x

Belum Kapok Khianati Chelsea, Bintang Brasil Siap Kembali ke Liga Inggris Bersama Rival The Blues

Jumat, 12 Agustus 2022 20:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Willian Borges diisukan hendak menuju Liga Inggris usai setahun pulang ke Brasil dengan Fulham, rival Chelsea dan Arsenal, jadi tujuannya.

INDOSPORT.COM - Winger veteran asal Brasil, Willian Borges, kabarnya punya peluang untuk kembali merumput di Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer kali ini.

Mantan penggawa Chelsea dan Arsenal tersebut dikaitkan dengan kesebelasan berbasis London lain yakni Fulham yang baru mentas sebagai tim promosi.

Baca Juga

Kabar comeback Willian ke Liga Inggris dibocorkan oleh GOAL. Alasan keluarga disinyalir jadi motivasinya untuk meninggalkan kampung halamannya.

Sumber yang sama mengklaim jika fans Corinthians tidak puas dengan performa pemain sayap yang kini berusia 34 tahun itu.

Sejak bergabung kembali nyaris setahun yang lalu, Willian hanya mengemas 1 gol dan 4 assist dari 36 penampilan.

Baca Juga

Saat Corinthians melakoni partai leg kedua perempat final Copa Libertadores kontra Flamengo pada Rabu (10/08/22) lalu nama Willian tidak ada di starting XI ataupun bangku cadangan.

Saat ditanyai penyebabnya, Vitor Pereira selaku pelatih hanya menjawab sekenanya. Ia menyebut sang bintang hanya cedera namun menolak mengkonfirmasi apapun soal masa depan.

Satu hari setelahnya Willian membeberkan pada ESPN jika ia akan mengakhiri kontraknya bersama Corinthians yang sebenarnya masih berlaku hingga 2023.

Baca Juga

"Saya ikhlaskan semuanya," ujar Willian Borges kala ditemui awak media yang menanti jawaban mengenai rumornya kembali ke Liga Inggris di bursa transfer musim panas.

"Penampilan saya memang tidak sesuai ekspektasi namun dari dulu saya memang bukan pemain yang mencetak 20 atau 30 gol semusim," tambah pemilik 70 caps bersama timnas Brasil tersebut.


1. Punya Kenangan Campur Aduk di Inggris

Willian saat masih di Arsenal

Wajar jika Willian kemudian ingin balik lagi ke London yang merupakan rumahnya selama kurang lebih delapan tahun.

Di ibu kota Inggris, Willian menikmati masa-masa terbaiknya sebagai pemain sepak bola meski begitu juga masa-masa paling kelam.

Baca Juga

Saat masih berbaju Chelsea, pemain yang sempat menempa diri di Ukraina bersama Shakthar Donetsk tersebut adalah seorang cult hero.

Tidak heran karena ia mampu mencetak 61 gol dan 62 assist dari 337 pertandingan. Lima trofi termasuk dua Liga Inggris diraihnya di Stamford Bridge.

Setelah tujuh tahun membela The Blues dan mulai menunjukkan penurunan, Willian didepak dan akhirnya dipungut oleh Arsenal. Hanya saja setelah diprediksi bakal bangkit, ia justru flop.

Baca Juga

1 gol dan 7 assist dari 37 partai bagi publik The Gunners dianggap jauh dari kata cukup dan itulah yang membuat pemain dengan ciri khas rambut kribo itu kemudian pulang kampung ke Brasil pada Agustus 2021 silam.

Arsenal menjanjikannya proyek untuk menjuarai Liga Champions namun pada akhirnya ia merasa tertipu.

Baca Juga

Walai usianya sudah tidak lagi muda, namun Willian Borges mungkin masih punya sisa tenaga untuk bermain lagi di Liga Inggris.

Fulham memang tidak sebesar Chelsea maupun Arsenal namun setidaknya mereka akan menghargainya lebih baik karena punya banyak pengalaman.


2. Arsenal Minati Tonali

Sandro Tonali

Sandro Tonali diisukan sedang diminati salah satu klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, namun kebutuhan AC Milan akan gelandang membuat transfer ini sulit terealisasi.

Tidak lama setelah menjuarai trofi Liga Italia pertamanya dalam lebih dari satu dekade, AC Milan sudah terancam rumor jika skuatnya akan dipreteli.

Kali ini giliran Sandro Tonali yang digosipkan bakal angkat kaki dari sisi merah Kota Mode untuk menuju Arsenal. Isu akan bergabungnya Tonali dengan Gudang Peluru pertama kali dihembuskan oleh Calciomercato.

Tidak tanggung-tanggung, sang gelandang Italia ditawar dengan mahar 55 juta Euro. Kabar ini sebenarnya cukup aneh mengingat Tonali adalah salah satu anak emas di AC Milan.

Sepanjang 2021/2022, Tonali memainkan 45 pertandingan di segala ajang dengan torehan 5 gol dan 3 assist.

Baca selengkapnya:  Bursa Transfer: Liar! Sandro Tonali Terancam Tinggalkan AC Milan dan Gabung Arsenal

Bursa TransferWillianChelseaArsenalFulhamCorinthiansLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler