x

'Dipecundangi' Nunez dan Gagal Cetak Gol, Haaland Jadi Bulan-bulanan Netizen

Minggu, 31 Juli 2022 05:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Mancheseter City, Erling Haaland, tidak mampu membawa timnya meraih gelar juara Community Shield 2022.(30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Penyerang Mancheseter City, Erling Haaland, tidak mampu membawa timnya meraih gelar juara Community Shield 2022.

Pertandingan Community Shield 2022 yang digelar di King Power Stadium tersebut berakhir untuk kemenangan Liverpool atas Manchester City, dengan skor 3-1.

Baca Juga

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menurunkan pembelian termahal mereka pada bursa transfer musim panas ini, Erling Haaland sejak awal pertandingan.

Sementara, The Reds, menyimpan penyerang anyar yang dibeli dari Benfica, Darwin Nunez. Jurgen Klopp lebih memilih Roberto Firmino untuk menjadi starter.

Padahal, Darwin Nunez baru dimasukkan oleh Jurgen Klopp pada menit ke-59, untuk menggantikan Roberto Firmino.

Baca Juga

Namun, pemain asal Uruguay tersebut mampu menyumbangkan satu gol, di menit 94, untuk membawa Liverpool mengunci gelar juara.

Sedangkan satu-satunya gol dari The Cityzens diciptakan oleh pemain debutan mereka asal Argentina, Julian Alvarez. Sementara Haaland tampil tidak maksimal karena nihil sumbangan gol.

Padahal, pada musim 2021/22 bersama Borussia Dortmund, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu megoleksi 29 gol, dan 8 assist, dari 30 pertandingan.

Baca Juga

Serta dirinya juga mampu menyumbangkan satu gol di pertandingan pramusim 2022/23, kala menghadapi Bayern Munchen.

Hal tersebut, membuat para penggemar Manchester City, ataupun penikmat sepak bola mengejek penampilan buruk Erling Haaland di ajang Community Shield 2022.


1. Erling Haaland Jadi Bulan-bulanan Netizen

Erling Haaland di Manchester City. Foto: Reuters/Carl Recine.

Pertandingan bergengsi antara Liverpool vs Manchester City Community Shield 2022, juga digunakan sebagai ajang pembuktian dua rekrutan anyar dari kedua tim tersebut.

Mereka adalah Erling Halaand yang didatangkan dengan mahar 60,5 juta euro, sementara Darwin Nunez berlabuh ke Liverpool dengan harga 101 juta euro.

Baca Juga

Sehingga pertandingan yang digelar pada tadi malam terfokus pada penampilan dua penandatangan baru di Liga Inggris tersebut.

Melansir dari Sky Sports, setelah 30 menit muncul beberapa tanda yang lebih menjanjikan dan Haaland memiliki beberapa peluang secara berurutan ketika dia menembak ke arah Adrian.

Sebenarnya Haaland juga mendapatkan peluang emas ketika menerima bola muntahan dari Adrian, akibat tendangan dari Phil Foden, tetapi tendangannya malah mengenai mistar gawang.

Baca Juga

Di sisi lain, Nunez langsung mendapat dua kali kesempatan emas. Salah satunya adalah ketika dirinya berhasil one on one dengan Ederson, namun tembakannya selalu digagalkan.

Selain itu, pria berusia 23 tahun itu juga merupakan pemain yang berkontribusi atas tendangan penalti yang didapatkan oleh Liverpool, kala sundulannya mengenai tangan Ruben Dias.

Pada musim lalu, penampilan Darwin Nunez bersama Benfica, memang terlihat lebih impresif daripada Erling Halaand dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga

Pasalnya pemain kelahiran Artigas itu, pada musim lalu mampu menciptakan 34 gol, dan empat assist dari 41 pertandingan yang dilakoni pada semua ajang.

Sementara Julian Alvarez, yang melakukan debut pada pertandingan tersebut juga menjadi sorotan, lantaran tampil lebih baik daripada Haaland dengan sumbangan satu gol nya.


2. Pesona WAGs The Citizens

WAGs Inggris, Natalia Becker, Larissa Firmino dan Rebeca Tavares.

Man City sendiri adalah salah satu tim yang dikenal dengan pemain EPL yang paling terampil. Mereka bersinar di dalam maupun di luar lapangan.

Jadi, dengan siapa saja para pemain ini terlibat sejauh menyangkut percintaan? Berikut beberapa WAGs (istri dan pacar) dari para pesepakbola The Citizens.

Daniela Machado, kekasih Jaoa Cancelo

Pesepakbola berkebangsaan Portugal berusia 26 tahun ini bermain sebagai pemain sayap kanan untuk Man City.

Baru-baru ini, para penggemar Cancelo sangat senang ketika ia akhirnya memperkenalkan sang kekasih, Machado, melalui akun Instagram-nya.

Baca selengkapnya: Pesona WAGs The Citizens, Ada Mantan De Bruyne yang Selingkuh dengan Courtois

LiverpoolManchester CityCommunity ShieldLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini