x

Liga 1: Dua Pilar Kembali, Arema FC Usung Misi Curi Poin di Markas Bali United

Jumat, 12 Agustus 2022 20:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida bersama Gian Zola pada sesi jumpa pers jelang laga pekan keempat Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC tak ragu untuk mematok target mencuri poin dalam lawatan ke markas Bali United, pada pekan ke-4 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (14/08/22).

Tim berjulukan Singo Edan itu tentu tak asal saja dalam mematok target yang cukup sulit. Terlebih, Bali United dikenal sebagai raja kandang di Liga 1.

Baca Juga

Musim ini, tim berjulukan Serdadu Tridatu sudah membungkus dua laga home dengan kemenangan, 1-0 atas Persija Jakarta (23/07/22) dan 3-2 menjamu Rans Nusantara FC (04/08/22).

Salah satu keyakinan Arema FC dalam membidik poin adalah momen di HUT klub. Ya, Arema baru saja merayakan HUT ke-35 pada Kamis (11/08/22) lalu.

"Harapannya, pertandingan Liga 1 melawan Bali United bisa menjadi kado untuk HUT klub," bilang manajer tim, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga

Ditambah lagi, Arema FC sudah kehilangan cukup banyak poin dalam 3 pekan kompetisi Liga 1. Hasil satu kali kekalahan dan imbang membuat 4 poin tereduksi.

Johan Ahmat Farizi dkk takluk 0-3 di markas Borneo FC Samarinda Minggu (24/07/22) dan hanya imbang 0-0 saat menjamu PSS Sleman Jumat (05/08/22).

Sementara melawan PSIS Semarang menjadi satu-satunya laga yang targetnya tercapai. Arema FC unggul dengan skor 2-1 pada Sabtu (30/07/22) lalu. 

Baca Juga

Di sisi lain, Ali Rifki sudah menandaskan bahwa target untuk Arema FC adalah bagaimana caranya untuk mengamankan poin pada setiap laga Liga 1.

"Termasuk saat pertandingan away Liga 1, target kami tetap poin penuh. Kami selalu optimis soal itu, tidak pernah pesimis," jelas dia.


1. 22 Pemain

Bali United akan menghadapi Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/08/22).

Seiring optimisme itu, Arema FC pun memboyong pemain yang tengah dalam kondisi terbaik dalam lawatan ke Pulau Dewata.

Baca Juga

Eduardo Almeida memboyong 22 nama menuju markas Bali United. Dua diantaranya Rizky Dwi Febrianto dan Renshi Yamaguchi yang sempat absen.

"Persiapan sudah berjalan sangat baik selama pekan ini. Kami optimis mendapat hasil terbaik di pertandingan nanti," bilang Pelatih Arema FC asal Portugal tersebut.

Baca Juga

Daftar pemain yang diboyong ke Bali: 

Kiper: Adilson Maringa, Teguh Amiruddin
Belakang: Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, Hasim Kipuw, Johan Ahmat Farizi, Rizky Dwi Febrianto, Andik Rendika Rama, Achmad Figo
Tengah: Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas, Gian Zola, Adam Alis, Dendi Santoso, Arkhan Fikri
Depan: Abel Issa Camara, Dedik Setiawan, Hanis Sagara, Ilham Udin Armayn, Irsyad Maulana


2. Periode Sulit

Bali United akan menghadapi Arema FC pada laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/08/22).

Arema FC sendiri tengah mengalami periode sulit dalam membuka kiprahnya di Liga 1 musim ini, Evan Dimas pun buka suara. 

Start tim berjulukan Singo Edan tak begitu mulus pada tiga pekan awal kompetisi. Bagaimana tidak, Arema FC memulai kompetisi dengan predikat mentereng sebagai peraih trofi juara pada Piala Presiden 2022.

Evan Dimas pun melihat situasi itu bukan pertanda buruk. Lantaran performa tim pada awal musim kompetisi, bukan menjadi patokan utama terhadap prestasi tim.

"Memang di dalam kompetisi, terkadang tim kita bisa bermain bagus, tapi bisa juga tidak bermain bagus," beber Evan Dimas perihal performa Arema FC.

Sehingga, hal itu tidak bisa dijadikan alasan untuk menghakimi performa Arema FC musim ini. Lantaran Liga 1 bergulir dalam periode yang panjang, hingga 34 pekan.

Baca selengkapnya: Start Arema FC Tak Mulus, Evan Dimas Tegaskan Awal Musim Bukan Patokan

Bali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini