x

Benjamin Sesko, 'Kembaran' Erling Haaland yang Bawa Mimpi Buruk untuk Liverpool

Kamis, 28 Juli 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Benjamin Sesko, pemain RB Salzburg yang cetak gol ke gawang Liverpool saat pramusim. Foto: Instagram@benjaminsesko.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Benjamin Sesko, ‘kembaran’ Erling Haaland dari RB Salzburg yang membawa mimpi buruk bagi Liverpool.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja menutup rangkaian jadwal pramusim mereka di Austria, Kamis (28/7/22) WIB.

Baca Juga

Setelah ini, mereka akan kembali ke Inggris untuk menghadapi Manchester City di Community Shield, Sabtu (30/07/22).

Sayangnya, pertandingan pamungkas melawan RB Salzburg di Red Bull Arena semalam berakhir pahit untuk anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Semua gara-gara Benjamin Sesko, pencetak gol tunggal RB Salzburg yang membuat Liverpool harus pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga

Jurgen Klopp menurunkan kombinasi pemain inti dan lapisan di laga kali ini, termasuk memasang Adrian sebagai kiper starter alih-alih Alisson Becker.

Sebenarnya, baik Liverpool maupun RB Salzburg sempat saling jual beli serangan di babak pertama sebelum Benjamin Sesko sang ‘kembaran’ Erling Haaland menjebol gawang Adrian.

Tertinggal 0-1, Liverpool tentu saja tidak tinggal diam. Mereka terus berusaha mencetak gol guna menyeimbangkan kedudukan.

Baca Juga

Hanya saja, setelah segala daya upaya dikerahkan, papan skor tetap bergeming di angka 1-0 untuk keunggulan RB Salzburg.

Kedudukan ini pun bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan RB Salzburg vs Liverpool.


1. Siapa Benjamin Sesko sang Penakluk Liverpool?

Benjamin Sesko, pemain RB Salzburg yang cetak gol ke gawang Liverpool saat pramusim. Foto: Instagram@benjaminsesko.

Benjamin Sesko, yang mengirim Liverpool pulang ke Inggris dengan kepala tertunduk, merupakan pemain asal Slovenia berusia 19 tahun.

Penyerang yang satu ini memulai karier di klub kota kelahirannya, Radece, kemudian merantau sejenak ke Rudar Trbovlje.

Baca Juga

Setelah kembali ke Radece, tahun 2016 ia pindah ke Krsko dan bermain untuk tim U-15 dan U-17 mereka.

Di klub inilah, naluri mencetak gol Benjamin Sesko mulai terlihat jelas. Ia bahkan pernah mencatatkan 59 gol dari 23 laga saat masih bermain di U-15 dan kini Liverpool sudah jadi salah satu korbannya.

Domzale pun menjadi pelabuhan Benjamin Sesko selanjutnya pada 2018-2019, sebelum akhirnya merapat ke mantan klub Erling Haaland, RB Salzburg.

Baca Juga

Ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun, namun sempat membela klub feeder RB Salzburg, FC Liefering, selama 2019-2021.

Penampilannya yang gemilang bersama FC Liefering terlihat dari lesatan 21 gol dari 29 pertandingan di Liga Kedua Austria pada 2020-2021.

Menyusul hasil positif tersebut, ia akhirnya melakukan debut untuk RB Salzburg pada Januari 2021 dan menutup musim 2021-2022 dengan 11 gol plus 7 assist dari 37 penampilan.

Baca Juga

Sepak terjang dan profilnya, mungkin juga wajah tampannya yang mencolok pun memunculkan minat banyak klub untuk merekrutnya.

Salah satu yang paling santer dikaitkan dengannya di bursa transfer lalu adalah rival Liverpool di Liga Inggris, Manchester United.

 

2. Benjamin Sesko sang 'Kembaran' Erling Haaland

Benjamin Sesko, pemain RB Salzburg yang cetak gol ke gawang Liverpool saat pramusim. Foto: Instagram@benjaminsesko.

Bahkan, tidak sedikit yang menyebutnya bisa jadi penerus Cristiano Ronaldo, ketika rumor kepergian megabintang Portugal itu ramai menggema di jagat sepak bola tempo hari.

Di Liga Austria, Benjamin Sesko juga sempat ramai dibanding-bandingkan dengan mantan RB Salzburg dan Borussia Dortmund yang kini membela Manchester City, Erling Haaland, baik soal skill maupun penampilannya.

Baca Juga

Meski begitu, ia memilih menerima perbandingan tersebut dengan hati terbuka dan menjadikannya sebuah motivasi.

“Perbandingan itu memberi saya motivasi dan energi, bukannya tekanan. Saya akan mendengarkan dan belajar supaya bisa lebih hebat darinya [Erling Haaland],

“Rekan-rekan saya di klub berkata saya dan Haaland sangat mirip, terutama soal kecepatan. Beberapa dari mereka bahkan merasa saya lebih hebat,” ujarnya seperti pernah diwartakan Sportsmole.

Baca Juga

Benjamin Sesko adalah salah satu talenta terbaik di generasi maupun kelompok usianya di Eropa. Ia cepat, tubuhnya tinggi, dan memiliki kemampuan melompat yang hebat.

Dari segi skill, ia pun berbakat secara teknis dan unggul dalam hal finisihing. Ya, perbandingan dengan Erling Haaland memang tidak muncul begitu saja tanpa sebab, kan?

Selain itu, dengan kelebihan-kelebihannya tersebut, tidak mengherankan pula ia mengantongi label calon penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Baca Juga

Sebagai informasi, Benjamin Sesko masih terikat kontrak dengan RB Salzburg sampai 2026, yang mana akan menguntungkan sang raksasa Liga Austria jika ingin mempertahankannya.

Demikianlah secuil profil Benjamin Sesko sang ‘kembaran’ Erling Haaland yang mencetak gol tunggal untuk RB Salzburg saat menghadapi Liverpool di pertandingan pramusim.

LiverpoolBola InternasionalRed Bull SalzburgErling Braut HaalandOne FootballBenjamin Sesko

Berita Terkini