x

Liverpool Dibekuk Salzburg, Aksi-Aksi Konyol Lord Darwin Nunez Jadi Lawakan Netizen

Kamis, 28 Juli 2022 09:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Deretan aksi konyol Darwin Nunez jadi bahan lawakan netizen menyusul kekalahan raksasa Liga Inggris Liverpool dari RB Salzburg di laga pramusim Kamis (28/07/22)

INDOSPORT.COM – Deretan aksi konyol Darwin Nunez jadi bahan lawakan netizen menyusul kekalahan raksasa Liga Inggris (Liga Primer Inggris) Liverpool dari RB Salzburg di laga pramusim Kamis (28/07/22)

Bertanding di Red Bull Arena, Liverpool harus menyerah dari tuan rumah RB Salzburg dengan skor topis 0-1. Gol semata wayang dicetak oleh Benjamin Sesko pada menit ke-31.

Baca Juga

Wonderkid yang kerap disebut ‘The Next Haaland’ ini sukses menyarangkan bola dengan lihai saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool, Adrian.

Terlepas dari hasil tersebut, aksi-aksi konyol Darwin Nunez saat menghadapi para pemain RB Salzburg menjadi sorotan para penggemar Liverpool.

Bukan tanpa sebab. Permainan Darwin Nunez melawan Salzburg sangat kontras dengan saat dirinya mencetak empat gol kala menghancurkan RB Leipzig di laga sebelumnya.

Baca Juga

Darwin Nunez diturunkan Jurgen Klopp sejak menit pertama. Namun di sepanjang babak pertama kesempatannya bermain, dia justru kerap terisolasi.

Bahkan, saking susahnya mengembangkan permainan, penyerang timnas Uruguay tersebut melakukan beberapa upaya kurang efektif di depan gawang lawan.

Seorang netizen @Elias_FCB19 bahkan sampai membuat kompilasi video di mana Darwin Nunes “membuat upaya yang sebenarnya mudah menjadi sangat tidak mungkin” atau sulit.

Baca Juga

Dalam beberapa kesempatan, Darwin Nunez terlihat tidak mengandalkan rekan setimnya ketika menguasai bola namun di bawah penjagaan pemain lain.

Selain itu, mantan pemain Benfica ini beberapa kali gagal melakukan umpan akurat ke pemain Liverpool yang sudah dalam posisi siap mencetak gol.


1. Aksi Konyol Darwin Nunez Jadi Lawakan Netizen

Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Beberapa aksi Darwin Nunez ini pun sontak jadi bulan-bulanan netizen yang cukup kecewa dengan kekalahan Liverpool di laga pramusim kali ini.

Bahkan, netizen sampai membandingkan nilai beli Darwin Nunez yang mencapai 100 euro saat didatangkan dengan Sadio Mane yang dijual The Reds dengan harga murah meriah ke Bayern Munchen. 

Baca Juga

Parahnya, ada juga netizen yang menggambarkan sosok Darwin Nunez ini punya body Zlatan Ibrahimovic dengan harapan bisa menyamai Robert Lewandwoski, tapi performa Romelu Lukaku saat bermain untuk Chelsea. 

Penampilan Darwin Nunez yang mati kutu menghadapi RB Salzburg sendiri dianggap wajar karena Liverpool tidak menurunkan kekuatan terbaiknya.

Baca Juga

Berperan sebagai penyerang tengah, Darwin Nunez puny hanya didukung dua pemain sayap muda, Harvey Elliot dan Fabio Carvalho.

Sedangkan untuk bek sayap yang biasanya dihuni Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold, digantikan oleh James Milner  dan Isaac Mabaya.

Entah karena kecewa atau khawatir dengan faktor kelelehan, Jurgen Klopp akhirnya menarik keluar Darwin Nunez di akhir babak pertama.

Baca Juga

Klopp kemudian memasukan hampir semua pemain inti The Reds pada menit ke-60 untuk menciptakan lebih banyak peluang. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir.


2. Liverpool Dominan tapi Kalah dari Salzburg

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Di sepanjang pertandingan, Salzburg tercatat melepas hingga sembilan tembakan pada babak pertama, hanya bisa menambah tiga tembakan lagi saja pada babak kedua.

Sebaliknya, total tembakan Liverpool naik sampai tiga kali lipat dari babak pertama. Salah, Diaz, dan Firmino berkali-kali mendapatkan peluang, tetapi tidak ada yang terjadi gol.

Ini adalah kekalahan kedua yang dialamii Liverpool di sepanjang tur pramusim. Kekalahan pertama ditaih saat dihajar 0-4 oleh Manchester United.

Namun, The Reds juga menang dua kali dari empat laga pramusim. Dua kemenangan diraih saat menghadapi Crystal Palace (2-0) dan RB Leipzig (5-0).

LiverpoolLiga InggrisRed Bull SalzburgBerita Liga InggrisJadwal Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini