x

Adu Statistik Darwin Nunez vs Haaland Jelang Liverpool vs Man City di Community Shield

Jumat, 29 Juli 2022 14:39 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM - Pertandingan Community Shield antara Liverpool kontra Manchester City bakal menjadi sajian menarik soal adu ketajaman Darwin Nunez vs Erling Haaland.

Darwin Nunez dan Erling Haaland merupakan dua striker yang baru saja didatangkan pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Liverpool membeli Darwin Nunez dari Benfica dengan mahar mencapai Rp1,5 Triliun. Kemudian Manchester City menebus klausul pelepasan Erling Haaland dari Bayern Munhen sebesar Rp912 miliar.

Tentu kehadiran mereka di Liga Inggris membuat para fans gembira karena kompetisi dinilai bisa semakin bertambah panas khususnya dalam berburu gelar top skor.

Baca Juga

Jelang dimulainya Liga Inggris 2022-2023, para penggemar akan lebih dulu melihat dua raksasa berduel di pertandingan bertajuk Community Shield.

Duel ini menjadi turnamen awal sebelum Premier League dimulai. Turnamen ini mempertemukan antara juara Liga Inggris dan Piala FA musim lalu.

Baca Juga

Pertandingan antara Liverpool vs Manchester City dijadwalkan berlangsung di Stadion King Power pada Sabtu (30/07/22) pukul 23.00.

Jelang duel tersebut, berikut INDOSPORT telah merangkum statistik Darwin Nunez dan Erling Haaland yang bakal beradu ketajaman di Community Shield.


1. Statistik Darwin Nunez vs Erling Haaland

Erling Haaland di laga Bayern Munchen vs Manchester City, Minggu (24/07/22). Foto: Jeff Hanisch-USA TODAY Sports via REUTERS.

Darwin Nunez

Ketertarikan Liverpool kepada Darwin Nunez tidak lain karena performa luar biasa selama berseragam Benfica pada musim 2021-2022 lalu.

Baca Juga

Ia dinilai memiliki kualitas mumpuni sebagai pemain nomor sembilan. Berikut statistik bintang asal Uruguay tersebut pada musim lalu:

Baca Juga

Bermain sebanyak 41 pertandingan

- Gol: 34 gol
- Assist: 4 assist
- Gol Penalti: 6 gol
- Rasio Gol per Menit: 82,9 menit per 1 gol pertandingan
- Rasio Gol atau Assist per Menit: 1 gol atau assist per 74,2 menit pertandingan.

Baca Juga

Erling Haaland

Berikut statisktik Erling Haaland pada musim lalu saat masih berseragam Borussia Dortmund:

Bermain sebanyak 30 pertandingan

-Gol: 29 gol
-Assist: 8 assist
-Gol Penalti: 8 gol
-Rasio Gol per Menit: 1 gol per 82,3 menit pertandingan
-Rasio Gol atau Assist per Menit: 1 gol atau assist per 63,8 menit pertandingan.


2. Kesimpulan

Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Community Shield).

Melihat statistik Darwin Nunez dan Eling Haaland pada musim lalu, mereka memiliki rasio satu gol setiap 90 menit pertandingan.

Perbedaannya hanya terlihat dalam jumlah assist dan rasio gol atau assist per menit saja, di mana Erling Haaland lebih efektif dalam membuat gol atau assist per laga.

Meski demikian, perbedaan itu tidak begitu signifikan. Sehingga, keduanya pun bisa dikategorikan punya catatan yang sama satu dengan lainnya.

Kemudian di pertandingan pramusim, Darwin Nunez sudah mengoleksi empat gol dalam empat pertandingan. Hanya saja, ia masih belum konsisten karena sempat mandul di laga kontra Manchester United (0-4), Crystal Palace (2-0), RB Salzburg (0-1).

Berbeda dengan Erling Haaland yang langsung mencetak gol bagi Manchester City di laga debut pramusim. Tak tanggung-tanggung, gawang Bayern Munchen yang dijaga Manuel Neuer mampu ia jebol dan membuat City menang 1-0.

Baca Juga
Premier LeagueLiverpoolManchester CityCommunity ShieldLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandDarwin Nunez

Berita Terkini