x

Liga 1: Lawan Dewa United, Bhayangkara FC Dapat Tenaga Baru dari Eks Timnas Belanda

Jumat, 12 Agustus 2022 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC mendapat tambahan tenaga baru jelang pekan keempat Liga 1 2022 lawan Dewa United, Minggu (14/08/22) nanti. Eks Timnas Belanda U-19, Youness Mokhtar telah pulih dari cedera dan siap dimainkan. 

Youness Mokhtar sebelumnya sempat lewatkan dua laga karena cedera hamstring. Pemain berpaspor Maroko itu menyatakan siap diturunkan saat melawat ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, dua hari mendatang. 

Baca Juga

Winger 30 tahun itu memang baru sekali tampil bersama Bhayangkara FC di kompetisi Liga 1 musim ini. Debutnya terjadi ketika The Guardian bermain imbang 2-2 lawan Persib Bandung di pekan pertama. 

Mokhtar absen ketika Bhayangkara FC bermain imbang 1-1 kontra Persik Kediri dan saat tim milik Kepolisian RI berhasil meraih kemenangan perdana musim ini atas Persebaya Surabaya 1-0.

Baca Juga

“Kondisi saya sudah sangat bagus. Saya sudah kembali berlatih dengan tim setelah dua minggu saya mengalami cedera hamstring,” ungkap Mokhtar ke awak media.

Baca Juga

“Kemarin saya butuh istirahat selama dua minggu dan saya melewatkan dua pertandingan. Setahap demi setahap kondisi saya sudah bagus dan bisa kembali tampil di pertandingan berikutnya,” lanjutnya. 


1. Siap Bantu Bhayangkara FC

Youness Mokhtar, pemain asing Bhayangkara FC di Liga 1 2022

Pemain kelahiran Utrecht, Belanda, tersebut berharap bisa membantu Bhayangkara FC di pertandingan lawan Dewa United. Dirinya merasa kondisinya sudah sangat baik.

“Saya rasa saya sudah bisa bermain. Kondisi saya sudah bagus, masalah hamstring saya juga sudah baik,” jelas Mokhtar.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mulai optimis dengan penampilan anak asuhnya. Dia menilai ada peningkatkan dan kekompakan pemain makin bagus.

Hal tersebut ditunjukan pada laga terakhir lawan Persebaya. Meski hanya cetak satu gol, Widodo semringah karena bisa pertahankan keunggulan. 

Baca Juga

"Saya punya keyakinan tim ini secara bertahap akan terus naik. Kenapa? karena saya liat dari kemauan pemain saat latihan sangat antusias," tutur Widodo.

Baca Juga

Untuk lawan Dewa United, Widodo akan melakukan rotasi. Ada peluang bagi Youness Mokhtar untuk dimainkan jika sudah pulih dari cedera. 


2. Rotasi Pemain

Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (07/08/22). Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya. Foto: Official Bhayangkara FC

"Saya sampaikan ke pemain, rotasi itu pasti ada. Karena dari satu, dua, tiga pertandingan pasti akan ada yang tidak fit terus sampai akhir. Jadi kami juga sudah mempersiapkan pegantinya yang lain,” tutup Widodo.

Bhayangkara FC kini tempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2022 dengan lima poin dari tiga laga. Tim milik Kepolisian RI mencatatkan empat gol dengan tiga kali kebobolan.
 

Liga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023Youness Mokhtar

Berita Terkini