x

Fulham vs Liverpool: Dipermalukan Striker Tim Promosi, Van Dijk Catat Rekor Buruk di Liga Inggris

Minggu, 7 Agustus 2022 04:21 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Liverpool mencatatkan hasil imbang rasa kalah saat melawat ke markas Fulham di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Virgil van Dijk jadi sorotan publik.

INDOSPORT.COM - Liverpool mencatatkan hasil imbang rasa kalah saat melawat ke markas Fulham di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) dan nama Virgil van Dijk pun mendadak jadi sorotan publik.

Pasalnya, bek berpaspor Belanda tersebut mencatatkan rekor buruk di pekan pertama Liga Inggris musim ini hingga membuat namanya trending di twitter lantaran diplesetkan jadi 'Van Disney'.

Baca Juga

Liverpool memang baru saja mengawali pekan perdana Liga Inggris musim 22/23 dengan hasil yang kurang memuaskan.

Bertamu ke Stadion Craven Cottage markas tim promosi Fulham, The Reds harus puas berbagi angka dengan skor akhir 2-2.

Liverpool tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah setelah Alexandar Mitrovic mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32.

Baca Juga

Pasukan Jurgen Klopp kemudian membalas lewat Darwin Nunez di awal-awal babak kedua. Namun tak berselang lama Fulham kembali mengungguli Liverpool.

Lagi-lagi Alexandar Mitrovic jadi momok bagi The Reds setelah ia mencetak gol titik putih hasil dari pelanggaran Virgil van Dijk.

Beruntung Liverpool mampu menyamakan skor lewat Mohamed Salah yang mencetak gol di menit-menit krusial babak kedua.

Baca Juga

Sejatinya, Liverpool punya kans untuk membalikkan keadaan namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-2 tak berubah.

Hasil tersebut bak hasil imbang rasa kalah bagi The Reds. Salah satu yang jadi sorotan adalah Virgil van Dijk.Nama eks Southampton tersebut trending di twitter buntut blundernya di pekan perdana Liga Inggris.

Bahkan, dirinya mencatatkan rekor buruk hingga namanya diplesetkan jadi 'Van Disney'.


1. Van Dijk Catatkan Rekor Buruk

Toni Kroos dan Virgil van Dijk di Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Melansir dari akun twitter @Squawka, Virgil Van Dijk mencatatkan rekor buruk dalam kariernya di Liga Inggris.

Bagaimana tidak, untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan The Reds Van Dijk dikelabuhi oleh lawan dalam duel 1 lawan 1.

Baca Juga

Untuk pertama kalinya, ia juga membuat kesalahan fatal dalam duel 1 lawan 1 hingga berujung pada penalti bagi lawan.

"Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan Liverpool, Virgil van Dijk telah dilewati oleh lawan DAN kebobolan penalti dalam satu pertandingan Liga Premier," cuit akun twitter @Squawka.

"Aleksandar Mitrović bertanggung jawab atas keduanya,"

Baca Juga

Penderitaan Van Dijk makin lengkap setelah namanya jadi bahan olok-olok di twitter. Netizen memplesetkan nama Van Dijk menjadi serial film Van Disney.

Baca Juga

Terlepas dari kesalahan Van Dijk, Mitrovic sendiri bermain gemilang di laga tersebut. Bahkan di akhir pertandingan Jurgen Klopp memberi tamparan mesra pada penyerang asal Serbia itu.


2. Hasil Liga Inggris, Fulham vs Liverpool: Drama 4 Gol, The Reds Nyaris Tumbang

Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah usai mencetak gol ke gawang Fulham di Liga Inggris, Minggu (06/08/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

Berikut ini hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Liverpool, di Stadion Craven Cottage, Sabtu (06/08/22).

Bertandang ke markas Fulham, Liverpool kembali mengandalkan Firmino alih-alih memasang Darwin Nunez sebagai ujung tombak.

Sebagai tuan rumah, Fulham berusaha untuk terus memberikan tekanan kepada Liverpool sejak awal pertandingan babak pertama.

Memasuki menit ke-14 Liverpool hampir saja membuka keunggulan, tetapi sayang Marek Rodak, kiper Fulham mampu mengantisipasinya.

Liverpool lagi-lagi mendapatkan peluang, tetapi sundulan Mohamad Salah di menit ke-22 melambung di atas mistar gawang Fulham.

Baca Juga
LiverpoolFulhamLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini