x

Darwin Nunez Masih Mandul Parah, Liverpool Malah Ditinggal Dua Bintangnya Jelang Community Shield

Jumat, 29 Juli 2022 05:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Alisson Becker dan Diogo Jota tidak akan membersamai Liverpool saat hadapi Manchester City di Community Shield akibat cedera. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Liverpool dipastikan tidak bisa menurunkan skuad terbaik mereka saat tampil di ajang Community Shield melawan Manchester City pada Jumat (29/07/22) mendatang.

Menghadapi Manchester City, mereka harus tanpa Alisson Becker dan Diogo Jota yang musti absen karena cedera.

Baca Juga

Menepinya Alisson dan Jota sebenarnya bukan kabar baru mengingat keduanya selama pramusim sudah tidak bisa menjalani aktivtas secara lancar.

Jota bermasalah dengan otot hamstringnya sehingga harus absen dari pemusatan latihan Liverpool di Austria pekan ini.

Sementara itu Alisson kabarnya sudah hampir diizinkan untuk kembali berlatih pasca sakit pada perutnya namun klub tidak ingin mengambil resiko dengan buru-buru menyatakannya pulih.

Baca Juga

Penjaga gawang asal Brasil tersebut akan disimpan saja hingga pekan perdana Liga Inggris 2022/2023 dibuka yakni saat Liverpool bertandang ke markas Fulham pada 6 Agustus nanti.

Cedera yang menimpa Diogo Jota dan Alisson Becker tidak akan begitu mencemaskan Liverpool apabila lawan mereka esok hari bukan Manchester City dan demikian pula andai mereka punya pelapis sepadan.

Untuk menggantikan sang striker Portugal kemungkinan besar Darwin Nunez yang baru didatangkan seharga 75 juta Euro akan dimainkan namun masalahnya ia belum dianggap siap.

Baca Juga

Nunez memang sempat mencetak empat gol dalam satu partai uji coba tempo hari namun ia masih tampak gugup mengenakan kostum Liverpool dan kerap membuat kesalahan di lini depan.

Alisson pun tidak bisa digantikan dengan sempurna. Cedera Caoimhin Kelleher membuat pelatih Jurgen Klopp terpaksa harus bergantung lagi pada Adrian yang sejak lama dianggap sebagai jago blunder.


1. Dibayangi Rekor Buruk

Kiper Liverpool, Alisson Becker.

Absennya Diogo Jota dan Alisson Becker di King Power Stadium nantinya bisa menyurutkan kepercayaan diri pemain-pemain Liverpool di Community Shield.

Pasalnya dari empat partai uji coba yang mereka lakukan di musim panas kali ini rasio kemenangan yang didapat hanya 50%.

Baca Juga

The Reds memang menang kala menghadapi Crystal Palave (2-0) dan RB Leipzig (5-0) namun keok saat dihadapkan dengan Manchester United (4-0) dan RB Salzburg (1-0).

Memang benar jika hasil pertandingan pramusim tidak bisa dijadikan patokan kemampuan sebenarnya sebuah tim.

Hanya saja jika para pemain mengalami penurunan kepercayaan diri karenanya, maka performa di kompetisi resmi bisa sangat terpengaruhi.

Baca Juga

Jurgen Klopp sangat menyangkan kenapa dua pemain yang ia turunkan secara reguler harus absen di saat-saat seperti ini.

Hanya saja sang pelatih asal Jerman tetap mengincar kemenangan. Walau lawannya adalah Manchester City sekalipun.

"Ali sudah berlatih lebih banyak dan bisa bermain melawan Fulham. Hanya saja untuk turun di akhir pekan ini tidaklah mungkin," beber Klopp.

Baca Juga

"Diogo tidak bisa ikut dalam perjalanan kemari sehingga bermain sepak bola menjadi tidak mungkin baginya. Pemulihannya masih cukup lama dan itu sangat disayangkan," tambahnya lagi.

Jelang duel di Community Shield, Liverpool dihadapkan dengan rekor pertemuan yang buruk melawan Manchester City. Dalam enam partai terakhir Si Merah hanya bisa sekali meraih kemenangan dengan dua diantaranya berujung pada kekalahan.


2. Klopp Anggap Nunez Hanya Kurang Sokongan

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Kekalahan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dari RB Salzburg tampaknya membuat pelatih Jurgen Klopp begitu memperhatikan yang terjadi kepada Darwin Nunez.

Sorotan serius kini tengah ditunjukkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kepada striker anyar mereka asal Uruguay, Darwin Nunez.

Pada pertandingan uji coba pramusim melawan RB Salzburg, Darwin Nunez sendiri mencatatkan penampilan pertamanya sebagai starter.

Namun, meskipun diturunkan sejak menit pertama pertandingan, kontribusi Nunez dalam pertandingan tersebut dapat dikatakan masih dirasa kurang.

Hasilnya, Liverpool harus puas dengan kekalahan 0-1 atas RB Salzburg. Padahal, momen tersebut diharapkan mampu menjadi pemanasan terakhir mereka.

Baca selengkapnya:  Liverpool Digebuk Salzburg, Klopp 'Ngemis' Minta Dukungan untuk Darwin Nunez

LiverpoolManchester CityJurgen KloppCommunity ShieldLiga InggrisAlisson BeckerDiogo Jota

Berita Terkini