x

Liverpool Ketiban Sial! Tandem Sehati Virgil van Dijk Absen di Pekan Perdana Liga Inggris

Jumat, 5 Agustus 2022 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Thiago (kiri) dan Ibrahima Konate (kanan) di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, ketiban sial jelang berlaga di pekan perdana 2022-2023 dengan cederanya Ibrahima Konate.

Nasib sial sudah menghantui Liverpool jelang laga perdana Liga Inggris menghadapi Fulham pada Sabtu (6/8/22) malam WIB.

Baca Juga

Laga Fulham vs Liverpool sendiri sedianya akan digelar di Stadion Craven Cottage yang merupakan kandang dari tim promosi Liga Inggris ini.

Nasib sial yang dimaksud adalah Liverpool tak akan memainkan bek tengah, Ibrahima Konate yang terkena cedera betis.

Padahal, seperti dilansir Daily Mail, Ibrahima Konate merupakan andalan Liverpool di lini belakang bersama Virgil van Dijk.

Baca Juga

Total, pemain timnas Prancis ini mampu mengemas 29 penampilan di semua kompetisi bersama The Reds.

Akan tetapi, Ibrahima Konate dikabarkan akan diparkir karena cedera yang didapat melawan klub Prancis, Strasbourg di laga pramusim yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-0.

Ibrahima Konate nampak dua kali jatuh jelang awal babak kedua dan kemudian langsung diganti oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Saya harus absen beberapa lama, tetapi ini tak akan panjang,” ujar Ibrahima Konate dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Dalam beberapa waktu ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali bersama Liverpool dan mendukung rekan-rekan saya,” imbuh Konate.


1. Ibrahima Konate Bakal Absen di Awal Liga Inggris

Ibrahima Konate

Salah satu ungkapan resmi dari Liverpool menyebut bahwa Ibrahima Konate akan absen di awal laga Liga Inggris usai mendapatkan cedera melawan Strasbourg.

Sebelumnya, Liverpool telah mengawali kampanye mereka untuk musim Liga Inggris 2022-2023 dengan awal yang sempurna, Sabtu (30/7/22).

Baca Juga

Liverpool berhasil meraih kemenangan pada laga Community Shield atas Manchester City dengan skor cukup telak, 3-1.

Keberhasilan tersebut tentu memberikan suntikan moral tersendiri bagi skuad asuhan Jurgen Klopp saat melakoni laga perdana Liga Inggris, Sabtu (6/8/22).

Jurgen Klopp berharap agar anak-anak asuhnya mampu mempertahankan tren positif mereka seperti saat mereka berhasil meraih kemenangan pekan lalu.

Baca Juga

Meski pada pekan lalu Jurgen Klopp banyak merasa khawatir karena beberapa pemainnya mulai menunjukkan gejala-gejala cedera, tetapi pada akhir pekan nanti pelatih asal Jerman tersebut tampaknya bisa sedikit bernafas lega.

Dilansir Mirror, beberapa pemain yang pada pekan lalu tidak dapat diturunkan pada akhir pekan ini para pemain tersebut dipastikan akan bisa tampil.

Para pemain tersebut di antaranya adalah Allison Becker, Ibrahim Konate, Naby Keita, Curtis Jones, Kostas Tsimikas, hingga Diogo Jota.


2. Persaingan Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris

Adrien Thomasson (jersey biru) mencetak gol di laga pramusim Liverpool vs Strasbourg (01/08/22). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Namun, dari deretan nama-nama di atas, keraguan akan tampil tidaknya Diogo Jota masih menjadi tanda tanya, mengingat sang pemain dikabarkan mengalami cedera yang cukup serius.

Sebagaimana diketahui, Manchester City dan Liverpool telah menguasai persaingan gelar juara Liga Inggris pada beberapa tahun terakhir.

Pada musim lalu saja, persaingan di antara kedua klub tersebut kembali terulang. Liverpool dan Manchester City terlihat kembali saling kejar-mengejar.

Baca Selengkapnya: Ini Dia Pesaing Berat Liverpool-Man City di Liga Inggris, Bukan Manchester United?

LiverpoolManchester CityJurgen KloppFulhamLiga InggrisVirgil van DijkBerita Liga Inggris

Berita Terkini