x

Langsung Nyekor di Laga Debut, Erling Haaland Dapat Pujian Setinggi Langit dari Pep

Minggu, 24 Juli 2022 12:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Erling Haaland mendapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola usai mencetak gol di laga debutnya dalam duel Bayern Munchen vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland mendapat pujian setinggi langit dari Pep Guardiola usai mencetak gol di laga debutnya dalam duel Bayern Munchen vs Manchester City pada Minggu (24/07/22).

Haaland sendiri memang langsung mencuri perhatian saat dapat kesempatan tampil pertama kali mengenakan kostum Manchester City.

Baca Juga

Ia seolah menunjukkan bahwa harga 75 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun yang dikeluarkan Manchester City untuk memboyongnya tidaklah keliru.

Bagaimana tidak, Haaland langsung tampil beringas saat diberi kesempatan untuk melakoni laga debut kontra Bayern Munchen.

Hanya butuh 12 menit baginya untuk pecah telur dan membuat Manchester City unggul cepat atas Die Roten.

Baca Juga

Gol yang dilesatkan Haaland diawali oleh situasi set piece yang diambil oleh Ryad Mahrez. Bola sukses dimentahkan oleh bek Bayern Munchen, namun sapuan tersebut jatuh ke kaki Kevin de Bruyne.

Gelandang asal Belgia tersebut kemudian meneruskannya pada Grealish. Ia lantas mengirim umpan Haaland yang berdiri bebas tanpa pengawalan.

Dengan mudahnya, Haaland menceploskan bola ke jala Neuer dan membuat Manchester City unggul 1-0 atas Bayern Munchen.

Baca Juga

Gol Haaland menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Alhasil Manchester City pun mencatatkan hasil maksimal berkat penampilan Haaland yang hanya tampil sebanyak 45 menit

Usai pertandingan, pelatih Manchester City Pep Guardiola tak kuasa menyampaikan pujiannya secara khusus pada Haaland.


1. Pujian Pep untuk Haaland

Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Pep mengaku semringah dengan penampilan Haaland. Ia menyebut gol tersebut penting bagi pemain berpaspor Norwegia itu.

Ia menyebut jika Haaland sudah bisa beradaptasi dengan pemainan Manchester City kendati di awal-awal laga Haaland tampak masih kikuk.

Baca Juga

“Dia mencetak gol, itu penting, bola seperti ini di depan kiper selalu ada di sana,” kata Guardiola melansir dari Manchester Evening news.

"Menit pertama, dia membutuhkan lebih banyak ritme lebih banyak waktu. Sudah 40 menit, itu bagus untuknya.

"Kami melihat bagaimana dia bereaksi terhadap masalah yang dia miliki di minggu-minggu sebelumnya,"

Baca Juga

"Ketika kami kembali, kami memiliki minggu-minggu yang panjang untuk mempersiapkan pertandingan akhir pekan. dan periode ini. Dua (sampai) tiga minggu kita akan mendapatkan yang terbaik darinya,"

Lebih lanjut Pep juga memberikan pujiannya pada pemain lain. Di antaranya bomber anyar The Citizens yang diboyong dari Argentina yakni Julian Alvarez.

Alvarez sendiri tampil cukup oke di laga tersebut. Masuk di babak kedua, ia langsung memberi ancaman bagi gawang Neuer. Eks River Plate tersebut mengelabuhi penjagaan pemain belakang Die Roten sebelum melakukan solo run. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Baca Juga

“Bukan hanya dia (Haaland), dia adalah rekrutan penting tetapi juga Julian, Kalvin, Stefan, para pemain muda," tambahnya.

"Saya terkesan dengan Josh [Wilson-Esbrand] dan Rico [Lewis] ketika dia bermain beberapa menit. Mereka sangat cerdas dan berkualitas dalam memegang bola,"


2. Haaland Disangka Undertaker

Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

Bomber anyar Manchster City, Erling Haaland langsung mencuri perhatian saat melakoni laga debut kontra Bayern Munchen di ajang pramusim pada Minggu (24/07/22).

Selain mencetak gol, eks Borussia Dortmund tersebut menarik perhatian fans The Citizens lantaran ia pamer rambut gondrongnya. Ia bahkan disangka atlet legendari smackdown, The Undertaker.

Dalam video yang dibagikan akun twitter @ESPNFC, tampak Haaland menggerai rambut gondrongnya dan berjalan ke arah penonton.

Penyerang berpaspor Norwegia tersebut menyapa fans Manchester City yang mengelu-elukan namanya.

Tak disangka, aksi Haaland tersebut mengundang reaksi lucu dari para netizen. Lantaran penampilan sangarnya itu, Haaland disangka atlet legendari smackdown, The Undertaker.

Selain itu, ada juga yang berseloroh jika Erling Haaland mirip dengan karakter Vigo di film Ghostbusters 2.

Baca Juga
Manchester CityBayern MunchenPep GuardiolaTurnamen PramusimBola InternasionalTur PramusimErling Braut HaalandOne FootballPramusim

Berita Terkini