x

Tak Puas Cuma Pecat Emery, Arsenal Segera Rebut Wonderkid Dahsyat Villarreal

Kamis, 11 Agustus 2022 07:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Di sisa bursa transfer musim panas 2022, Arsenal kabarnya masih akan mencari amunisi tambahan untuk lini depan mereka demi menambah kans bersaing ke papan atas Liga Inggris (Premier League).

Nama Yeremy Pino disebut menarik perhatian The Gunners, namun upaya yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkannya dipastikan tidak akan sedikit.

Baca Juga

Laporan dari Marca menyebutkan bahwa Arsenal tidak sendirian dalam perburuan wonderkid milik Villarreal tersebut.

Liverpool juga ikut terpesona oleh talenta Pino yang baru berusia 19 tahun namun telah memiliki empat caps dan satu gol bersama timnas Spanyol itu.

Belum lagi Villarreal pun ingin menahan Pino untuk setidaknya setahun lagi di Estadio La Ceramica.

Baca Juga

Kecuali jika ada yang mau untuk menebus klausul dalam kontraknya yang masih berlaku hingga Juni 2027.

El Submarino Amarillo bakal sudi melepas Yeremy Pino andai ada yang mampu mebayar lebih mahal dari 67,5 juta Euro dan itu bukan uang yang sedikit.

Baca Juga

Bagi Arsenal, nominal tersebut akan menjadikan sang winger kanan pembelian termahal kedua mereka menggusur Pierre-Emerick Aubameyang (63,75 juta euro).

Untuk mengangurungi Liga Inggris musim ini saja Meriam London sudah menghabiskan sekitar 122 juta Euro untuk tiga rekrutan utama mereka yakni Fabio Vieira, Gabriel Jesus, dan Oleksandr Zinchenko sehingga bujet belanja sudah terkikis tipis.


1. Anak Emas Emery

Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

Uang hasil penjualan sejumlah pemain pelapis seperti Matteo Guendouzi, Lucas Toreira, dan Konstantinos Mavropanos memang masih bisa mendatangkan sekitar 20 juta Euro.

Hanya saja Arsenal masih butuh belanja lain seperti untuk membeli kiper cadangan Matt Turner dari New England Revolution plus bintang belia Brasil, Marquinhos.

Baca Juga

Bagaimana pun juga menambah opsi di sayap kanan tetap jadi hal yang vital karena manajer Mikel Arteta tidak punya banyak andalan di sana.

Memang ada Nicolas Pepe sang pemecah rekor pemain termahal klub namun bintang Pantai Gading itu sepertinya bakal dijual karena tidak kunjung bisa mengembalikan performa terbaik.

Baca Juga

Untuk itulah Yeremy Pino kemudian diincar. Arsenal akan coba berbagai cara untuk meluluhkan hati Unai Emery selaku bos Villarreal, yang kebetulan adalah mantan pelatih mereka, untuk mau melakukan transaksi.

Emery yang dipecat dari Emirates pada November 2019 bisa saja mengatakan pada Pino jika ia belum tentu berkembang optimal di Liga Inggris. Di sana memang terkenal kurang ramah pada pemain muda.

Baca Juga

Bertahan di Spanyol dan Villarreal untuk sekarang adalah langkah paling bijak mengingat Emery cukup memberinya jam terbang dalam dua musim terakhir dalam 78 pertandingan berbuah 14 gol dan 5 assist.'

Beda ceritanya jika Yeremy Pino pun memang sudah sangat mendambakan Liga Inggris dan Arsenal siap menebus klausul pelepasannya meski terbilang mahal.

Bursa TransferArsenalVillarrealUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini