, mereka sudi untuk melakukan barter pemain dengan menawarkan Il Nerazzurri mengambil salah satu dari Roberto Firmimo atau Naby Keita.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Liverpool Ingin Ajak Gelandang Pengangkut Air Inter Milan ke Liga Inggris

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaManuel Akanji

Berita Terkini