x

Liga Inggris: Sebut Gabriel Jesus Pemain Fantastis, Bek Arsenal Optimis Tembus Liga Champions

Jumat, 5 Agustus 2022 19:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Kieran Tierney di laga Aston Villa vs Arsenal (19/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Kieran Tierney memandang Gabriel Jesus akan menjadi sosok penting dalam membantu The Gunners menembus Liga Champions musim depan.

Bek Arsenal, Kieran Tierney kini tengah dalam kondisi yang sangat bahagia lantaran The Gunners berhasil mendatangkan Gabriel Jesus.

Baca Juga

Gabriel Jesus sendiri berhasil didatangkan Arsenal dari jawara Liga Inggris (Premier League) musim lalu, Manchester City.

Atas keberhasilan Arsenal mendatangkan Jesus, Kieran Tierney bahkan turut sesumbar bahwa sang pemain asal Brasil itu akan dapat membawa The Gunners menembus Liga Champions musim depan.

Melansir dari Daily Mail, pemain asal Skotlandia itu juga turut memberikan kesannya saat ia sudah bermain bersama dengan Gabriel Jesus.

Baca Juga

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan mengenai pandangannya soal musim yang sempurna bersama Arsenal nantinya.

“Secara pribadi, tetap fit, menjalankan permainan, menemukan gaya permainan. Secara bersama-sama, masuk ke Liga Champions dan memenangkan trofi,” ujar Kieran Tierney.

“Para pemain luar biasa, seperti Gabriel Jesus dari Manchester City. Hal pertama yang saya katakan kepadanya adalah: 'Saya benci bermain melawan Anda!'.”

Baca Juga

“Jadi saya yakin dia ada di tim kami sekarang. Ada perasaan baru di tubuh Arsenal, ​​rasa lapar yang berbeda, keinginan yang berbeda," tutup Tierney.

Atas apa yang telah ia rasakan bersama Arsenal selama ini, Tierney bahkan juga meyakini The Gunners akan menjadi tim yang mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris 2022/2023.


1. Mikael Arteta akan Wujudkan Performa Fantastis Arsenal

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Pelatih Liga Inggris (Premier League), Arsenal, Mikel Arteta, berhasil menampilkan performa fantastis setelah melalui beberapa pertandingan selama pramusim ini.

Mereka berhasil menunjukkan permainan menawan beberapa hari sebelum Arsenal melakoni laga perdana Liga Inggris 2022/2023, melawan Crystal Palace di akhir pekan ini.

Baca Juga

Arsenal terlihat telah menunjukkan kesiapan menyongsong musim depan, setelah menuai hasil positif selama pramusim ini.

Setidaknya, dari lima laga yang The Gunners mainkan sebelum dimulainya Liga Inggris musim baru, mereka telah merengkuh kemenangan dari semua pertandingan.

Gabriel Jesus, rekrutan anyar Mikel Arteta, menjadi bintang baru bagi Arsenal, setelah mengemas tujuh gol dari lima pertandingan pramusim.

Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu telah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan dalam prosesi bola.

Pada Liga Inggris musim lalu, Arsenal dinilai mengalami masalah dengan penyelesaian akhir di sepertiga pertahanan lawan.

Kini, Mikel Arteta telah menunjukkan, bahwa dirinya mampu memberikan perubahan dan mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga

Perkembangan yang telah ditunjukkan Arteta, membuat salah satu legendanya, Ray Parlour, mengungkapkan kekagumannya.

“Saya yakin dia belajar dari semua manajer yang pernah bermain di bawahnya dan bekerja dengannya sebagai pelatih,” ungkap Parlour dilansir dari TalkSPORT.


2. Catatan Mengesankan Mikel Arteta

Kieran Tierney (tengah) bersama Mikel Arteta di laga Arsenal vs Leicester City (13/03/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

Berikut 13 catatan mengesankan Arsenal selama laga pramusim yang membuat The Gunners diprediksi menjadi calon kuat juara Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Dibandingkan tim The Big 6 Liga Inggris lainnya, Arsenal merupakan tim yang tampil paling menjanjikan di laga pramusim kali ini.

Total enam laga pramusim dijalani oleh anak asuh Mikel Arteta tersebut. Dalam enam pertandingan itu, Arsenal mampu memenangkan seluruh laganya.

Ke-6 laga pramusim yang dilewati Arsenal itu antara lain melawan Ipswich Town, Nurnberg, Everton, Orlando City, Chelsea dan Sevilla.

Dalam enam laga itu, Arsenal mampu melesakkan 25 gol ke gawang lawan-lawannya. Catatan ini membuktikan bahwa The Gunners melakukan pembelian tepat.

Baca Selengkapnya: Rahasia Performa Fantastis Arsenal, Mikel Arteta Perwujudan dari Pep Guardiola dan Arsene Wenger

ArsenalLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga InggrisOne FootballKieran Tierney

Berita Terkini