x

Tanggapi Rumor Kepindahan Aubameyang ke Chelsea, Thomas Tuchel: Dia Pemain Saya!

Sabtu, 13 Agustus 2022 21:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel mengaku bahwa Pierre-Emerick Aubameyang memiliki ikatan spesial dengannya.

Setelah kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan dan Timo Werner yang kembali ke RB Leipzig, Chelsea tampaknya kini sedang krisis lini depan.

Baca Juga

Kini, demi mengatasi krisis di lini depan tersebut, Chelsea sedang dikaitkan dengan nama-nama penyerang top, salah satunya adalah Pierre-Emerick Aubameyang.

Nama mantan pemain Arsenal tersebut akhir-akhir ini sedang santer diberitakan akan berseragam The Blues. Kubu Chelsea tentu jelas ingin membuat reuni antara Thomas Tuchel dengan Auba seperti waktu dulu.

Sebagaimana diketahui, Thomas Tuchel dan Pierre-Emerick Aubameyang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund pada rentang 2015-2017.

Baca Juga

Thomas Tuchel, dalam wawancaranya menjelang laga melawan Tottenham Hotspur turut mengatakan bahwa dirinya dan Aubameyang memiliki ikatan erat.

Tak hanya itu, sang pelatih asal Jerman itu juga sangat menikmati pekerjaan bersama Aubameyang kala masih di Borussia Dortmund.

“Ini benar-benar terpisah dari apapun yang terjadi sekarang, tetapi saya sangat menikmati bekerja dengan Auba ketika saya masih di Dortmund,” kata Thomas Tuchel dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga

“Beberapa pemain tetap menjadi pemain Anda karena Anda sangat, sangat dekat. Dan Auba adalah salah satu dari pemain itu."

"Selalu ada ikatan erat ini. Mereka (Dortmund) selalu menjaga pemain Anda,” pungkas pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, Thomas Tuchel.


1. Jual Pullisic, Chelsea Bisa Dapatkan Aubameyang

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Rumor mengenai semakin dekatnya Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya semakin kian menjadi kenyataan.

Terbaru, Chelsea dikabarkan bakal ketiban rejeki kala Christian Pullisic sedang diincar dan akan ditawar klub kaya baru Liga Inggris, Newacastle United.

Baca Juga

Newcastle United dikabarkan telah memberikan ketertarikan dan akan segera membuka penawaran terhadap Pulisic.

Dilansir dari Football London, The Magpies -julukan Newcastle United- telah meminta kepada raksasa Liga Inggris itu untuk memberikan keterangan terkait harga sang Christian Pulisic.

Christian Pulisic sendiri kini berada diharga 50 juta poundsterling dilansir dari CIES Football Observatory.

Baca Juga

Bersama Chelsea di musim lalu, pemain asal Amerika Serikat itu hanya mampu tampil di 13 pertandingan dari 38 pertandingan.

Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut hanya dimainkan Chelsea pada pertandingan-pertandingan tertenu saja. Pulisic lebih banyak duduk di bangku cadangan karena cedera yang ia alami.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly sendiri akan membiarkan Christian Pulisic sendiri pergi pada musim panas ini jika ada tawaran menarik yang datang.

Baca Juga

Jika transfer Christian Pulisic benar terjadi dengan Newcastle United, bukan tidak mungkin uang hasil penjualan sang pemain akan dipakai untuk menggaet pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.


2. Chelsea Lakukan Senyap untuk Ringkus Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo, pemain muda As Roma.

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea diaporkan melakukan operasi senyap untuk membajak winger AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Laporan terbaru dari Calciomercatoweb mengklaim jika The Blues siap menumbalkan Christian Pulisic sebagai pelicin negosiasi.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Zaniolo bersama I Giallorossi memang tengah diungkit-ungkit. Situasi tersebut tak lepas dari perpanjangan kontraknya yang menemui jalan buntu.

Hingga kini, jebolan akademi Fiorentina tersebut belum juga menambah masa tinggalnya yang akan berakhir 30 Juni 2024 mendatang.

Situasi tersebut akan menjadi situasi yang sangat menguntungkan bagi Chelsea jika mereka benar-benar memiliki ketertarikan untuk merekrut Zaniolo

Baca Selengkapnya: Diam-diam Menghanyutkan, Chelsea Lakukan Operasi Senyap untuk Bungkus Nicolo Zaniolo

Bursa TransferChelseaPierre-Emerick AubameyangThomas Tuchel

Berita Terkini