x

Bursa Transfer: Liar! Sandro Tonali Terancam Tinggalkan AC Milan dan Gabung Arsenal

Kamis, 11 Agustus 2022 05:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Sandro Tonali diisukan diminati Arsenal namun kebutuhan AC Milan akan gelandang membuat dijualnya si pemain di bursa transfer sulit terealisasi. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali diisukan sedang diminati salah satu klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, namun kebutuhan AC Milan akan gelandang membuat transfer ini sulit terealisasi.

Tidak lama setelah menjuarai trofi Liga Italia pertamanya dalam lebih dari satu dekade, AC Milan sudah terancam rumor jika skuatnya akan dipreteli.

Baca Juga

Kali ini giliran Sandro Tonali yang digosipkan bakal angkat kaki dari sisi merah Kota Mode untuk menuju Arsenal.

Isu akan bergabungnya Tonali dengan Gudang Peluru pertama kali dihembuskan oleh Calciomercato. Tidak tanggung-tanggung, sang gelandang Italia ditawar dengan mahar 55 juta Euro.

Kabar ini sebenarnya cukup aneh mengingat Tonali adalah salah satu anak emas di AC Milan. Sepanjang 2021/2022, Tonali memainkan 45 pertandingan di segala ajang dengan torehan 5 gol dan 3 assist.

Baca Juga

Sosoknya tidak tergantikan di lini tengah I Rossoneri bersama Franck Kessie. Bahkan ia mendapatkan julukan sebagai duplikat Andrea Pirlo.

AC Milan pun berencana untuk memberikan kontrak baru padanya meski saat ini Sandro Tonali masih terikat di San Siro hingga Juni 2026.

Yang ingin pihak klub lakukan adalah memberikan kenaikan gaji bagi jebolan akademi Brescia tersebut agar semakin betah untuk tinggal.

Baca Juga

Saat ini Tonali hanya menerima 2,2 juta Euro semusim yang untuk level pemain bintang Liga Italia tidak terlalu besar.

Mungkin karena itulah Arsenal dikabarkan mendekat di bursa transfer. The Gunners bisa memberikan upah yang jauh lebih besar dengan uang yang berputar lebih cepat di Liga Inggris.


1. AC Milan Krisis Gelandang

Sandro Tonali. REUTERS/Alessandro Garofalo

Hanya saja isu ketetarikan Arsenal pada Sandro Tonali langsung dibantah oleh media lainnya yakni Tuttosport pada Selasa (10/08/22) ini.

Sumber yang bersangkutan mengklaim jika mereka mendapat bocoran langsung dari Casa Milan jika midfielder 22 tahun itu memang tidak untuk dijual.

Baca Juga

AC Milan memang hampir tidak mungkin untuk melepas pemain dari lini tengah pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya jelang dimulainya kembali Liga Italia, manajer Stefano Pioli belum menyambut satupun gelandang baru.

Paling banter hanya Tomasso Pobega yang kembali dari masa peminjaman bersma Torino. Padahal Franck Kessie juga sudah pergi menuju Barcelona.

Baca Juga

Tonali sendiri tengah cedera usai bermain dalam uji coba terbaru AC Milan melawan Vicenza pada akhir pekan lalu.

Belum diketahui kapan penggawa timnas Italia itu akan keluar dari ruang dokter sehingga situasi gelandang AC Milan semakin parah.

Lagipula Sandro Tonali pun bukan target utama Arsenal di bursa transfer. Mereka yang sudah punya pengalaman di Liga Inggris seperti Youri Tielemans dari Leicester City lebih disukai.


2. Cari Ganti Kessie, AC Milan Buru Anak Ajaib Serbia Milik Verona

AC Milan

AC Milan masih disibukkan dengan target untuk mencari gelandang tengah baru di bursa transfer dan tampaknya mereka bakal menyasar pasar lokal Liga Italia (Serie A).

Ivan Ilic jadi nama terbaru yang dihubungkan dengan sang raksasa usai musim lalu menjadi pemain kunci untuk Hellas Verona.

Usia Ilic baru 21 tahun namun ia adalah salah satu alasan kenapa Verona bisa bertengger di sepuluh besar klasemen akhir Liga Italia 2021/2022.

Gelandang sentral asal Serbia tersebut tercatat memainkan 32 partai dengan sumbangan satu gol dan empat assist.

Menurut data dari Squawka, Ilic adalah pemain tang enerjik dan senang berpatroli di lini tengah tanpa lelah.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Panik Tak Kunjung Dapat Ganti Kessie, AC Milan Buru Wonderkid Kuda Hitam Liga Italia

Bursa TransferPremier LeagueArsenalAC MilanLiga InggrisSandro TonaliOne Football

Berita Terkini