x

Kelabakan karena Morata, Juventus Kian Serius Rayu Bintang Liverpool

Jumat, 29 Juli 2022 00:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Roberto Firmino Pemain Incaran Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A) Juventus dikabarkan semakin ingin mendatangkan striker Liverpool, Roberto Firmino, setelah kelabakan karena Alvaro Morata.

Baru-baru ini Roberto Firmino menjadi salah satu alternatif transfer Juventus setelah sebelumnya terus dikaitkan dengan Alvaro Morata.

Baca Juga

Sebelumnya, Juventus santer dikabarkan ingin membawa pulang Alvaro Morata yang saat ini kembali merumput untuk Atletico Madrid.

Diketahui bahwa Alvaro Morata pada musim lalu telah dipinjamkan ke Juventus, tetapi keinginan untuk membeli pemain harus bertepuk sebelah tangan.

Bahwa kini sang pemain telah kembali ke Atletico Madrid, dan langsung melakoni laga pramusimnya di bawah asuhan Diego Simeone.

Baca Juga

Keinginan yang tak tercapai itu membuat Nyonya Tua menjadi kelabakan karena cadangan striker mereka yang menipis seiring dengan cederanya Kaio Jorge.

Merespons hal tersebut, Juventus terus dikaitkan dengan beberapa penyerang top Liga Inggris, seperti Timo Werner dari Chelsea dan striker Liverpool, Roberto Firmino.

Sebelumnya, raksasa Liga Italia tersebut pernah mencoba untuk menawar bintang Liverpool dengan nilai sebesar 22 juta euro (sekitar Rp333 miliar).

Baca Juga

Tapi, tawaran yang telah diserahkan itu dinilai terlalu kecil oleh Liverpool untuk satu-satunya warisan Jurgen Klopp.

Tak ingin menyerah, Juventus dikabarkan siap untuk menyerahkan proposal anyar dengan nilai yang diyakini lebih tinggi dari sebelumnya.


1. Juventus Kian Dekati Roberto Firmino

Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Dilansir dari Corriere dello Sport, Juventus dikabarkan telah memutuskan untuk menjadikan Roberto Firmino sebagai target utama mereka.

Keputusan tiba-tiba tak lain karena kegagalan mereka untuk mempermanenkan Alvaro Morata diakhir masa peminjaman dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Masa depan Roberto Firmino di Liverpool diyakini kian menunjukkan sisi gelap, terlebih dengan kedatangan eks bomber Benfica, Darwin Nunez.

Meski selama pramusim ini, sang bintang anyar Liverpool itu belum menunjukkan performa terbaiknya, Jurgen Klopp tak menyerah untuk terus memberikannya kesempatan.

Di lain sisi, Firmino harus menelan ludah karena waktu bermainnya kian terkikis karena keputusan pelatihnya itu.

Baca Juga

Merespons kejadian tersebut, Juventus yakin bahwa mereka memiliki kesempatan untuk membuka peluang mendatangkan Roberto Firmino.

Berdasarkan dengan kesempatan itu, Si Nyonya Tua berencana untuk menaikkan penawaran, setelah nilai sebesar 22 juta euro (sekitar Rp333 miliar) telah ditolak.

Menurut laporan dari Corriere dello Sport, Juventus saat ini sedang menyiapkan proposal senilai 19 juta poundsterling (sekitar Rp343 miliar).

Baca Juga

Proposal tersebut diyakini memiliki nilai yang lebih tinggi dari yang pernah ditawarkan Juventus kepada Liverpool sebelumnya.

Kendati menunggu jawaban dari Liverpool, Juventus juga telah membidik Timo Werner sebagai alternatif, andai Roberto Firmino gagal diraih.


2. Liverpool Cari Pengganti Firmino

Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tengah menyiapkan 3 alternatif pengganti Roberto Firmino yang akan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui pada bursa transfer musim panas, Roberto Firmino menjadi target utama Juventus, yang telah kehilangan Alvaro Morata.

Pasalnya, Morata sudah kembali ke Atletico Madrid, karena kontrak pinjaman pemain asal Spanyol di Juventus telah kadaluwarsa.

Menurut laporan dari media Italia, Football Italia, kabarnya La Vecchia Signora mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk memboyong Firmino ke Allianz Stadium.

Juventus dilaporkan sudah mengajukan tawaran dengan harga 23 juta euro, atau setara dengan Rp351 miliar kepada klub Liga Inggris tersebut.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Diminati Juventus, Liverpool Langsung Cari Pengganti Roberto Firmino

Bursa TransferLiverpoolJuventusRoberto FirminoLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini