x

Bursa Transfer: Diminati Juventus, Liverpool Langsung .Cari Pengganti Roberto Firmino

Kamis, 28 Juli 2022 15:34 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool tengah menyiapkan 3 alternatif pengganti Roberto Firmino yang akan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui pada bursa transfer musim panas, Roberto Firmino menjadi target utama Juventus, yang telah kehilangan Alvaro Morata.

Baca Juga

Pasalnya, Morata sudah kembali ke Atletico Madrid, karena kontrak pinjaman pemain asal Spanyol di Juventus telah kadaluwarsa.

Menurut laporan dari medi Italia, Football Italia, kabarnya La Vecchia Signora mengajukan penawaran kepada Liverpool untuk memboyong Firmino ke Allianz Stadium.

Juventus dilaporkan sudah mengajukan tawaran dengan harga 23 juta euro, atau setara dengan Rp351 miliar kepada klub Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Sementara, Liverpool sendiri masih kekeh untuk mempertahankan Roberto Firmino meski ada ketertarikan dari Juventus pada bursa transfer kali ini.

Namun, kedatangan Darwin Nunez ke Liverpool tampaknya akan membuat pemain asal Brasil itu berfikir dua kali untuk tetap bertahan di Anfield.

Selain itu, dengan usianya yang sudah menginjak angka 30 tahun, Jurgen Klopp bisa saja berubah pikiran untuk menjualnya.

Baca Juga

Apalagi, mereka telah memiliki striker muda, Darwin Nunez. Meski tampil anging-anginan dalam laga pramusim, tetapi pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 4 gol ke gawang RB Leipzig.

Kemungkinan hengkangnya Roberto Firmino ke Italia, membuat Liverpool kini tengah menyiapkan beberapa alternatif untuk menggantikannya sebelum Liga Inggris musim ini dimulai.


1. Liverpool Incar 3 Pemain untuk Gantikan Firmino

Pemain Stade Rennes, Martin Terrier. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Meski pada bursa transfer musim panas ini, Liverpool sejatinya sudah mengamankan tanda tangan dari pemain Benfica, Darwin Nunez.

Namun, tampaknya The Reds masih belum puas, finalis Liga Champions 2021/22 itu menyiapkan tiga pemain alternatif untuk menggantikan Roberto Firimino yang dikabarkan akan berlabuh ke Italia.

Baca Juga

Melansir Express, nama yang muncul pertama adalah pemain yang bisa bermain di segala posisi, Martin Terrier dari Stade Rennais.

Untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut, The Reds harus menyiapkan dana sebesar 40,5 juta euro (Rp617,5 miliar).

Pemain berusia 25 tahun tersebut mampu mengoleksi 21 gol, dan empat assist dalam 35 pertandingan di Liga 1 Prancis.

Baca Juga

Selanjutnya, Jurgen Klopp juga kabarnya tertarik untuk mendatangkan Cody Gakpo dari salah satu klib Liga 1 Belanda, PSV Endhoven.

Pasalnya pemain asal Belanda tersebut, masih berusia 23 tahun, selain itu Gakpo juga bisa bermain di posisi winger maupun, striker.

Pada musim 2021/22 lalu, pemain kelahiran Eindhoven itu total telah mencatatkan 46 pertandingan, serta mengemas 21 gol, dan 15 assist.

Baca Juga

Selain itu, kabar mengejutkan juga datang ketika klub yang bermarkas di Anfield Stadium ini juga tertarik untuk menggunakan jasa Lautaro Martinez, dari Inter Milan.

Pasalnya Lautaro Martinez harus berjuang untuk menembus skuat utama I Nerazzurri, sejak kedatangan Romelu Lukaku. Padahal pemain Argentina itu telah mengumpulkan 25 gol dan 4 assist dari 48 pertandingan pada musim lalu.


2. Karir Roberto Firmino Bisa Tamat oleh Pemain Prancis

Roberto Firmino di laga Liverpool vs Sheffield United.

Jurgen Klopp sampai saat ini masih mempertahankan Roberto Firmino di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Padahal seperti diketahui, penampilan pemain yang juga akrab disapa Bobby ini tidak jarang dianggap menurun.

Semua itu tidak lepas dari frekuensi permaiannya yang mulai berkurang dari waktu ke waktu. Cedera juga menjadi biang kerok menurunnya eksistensi Roberto Firmino di skuat The Reds.

Bahkan, belakangan ini namanya sempat muncul sebagai calon pertukaran pemain dengan klub Liga Italia, Juventus.

Baca selengkapnya

Bursa TransferLiverpoolJuventusRoberto FirminoLautaro Martinez

Berita Terkini