x

Sentil Keputusan Jual Raheem Sterling, Sergio Aguero: Manchester City Aneh

Kamis, 4 Agustus 2022 13:00 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sergio Aguero saat masih berseragam klub Liga Inggris, Manchester City. Foto: Martin Rickett/Pool via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero, masih mempertanyakan keputusan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut menjual Raheem Sterling.

Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling, mengakhiri masa baktinya bersama Manchester City usai dijual ke Chelsea dengan banderol 50 juta euro atau setara dengan 760 miliar rupiah.

Baca Juga

Hal ini pun menggelitik Sergio Aguero untuk berkomentar dengan menyampaikan langsung melalui siaran platform Twitch miliknya.

Sergio Aguero mengungkapkan kekecewaannya kepada mantan klubnya itu yang selalu menjual pemain andalan ke klub rival.

“Aku tidak mengerti soal penjualan Sterling. Ada kalanya mereka (Manchester City) selalu membuat keputusan yang aneh,” ujarnya, saat live streaming tersebut berlangsung.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Sergio Aguero sempat mengungkapkan kekecewaannya kepada klub yang telah membesarkan namanya itu.

Kekecewaan itu bermula saat pemain yang sering dijuluki ‘Kun Aguero’ itu sangat ingin bertahan di Etihad Stadium.

Namun, ia sangat marah dengan perlakuan pihak Manchester City yang menangani kepergiannya ke klub Catalan, Barcelona.

Baca Juga

Mantan striker Tmnas Argentina ini mengungkapkan dirinya yang merasa pantas mendapatkan perlakuan yang semestinya, mengingat ia yang sudah banyak berkontribusi bagi The Citizens.

Sebagai pengganti Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang hijrah pada musim ini, Manchester City telah merekrut Erling Haaland dan Julian Alvarez dengan banderol yang cukup tinggi.


1. Khawatir Haaland Gagal di Liga Inggris

Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Bukan hanya soal Raheem Sterling, Sergio Aguero juga ikut menyoroti rekrutan anyar Manchester City, Erling Haaland, selama menjalani laga pramusim.

Dalam debutnya di kompetisi resmi, rekrutan anyar Manchester City, Erling Haaland, tidak mampu menunjukkan ketajamannya dengan menyumbangkan gol. 

Baca Juga

Hal tersebut lantas mendapat sorotan dari mantan pemain Manchester City, Sergio Kun Aguero, jelang kompetisi Liga Inggris 2022/23 dimulai. 

Sebagaimana diketahui, The Citizens mengalami kekalahan kala bertemu dengan Liverpool di ajang Community Shield, dengan skor 3-1. 

Dalam laga tersebut, Erling Haaland bermain buruk, dengan tidak menciptakan satu gol sama sekali, plus gagal membawa Manchester City meraih gelar juara Community Shield.

Baca Juga

Melansir dari Daily Star, Sergio Aguero menyebutkan bahwa Haaland memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris. 

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain asal Argentina itu, menyusul penampilan buruk Haaland di Community Shield. 

"Dia terlalu terbiasa dengan Jerman, Haaland mengira dia sendirian, kemudian (Virgil) Van Dijk datang dan berkata 'Selamat datang di Premier League," ungkap Aguero .

Baca Juga

Debut Erling Haaland di kompetisi memang tidak berjalan dengan baik, pasalnya dia jarang memegang bola, dan tidak mampu memanfaatkan satu peluang emas, kala bertemu dengan anak asuh Jurgen Klopp. 

Namun, pemain asal Norwegia itu diprediksi akan jadi salah satu aset paling baik untuk Manchester City pada musim kompetisi yang akan datang.

 

2. Trio Baru Chelsea Bakal Tercipta

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Foto: Reuters/Paul Childs.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan sedang mempersiapkan trio penyerang baru menyusul kedatangan Raheem Sterling yang membuat Juventus senang. 

Salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, belum lama ini telah menorehkan hasil positif dengan kemenangan 3-1 melawan Udinese, Sabtu (30/07/22).

Salah satu pencetak gol pada pertandingan tersebut, Raheem Sterling berhasil memberikan semangat baru untuk menyongsong Liga Inggris 2022/23. 

Pada pertandingan tersebut, Thomas Tuchel masih bertahan dengan formasi tiga bek, hanya saja trio depannya menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian. 

Raheem Sterling yang dipasang sejak awal babak pertama, diyakini bakal menghabiskan waktunya bermain di sisi kiri.

Baca selengkapnya Ciptakan Trio Baru, Rencana Thomas Tuchel Disambut Juventus dengan Gembira

Raheem SterlingManchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini