x

Lupakan Kekalahan dari Liverpool, Haaland Kembali Tebar Ancaman ke Klub-klub Liga Inggris

Kamis, 4 Agustus 2022 21:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Tak ingin terlalu larut dalam kekalahan melawan Liverpool, penyerang anyar milik klub Manchester City, Erling Haaland, tebar ancamannya ke klub-klub Liga Inggris

Striker timnas Norwegia itu beranggapan bahwa dirinya akan terus berkembang guna menghadapi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin terus berada di dalam zona nyaman ketika bergabung ke Manchester City.

Erling Haaland juga janjikan Liga Inggris yang jauh lebih kompetitif melalui perkembangan dirinya bersama skuad asuhan Pep Guardiola dan tak ingin mengingat lagi kekalahannya saat menghadapi Liverpool.

“Sebagai pemain muda, bermain untuk Pep Guardiola, bermain untuk klub terbaik di Inggris, saya harus terus berkembang dan menjadi lebih baik dalam banyak hal,” kata Erling Haaland, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Bagian dari permainan (sepak bola) ini adalah keluar dari zona nyamanmu yang telah menjadi sesuatu yang saya lakukan dan sesuatu yang saya sukai, karena Anda juga berkembang lebih sebagai manusia,”

“Saya adalah pemain yang haus akan gol, yang selalu memberikan 100 persen, yang ingin memenangkan setiap pertandingan. Itu adalah hal-hal sederhana tetapi juga hal-hal yang sangat penting.”

Didatangkan dari Borussia Dortmund, Erling Haaland digadang-gadang akan memiliki karir sesukses Aguero.

Baca Juga

Namun, kekalahan memalukan usai melawan Liverpool di final Community Shield akan segera ia lupakan, demi perkembangan karirnya di Manchester City.

“Kamu dipandang sebagai seorang penghibur. Kamu dinilai setiap minggunya atas apa yang dilakukan di lapangan, dan kamu harus memberikan yang terbaik,” katanya.


1. Aguero Khawatir Soal Haaland

Sergio Aguero.

Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero, khawatirkan penampilan Haaland guna menyambut Liga Inggris musim depan.

Pemain yang memilih gantung sepatu bersama Barcelona tersebut, khawatir penampilan Erling Haaland di Liga Inggris tidak sebagus saat pemain 22 tahun itu bermain untuk Borussia Dortmund.

Baca Juga

Melansir dari Daily Star, Sergi Aguero menyebutkan bahwa Haaland memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris. 

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain asal Argentina, menyusul dengan penampilan buruk Erling Haaland di Community Shield. 

"Dia terlalu terbiasa dengan Jerman, Haaland mengira dia sendirian, kemudian (Virgil) Van Dijk datang dan berkata 'Selamat datang di Premier League'," ungkap Aguero.

Baca Juga

Debut Erling Haaland di kompetisi memang tidak berjalan dengan baik, pasalnya dia jarang memegang bola, dan tidak mampu memanfaatkan satu peluang emas, kala bertemu dengan anak asuh Jurgen Klopp. 

Namun, pemain asal Norwegia itu merupakan salah satu aset paling baik untuk Manchester City pada musim kompetisi yang akan datang. 

Pasalnya selain umurnya yang masih muda, sejauh ini Haaland telah mengemas 23 gol dan tiga assist, dari 19 pertandingannya di Liga Champions.

Baca Juga

Selain itu, melansir Transfermarkt, total dirinya telah menciptakan 134 gol, dan 35 assist dari 183 pertandingan yang dilakoni sepanjang kariernya.

Sedangkan, bersama Borussia Dortmund, pemain kelahiran Leeds itu telah mencatatkan 88 pertandingan dengan mengemas 85 gol dan 22 assist.


2. Sergio Aguero Sentil Keputusan City Jual Raheem Sterling

Sergio Aguero.

Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero, masih mempertanyakan keputusan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut menjual Raheem Sterling.

Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling, mengakhiri masa baktinya bersama Manchester City usai dijual ke Chelsea dengan banderol 50 juta euro atau setara dengan 760 miliar rupiah.

Hal ini pun menggelitik Sergio Aguero untuk berkomentar dengan menyampaikan langsung melalui siaran platform Twitch miliknya. 

Sergio Aguero mengungkapkan kekecewaannya kepada mantan klubnya itu yang selalu menjual pemain andalan ke klub rival. 

“Aku tidak mengerti soal penjualan Sterling. Ada kalanya mereka (Manchester City) selalu membuat keputusan yang aneh,” ujarnya, saat live streaming tersebut berlangsung


Baca selengkapnya: Sentil Keputusan Jual Raheem Sterling, Sergio Aguero: Manchester City Aneh

LiverpoolManchester CityLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini