x

Prediksi Liga 1: Bali United vs Arema FC, Perang Bintang Polesan Samba

Jumat, 12 Agustus 2022 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Bali United vs Arema FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Bali United melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8/22).

Laga ini diprediksi akan berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama bermaterikan pemain bintang berlabel timnas Indonesia.

Baca Juga

Lebih menarik lagi karena Bali United dan Arema FC sama-sama ditangani pelatih berbahasa ibu Portugis. Bali United punya Stefano Cugurra dan Arema FC ada Eduardo Almeida.

Dari sisi tuan rumah, Bali United tentu termotivasi untuk dominan atas Arema FC sekali lagi. Musim lalu, mereka mencatat satu kemenangan plus satu laga lain berakhir imbang.

Upaya menuju ke arah sana cukup bagus dengan modal dua kemenangan di kandang sendiri. Bali United menang tipis atas Persija Jakarta (1-0) dan Rans Nusantara FC (3-2).

Kemenangan itu membuat mental tim terangkat. Belum lagi keberhasilan Ilija Spasojevic pecah telur dengan membukukan brace lawan Rans FC. Kepercayaan diri Spaso pasti meningkat lagi.

Baca Juga

Dengan waktu yang sangat cukup, Bali United punya waktu untuk membenahi sektor yang masih kurang. Bali United juga akan melawan Arema FC dengan tenaga penuh.

Di sisi lain, Arema FC pastinya tak mau kejadian menyakitkan putaran kedua musim lalu terulang. Bali United saat itu menang berkat penalti Brwa Nouri menit ke-90 menyusul pelanggaran Fabiano Beltrame terhadap Irfan Jaya di kotak terlarang.

Johan Ahmad Farizi dkk. juga datang dengan misi memberi hadiah ulang tahun ke-35 bagi Arema FC. Tujuh hari menjadi waktu yang bagus bagi Eduardo Almeida untuk membenahi transisi dan penyelesaian akhir. 

Kini, mereka bisa diperkuat Rizky Dwi lagi setelah absen lawan PSS Sleman. Menarik untuk menantikan sentuhan Samba yang diberikan Teco untuk Bali United dan Almeida untuk Arema FC.

Baca Juga

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Yabes Roni, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Alfarizie; Jayus Hariono, Evan Dimas; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis Setyano; Abel Camara
Pelatih: Eduardo Almeida


1. Player to Watch

Selebrasi tutup telinga Ilija Spasojevic. Foto: Bali United

Ilija Spasojevic (Bali United)

Spaso jelas menjadi sosok yang akan disorot dalam laga melawan Arema FC. Keberhasilan mencetak brace ke gawang Rans FC membuat kebangkitan striker naturalisasi ini sangat ditunggu.

Spaso tentu tak bisa kerja sendiri. Sebagai sosok penyerang murni, kinerjanya sangat dipengaruhi pasokan bola dari sayap serta tengah.

Yabes Roni jadi pelayan bagus saat lawan Rans Nusantara FC. Khusus laga ini, dia punya kans untuk tampil lagi, termasuk bersama Privat Mbarga.

Baca Juga

Sergio Silva (Arema FC)

Sergio Silva merupakan sosok tak tergantikan dari musim lalu. Bek bernomor punggung 4 ini tak hanya kuat dalam duel udara, namun juga pintar membaca arah permainan.

Sergio akan jadi andalan Arema FC untuk mengatasi Spaso. Ketika Spaso bisa dimatikan, maka Bali United akan kesulitan mencetak gol lagi.

Baca Juga

Selain itu, Sergio juga bagus sebagai target sepak pojok. Jika lawan PSS sundulannya masih membentur mistar, Sergio bisa melakukan lebih baik saat lawan Bali United.


2. Statistik Bali United vs Arema FC

Prediksi pertandingan antara Bali United vs Arema FC (BRI Liga 1).

Head to Head

Bali United 2-1 Arema FC (Liga 1 2021/2022)
Arema FC 0-0 Bali United (Liga 1 2021/2022)
Arema FC 3-2 Bali United (Liga 1 2019)
Bali United 2-1 Arema FC (Liga 1 2019)
Arema FC 3-1 Bali United (Liga 1 2019)

5 Laga Terakhir Bali United

Bali United 3-2 Rans Nusantara FC (Liga 1)
PSM Makassar 2-0 Bali United (Liga 1)
Bali United 1-0 Persija Jakarta (Liga 1)
Bali United 1-0 Kaya FC Iloilo (Piala AFC 2022)
Bali United 2-5 Visakha FC (Piala AFC 2022)

5 Laga Terakhir Arema FC

Arema FC 0-0 PSS Sleman (Liga 1)
Arema FC 2-1 PSIS Semarang (Liga 1)
Borneo FC 3-0 Arema FC (Liga 1)
Borneo FC 0-0 Arema FC (Piala Presiden 2022)
Arema FC 1-0 Borneo FC (Piala Presiden 2022)

Prediksi INDOSPORT

Bali United menang: 45%
Imbang: 20%
Arema menang: 35%

PrediksiIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler