x

Bursa Transfer: Resmi! Arsenal Buang Bek 'Kesayangan' Direktur Tekniknya ke Monza

Rabu, 10 Agustus 2022 19:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bek CR Flamengo, Pablo Mari.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, sudah sepakat menjual bek ‘kesayangan’ Direktur Tekniknya, Pablo Mari, ke Monza.

Sebelumnya, pada Januari 2020, Pablo Mari berlabuh ke Arsenal dari Flamengo dengan status sebagai pemain pinjaman dengna opsi pembelian secara permanen.

Baca Juga

Saat itu, Direktur Teknik Arsenal, Edu, mengagumi kemampuan Pablo Mari yang masih berseragam Flamengo pada kala itu.

“Pablo (Mari) adalah pemain berpengalaman yang akan menambah kualitas lini pertahanan kami. Kami telah memantau karier Pablo untuk sementara waktu dan kami senang bisa mencapai kata sepakat dengan Flamengo untuk meminjamkan Pablo hingga akhir musim,” kata Edu.

Setelah itu sang pemain sempat bermain di dua pertandingan awal Arsenal kala menang 2-0 melawan Portsmouth di FA Cup dan menang 1-0 kontra West Ham United di Liga Inggris sebelum musim dihentinkan sementara waktu karena merebaknya virus Covid-19.

Baca Juga

Namun, pada Juni 2020 kala Arsenal harus menelan kekalahan perdana kontra Manchester City di laga pembuka Liga Inggris 2020/2021, Pablo Mari cedera sehingga harus menepi selama satu musim penuh.

Walaupun cedera pergelangan kaki, Arsenal tetap memutuskan untuk mempermanenkan Pablo Mari pada (24/06/20).

Dikatakan bahwa bek berusia 28 tahun itu bakal bergabung ke Arsenal secara permanen dengan biaya yang dirahasiakan pada 1 Juli setelah bursa transfer musim dingin dibuka.

Baca Juga

Namun, kini Arsenal dikabarkan bakal segera membuang Pablo Mari ke Monza setelah sang pemain sempat mengabdi di Udinese sebagai pemain pinjaman.


1. Pablo Mari Segera Bela Monza

Bek CR Flamengo, Pablo Mari.

Dilansir dari Get Football Italia News, Pablo Mari bakal menjalani tes medis pada Rabu siang waktu setempat setelah Arsenal sepakat untuk menjual bek berusia 28 tahun itu.

Hal tersebut dikemukakan oleh ahli bursa transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, bahwa Arsenal telah mencapai kata sepakat dengan Monza mengenai penjualan Pablo Mari.

Baca Juga

Laporan tersebut mengonfirmasi bahwa kesepakatan sudah tercapai sejak Selasa malam waktu setempat.

Pablo Mari bakal bergabung ke klub yang baru promosi ke Liga Italia itu dengan status pinjaman dengan opsi beli jika Monza bertahan di kasta tertinggi Italia tersebut di akhir musim.

Setelah gagal masuk tim utama Mikel Arteta, pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Udinese dengan status pinjaman selama enam bulan di bursa transfer musim dingin 2021.

Baca Juga

Setelah pindah ke Udinese, bek asal Brazil itu tampil dengan ciamik sehingga menarik perhatian klub-klub Italia lainnya.

Sebut saja Hellas Verona juga meminati tanda tangan pria berusia 28 tahun tersebut. Namun, persaingan telah usai sebab tim besutan Silvio Berlusconi itu rupanya berhasil memenangkan perburuan bek asal Brasil tersebut.


2. Liverpool dan Man City Diwanti-wanti Berbahayanya Arsenal

Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris, Jumat (05/08/22). Foto: REUTERS/David Klein.

Di sisi lain, Mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mengingatkan Manchester City dan Liverpool terkait  ancaman dari Arsenal.

Arsenal asuhan Mikel Arteta kini memang sedang dalam performa yang sedang menunjukkan tren  positif sejak bulan lalu.

Arsenal berhasil menunjukkan bahwa dirinya layak menjadi pesaing kuat bagi Manchester City dan Liverpool pada musim kompetisi 2022/2023.

Hal itu terlihat dari hasil pramusim dan kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2022/2023 atas Crystal Palace kemarin.

Atas tajamnya Arsenal, mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood mengatakan bahwa Manchester City dan Liverpool setidaknya harus berhati-hati.


Baca selengkapnya: Liga Inggris: Mantan Pelatih Tottenham Wanti-wanti Man City dan Liverpool dengan Potensi Arsenal

Bursa TransferArsenalMonzaPablo MariOne Football

Berita Terkini