x

4 Pemain yang Berpotensi Tampil Mengejutkan Dalam Duel Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Sabtu, 13 Agustus 2022 16:01 WIB
Editor: Juni Adi
N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Empat pemain ini bisa tampil mengejutkan jadi pembeda di pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam pekan ke-2 Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di pertandingan pekan kedua Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, Minggu (14/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Partai bertajuk big match Derby London ini sama-sama tengah dalam performa impresif di awal musim, karena sama-sama meraih kemenangan di pekan pertama.

Chelsea meraih kemenangan saat bertandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park pekan lalu, dengan skor akhir 1-0. 

Jorginho jadi pahlawan dengan gol tunggalnya dari titik penalti. Sementara Tottenham Hotspur, meraih kemenangan telak saat menjamu Southampton.

Baca Juga

Spurs menang dengan skor akhir 4-1. Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ryan Sessegnon, Eric Dier, Mohammed Salisu (Own Gol), dan Dejan Kulusevski. 

Sementara gol balasan Southampton dibuat oleh James Ward-Prowse. Hasil ini membawa Tottenham ke puncak klasemen Liga Inggris dengan tiga poin, karena unggul produktivitas gol dari tim lain.

Kemenangan besar ini juga menjadi modal berharga Spurs untuk bisa mencuri tiga poin di kandang rival sekotanya itu.

Akan tetapi Tottenham juga perlu waspada, karena mereka punya catatan buruk setiap kali bertandang ke markas The Blues.

Baca Juga

Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan Tottenham, hanya kebobolan satu gol. Tottenham punya catatan yang buruk ketika bermain di Stamford Bridge melawan Chelsea.

Terlepas dari rekor buruk, Tottenham bisa saja tampil mengejutkan karena mereka punya beberapa pemain kunci yang siap jadi pembeda, begit juga dengan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris ini. Siapa saja mereka?


1. Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pemain pertama yang wajib diwaspadai oleh barisan pertahanan Chelsea adalah Dejan Kulusevski. 

Pemain buangan dari Juventus ini perlahan tampil baik di bawah asuhan Antonio Conte. Kemampuannya mencetak gol semakin bagus, terlihat dari pekan pertama.

Baca Juga

Melawan Southampton ia tampil gemilang dengan melesakkan satu gol serta satu assist. 

Awal yang baik untuk gelandang serang berusia 22 tahun itu di Liga Inggris musim ini.

Posisinya juga sulit tergantikan karena Conte begitu percaya dengan kemampuan Dejan Kulusevski ini. Ia bisa jadi trio mematikan musim ini bersama Harry Kane dan Son Heung-min.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Juventus pada pertengahan musim lalu, Kulusevski sudah mencatat 21 kali penampilan serta mengemas 6 gol dan 9 assist.

Tentunya Antonio Conte sangat berharap magisnya dalam menghadapi Chelsea pada pertandingan akhir pekan ini.

N'Golo Kante

Performa N'Golo Kante tidak ada yang menyangka bisa tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir bersama Chelsea, bahkan sejak masih di Leicester City hingga saat ini.

Baca Juga

Padahal sang pemain sempat absen lama karena cedera, tapi ia berhasil mengembalikan performa terbaiknya dan kembali menjadi andalan lagi di lini depan Chelsea.

Musim ini diawalinya dengan baik. Turun 90 menit melawan Everton di Liga Inggris, ia jadi pemain yang paling banyak melakukan ball recoveries (12), menang duel (8), dan melewati lawan (4) melawan Everton.

Melawan Tottenham Hotspur, N'Golo Kante masih akan mengisi starting XI Chelsea sejak menit awal, untuk menjaga lini tengah.


2. Edouard Mendy

Andreas Christensen dan Edouard Mendy di laga Chelsea vs Arsenal (REUTERS/David Klein)

Di kubu Chelsea, ada Edouard Mendy yang siap tampil mengejutkan. Kiper asal Senegal ini sudah membuktikan kualitasnya dengan raihan trofi Liga Champions.

Sejak didatangkan dari Rennes, kemampuan Edouard Mendy di bawah mistar gawang rupanya terus menunjukan progres peningkatan.

Baca Juga

Tak heran jika ia bisa menggeser koleganya Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama.

Musim lalu, Edouard Mendy mengemas 14 clean sheet dan melakukan 73 saves di ajang Liga Inggris.

Musim ini ia sudah membuat catatan positif, saat membawa Chelsea menang cleansheet melawan Sotuhampton 1-0.

Baca Juga

Son Heung-min

Harry Kane memang akan jadi pemain yang dipastikan akan tampil mengejutkan melawan Chelsea nanti, tapi peran Son Heung-min tak bisa dipinggirkan petingnya.

Buktinya musim lalu ia mampu menyabet gelar top skor Liga Inggris dengan perolehan 23 gol unggul enam gol dari milik Kane yang mengemas 17 gol.

Baca Juga

Assist atau gol bisa saja ia ciptakan di laga melawan Chelsea nanti, seperti yang ia sudah catat di pekan pertama saat menyumbang satu assist dalam kemenangan 4-1 atas Soton.

Son juga bisa jadi pemain yang bakal diplot untuk membongkar pertahanan Chelsea, agar Harry Kane leluasa melakukan pergerakan dan mencetak gol.

ChelseaTottenham HotspurSon Heung-MinN'Golo KanteLiga InggrisTRIVIADejan KulusevskiEdouard MendyOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler