x

Scamacca, Haaland, dan Darwin Nunez, Kala Penyerang Berlabel 'Menara' Ramaikan Liga Inggris

Rabu, 27 Juli 2022 18:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Gianluca Scamacca (kiri) mendapat hadangan dari Antonio Rudiger di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 kedatangan penyerang bertipe 'menara', yaitu Darwin Nunez, Erling Haaland, dan terbaru, Gianluca Scamacca.

Tim papan tengah Liga Inggris, West Ham United, menciptakan kejutan dengan menggaet penyerang timnas Italia, Gianluca Scamacca.

Baca Juga

Eks pemain Sassuolo ini akhirnya memilih The Hammers sebagai klub barunya, selepas dikabarkan akan bergabung ke dua klub besar Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Dilaporkan bahwa West Ham United mampu menebus Scamacca dengan harga 40,6 juta pound yang akan jadi investasi besar di musim ini.

Scamacca pun akan mengenakan nomor punggung tak biasa, yaitu 91 yang memang cukup asing dikenakan oleh pemain di Liga Inggris.

Baca Juga

Namun, salah satu yang cukup mencengangkan ialah tinggi badan Scamacca yang mencapai 1,95 meter. Tentunya, penyerang berusia 23 tahun ini akan membuat bek-bek Liga Inggris waspada dengan jangkauan dan lompatannya,

Kebutuhan West Ham United akan penyerang bertipe target man memang disebut-sebut oleh sang pelatih, David Moyes, ketika menyelamatkan tim dari degradasi di 2020.

Moyes kemudian mencapai semifinal Liga Europa dan finis di posisi enam dan tujuh dalam dua musim dengan menggunakan penyerang bertipe cepat dan kuat bernama Michail Antonio.

Baca Juga

Namun demikian, usia Michael Antonio jelas sudah mulai menua dan membutuhkan pelapis yang setara, sehingga West Ham pun mempercayakan pada penyerang muda, Gianluca Scamacca.

Tentunya, seperti dilansir The National News, West Ham tak sembarangan, karena Scamacca pindah ke Inggris usai mengemas 16 gol sepanjang musim lalu.


1. Musim Menarik Liga Inggris dengan Penyerang Baru

Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Selain Gianluca Scamacca, Liga Inggris musim depan akan lebih menarik dengan kedatangan dua penyerang bertipe tower lainnya, yaitu Erling Haaland (Manchester City) dan Darwin Nunez (Liverpool).

Erling Haaland menjadi nama pertama yang patut diperhatikan, lantaran penyerang yang satu ini sangat tajam ketika membela Borussia Dortmund.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Darwin Nunez yang bergabung dari Benfica ke Liverpool dengan dana besar, 100 juta euro, lantaran statusnya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Portugal musim lalu.

Namun demikian, jangan remehkan beberapa penyerang lain yang bertipe cepat, seperti Gabriel Jesus dan Richarlison yang baru saja hengkang ke Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Gabriel Jesus jadi sosok paling menjanjikan, lantaran mampu mencetak empat gol di laga pramusim sejauh ini.

Baca Juga

Kompatriotnya, Richarlison yang bermain untuk Tottenham Hotspur justru bermain di sisi sayap dengan dana 50 juta pound.

Tentunya, Gabriel Jesus dan Richarlison adalah antitesis dari Haaland, Scamacca dan Nunez yang merupakan predator di kotak penalti.


2. Piala Dunia 2022, Pemain Liga Inggris Harus Hati-Hati

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Bahkan, Richarlison kesulitan untuk sekadar mencetak gol dari sundulan, dengan catatan hanya satu dari 48 gol di Liga Inggris sepanjang kariernya.

Namun, hadirnya Richarlison akan membuat Tottenham Hotspur lebih punya kekuatan fisik dan kecepatan untuk bermain di Liga Inggris.

Penyerang yang berkompetisi di Liga Inggris mesti berhati-hati karena kompetisi akan disela oleh Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada November nanti.

Baca Selengkapnya: Erling Haaland ke Pep Guardiola Usai Manchester City Permalukan Bayern Munchen: Dia Sudah Agak Gila

LiverpoolManchester CityWest Ham UnitedLiga InggrisErling Braut HaalandGianluca ScamaccaDarwin Nunez

Berita Terkini